Kamis, 9 Juli 2020 - 20:25 WIB

Puji Tuhan, Kantor Balai Desa Fafoe Kecamatan Malaka Barat Akan Dibangun

Malaka – Pemberitaan di salah satu media online lokal Malaka tentang desa Fafoe berjudul 15 tahun menjabat dan Desa Motaain, ditilap 118 juta Dana Bumdes itu, tidak benar adanya. Ketidak benaran informasi saat kepala desa Fafoe dan kepala desa Motaain diklarifikasi oleh camat Malaka dikantor kecamatan Malaka Barat, Rabu (7/7)

Kepala desa Fafoe, Yosef Nahak. S.Sos dan Kepala desa Motaain Selomon Leki mengklarifikasi berita yang dimuat oleh media online lokal Malaka Berjudul 15 tahun jabat desa Fafoe dan 118 juta ditilap Kades Motaain. Klarifikasi pada Rabu (7/7) dikantor Camat Malaka Barat Kabupaten Malaka. NTT.

Kepala desa fafoe, Yosef Nahak. S.Sos, angkat bicara bahwa pada periode pertama anggaran dana desa, sekitar 15 juta. Kemudian pada tahun 2000, Kecamatan Malaka Barat dilanda banjir kali Benenai yang dasyat, akibatnya didalam kantor desa tertimbun sedimen. Penimbunan sedimen pada kantor desa. Tetapi diluar juga  penimbunan dari pondasi ketembok sekitar 0.5 meter.

Walaupun kantor desa Fafoe selalu tertimbun oleh sedimen setiap banjir dari kali Benenai, tetapi tetap dilakukan rehap ringan. Untuk melakukan rehap ringan kantor desa sudah 3 kali. Rehabilitasi kantor  desa fafoe yang ke 3 pada tahun 2017 lalu. Setelah direnofasi kantor desa ditimpah lagi pohon asam.

“Untuk pembangunan kantor desa harus menelan anggaran ratusan juta, lalu didalam juknis dan juklak tidak ada pos anggaran dalam pembangunan gedung kantor desa baru. Dalam juknis Pos anggaran hanya rehabilitasi. Itupun, dananya hanya 10 – 15 juta” ujar Yosef Nahak. S.Sos.

Lanjutnya, untuk pelayanan adminisrtrasi di alihkan ke Poskedes, sambil menanti pekerjaan pembangunan gedung serba guna, untuk digunakan dalam pelayanan masyarakat.

Semenjak tahun 2000 silam  terus menimpah kantor desa Fafoe terendam banjir sampai pada tahun 2016. Setiap tahun Kantor desa Fafoe selalu ditimpah banjir dari kali Benenai, pungkasnya.

Sementara itu, camat Malaka Barat, Efraem Bria Seran. S.fil. MPA menyikapi pemberitaan di media online lokal Malaka mengatakan untuk pekerjaan balai serbaguna dengan cepat untuk diselesaikan dan hal percepatan kerja perlu adanya rapat dengan masyarakat diwilayah desa untuk memberikan pemahaman atas kegiatan yang ada didesa.

“Untuk gedung balai serbaguna dari APIP sudah melakukan pemeriksaan dan juga sudah membuat pernyataan untuk menyesaikan dalam beberapa bulan ini” ujar Efraem Bria Seran. S.fil. MPA.

Lanjutnya, untuk desa Fafoe sudah tidak ada persoalan lagi. Yang pertama terkait dengan kantor desa itu, semenjak Tahun 2000 ada timbun sedimen banjir kali Benenai. Karena kantor desa lokasinya sangat rendah. Oleh karena itu saya sampaikan pada kepala desa agar melakukan rapat dengan aparat desa untuk bekerja sama merabilitasi kantor desa sambil menanti pembagunan gedung serbaguna.

Pembanguna gedung serbaguna sudah membuat pernyataan dengan APIP, agar pekerjaan diselesaikan dalam beberapa bulan ini, pungkasnya. (Dami Atok)

Artikel ini telah dibaca 872 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolresta Tangerang Bina Komunitas Jadi Pelopor Pelaksanaan Protokol Kesehatan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi membina komunitas masyarakat untuk menjadi...

22 September 2020, 14:36 WIB

Rencana Aksi Unras Dibatalkan, Polsek Balaraja Gelar Apel Konsolidasi

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten menggelar apel konsolidasi pengamanan penyampaian pendapat...

22 September 2020, 14:31 WIB

Polsek Tigaraksa Semprot Disinfektan dan Bagi Ratusan Masker ke Ponpes Al Falah

TANGERANG – Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jajaran Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang...

22 September 2020, 14:26 WIB

Cegah Covid-19, Personel Polresta Tangerang Diberi Extra Fooding

TANGERANG – Berbagai upaya dilakukan oleh jajaran Polresta Tangerang Polda Banten dalam menjaga stamina para...

22 September 2020, 13:50 WIB

Kurang Dari 24 Jam Polsek Bukit Batu Ungkap Identitas Mayat Mr X

Palangka Raya – Kepolisian Sektor Bukit Batu berhasil mengungkap identitas mayat Mr. X yang ditemukan...

22 September 2020, 00:31 WIB

Sertifikat Ganda ! BPD Bali Bantah Serobot Tanah Tapi Tidak Tahu Muasal

Denpasar – Sebidang tanah luas 3,85 are di Jalan Gadung, Desa Dangin Puri Kangin, Kec....

Kepala Divisi Umum dan Kesekretariatan BPD Bali, IB Gede Ary Wijaya Guntur.

21 September 2020, 21:05 WIB

loading...