Jumat, 10 Juli 2020 - 18:46 WIB

Kapolres Gumas Mensosialisasikan Pencegahan Covid-19 Dengan Mengendarai Sepeda

Gunung Mas – Kapolres Gunung Mas (Gumas) dan Perwira Penghubung Kodim 1016 PLK Kapten Inf. M. Ayyuf menggelar patroli gabungan dengan mengendarai sepeda roda dua untuk mensosialisasikan protokol pencegahan penularan COVID-19 di pasar Baru, Pasar lama dan taman kota Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gumas, Jumat (10/7/2020) sore.

Dari pantauan awak media Kepala Polisi Resor (Kapolres) Gumas bersama Perwira Penghubung ( Pabung ) Kodim 1016 PLK Kapten Inf. M. Ayyuf melakuakan patroli gabungan menggunakan sepeda dan berhenti di setiap titik yang ada kerumunan warga masyarakat sambil memberikan pengarahan agar memperhatikan protokol kesehatan.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman bersama Pabung Kodim 1016 PLK saat ditemui awak media di Pos Lalulintas Taman Kota Kuala Kurun mengatakan, kegiatan patroli bersepeda ini kami lakukan untuk memberikan arahan kepada warga masyarakat agar disiplin dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di Kalimantan Tengah khususnya di Kabupaten Gumas.

“Kegiatan patroli bersama dengan mengendarai sepeda ini kami ingin melihat secara langsung bagaimana realitas di lapangan sambil memberikan himbauan serta mendorong masyarakat agar memiliki kesadaran dan disiplin yang tinggi akan bahaya virus corona ini” ujar AKBP Rudi Asriman.

Lanjutnya, untuk mendisiplinkan masyarakat akan kesadaran yang lebih tinggi maka kami harus melakukan patroli setiap saat sambil menegur masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, sarung tangan ketika beraktivitas di luar rumah, mematuhi Physical Distancing dan Sosial Distancing.

Hal ini dilakukan sebagai upaya menekan dan mencegah penyebaran virus Corona dan berusaha semaksil mungkin, karena setiap orang berperan penting dalam mencegah penyebaran virus Corona, pungkasnya.( Didik Sudarmadi )

Artikel ini telah dibaca 800 kali

loading...
Baca Lainnya

DPRD Nisel Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Nias Selatan, Deliknews.com – DPRD Kabupaten Nias Selatan menggelar rapat Paripurna untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan...

14 Agustus 2020, 14:29 WIB

Menteri Edhy: Jika Serius Kalian bisa Jadi Orang Kaya

Bali – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo meminta mahasiswa studi ilmu Kelautan dan...

Menteri Edhy (empat kiri) bersama mahasiswa saat melepaskan bibit Udang Vaname di tambak Politeknik KP Jembrana.

14 Agustus 2020, 09:54 WIB

Rancangan KUA Dan PPAS APBD Nisel T.A 2021 Ditandatangani Bupati Nisel Menyampaikan Apresiasi Dan Terima...

12 Agustus 2020, 20:04 WIB

Ulun Tanoh ikuti Lokmin Kegiatan Tentang Pencegahan Covid-19

Gayo Lues-untuk mencegah Covid-19 Kampung Ulun Tanoh mengikuti kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin). Kegiatan itu sendiri...

12 Agustus 2020, 16:17 WIB

Warga Pasaman Mengadu ke Polda Sumbar

Bertahun – tahun laporan pengaduan belum ada kepastian hukum, seorang warga Pasaman mengadu ke Polda...

Kantor Polda Sumbar

10 Agustus 2020, 19:10 WIB

Mengaku Sakit Hati Abdullah Bakar Tower Telkomsel

Gayo Lues-Mengaku sakit hati akibat gajinya diturunkan dari 900 ribu rupiah menjadi 300 ribu rupih,...

10 Agustus 2020, 18:48 WIB

loading...