Jumat, 10 Juli 2020 - 18:46 WIB

Kapolres Gumas Mensosialisasikan Pencegahan Covid-19 Dengan Mengendarai Sepeda

Gunung Mas – Kapolres Gunung Mas (Gumas) dan Perwira Penghubung Kodim 1016 PLK Kapten Inf. M. Ayyuf menggelar patroli gabungan dengan mengendarai sepeda roda dua untuk mensosialisasikan protokol pencegahan penularan COVID-19 di pasar Baru, Pasar lama dan taman kota Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gumas, Jumat (10/7/2020) sore.

Dari pantauan awak media Kepala Polisi Resor (Kapolres) Gumas bersama Perwira Penghubung ( Pabung ) Kodim 1016 PLK Kapten Inf. M. Ayyuf melakuakan patroli gabungan menggunakan sepeda dan berhenti di setiap titik yang ada kerumunan warga masyarakat sambil memberikan pengarahan agar memperhatikan protokol kesehatan.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman bersama Pabung Kodim 1016 PLK saat ditemui awak media di Pos Lalulintas Taman Kota Kuala Kurun mengatakan, kegiatan patroli bersepeda ini kami lakukan untuk memberikan arahan kepada warga masyarakat agar disiplin dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di Kalimantan Tengah khususnya di Kabupaten Gumas.

“Kegiatan patroli bersama dengan mengendarai sepeda ini kami ingin melihat secara langsung bagaimana realitas di lapangan sambil memberikan himbauan serta mendorong masyarakat agar memiliki kesadaran dan disiplin yang tinggi akan bahaya virus corona ini” ujar AKBP Rudi Asriman.

Lanjutnya, untuk mendisiplinkan masyarakat akan kesadaran yang lebih tinggi maka kami harus melakukan patroli setiap saat sambil menegur masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, sarung tangan ketika beraktivitas di luar rumah, mematuhi Physical Distancing dan Sosial Distancing.

Hal ini dilakukan sebagai upaya menekan dan mencegah penyebaran virus Corona dan berusaha semaksil mungkin, karena setiap orang berperan penting dalam mencegah penyebaran virus Corona, pungkasnya.( Didik Sudarmadi )

Artikel ini telah dibaca 840 kali

loading...
Baca Lainnya

KPU Nisel Gelar Sosialisasi PKPU Nomor 8 Tahun 2017

Nias Selatan, Deliknews.com – KPU Kabupaten Nias Selatan menggelar Sosialisasi Pendaftaran pemantau pemilihan, lembaga survei...

28 Oktober 2020, 19:11 WIB

Kapolresta Tangerang Dorong Generasi Muda Jadi Pelopor Ini

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mendorong generasi muda untuk senantiasa...

28 Oktober 2020, 19:02 WIB

Polres Majalengka Gelar FGD Tangkal Intoleransi, Radikalisme dan Anarkisme

MAJALENGKA –  Untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) serta menjalin koordinasi yang lebih baik...

28 Oktober 2020, 16:11 WIB

Pasangan HD-FIRMAN Kukuhkan Tim Pemenangan Kecamatan Lolomatua

Nas Selatan, Deliknews.com – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Periode 2021-2024, nomor...

28 Oktober 2020, 15:01 WIB

Jajaran Polri Siap Dukung Simulasi Protokol Keamanan dan Keselamatan

JAKARTA  – Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyatakan siap mendukung pelaksanaan simulasi protokol kesehatan...

28 Oktober 2020, 01:18 WIB

Polresta Palangkaraya Berhasil Mengungkap Jaringan Narkoba Lapas Palangkaraya

Palangka Raya – Polresta Palangka Raya berhasil pengungkapan kasus narkotika dengan 8 tersangka dari jaringan...

26 Oktober 2020, 19:46 WIB

loading...