Sabtu, 11 Juli 2020 - 23:01 WIB

Setiajit Bakal Bagikan 350 Ribu Masker Di Tuban

Tuban – Sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Timur, Setiajit terus berupaya mengajak warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya memakai masker saat berkegiatan di luar rumah.

Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur ini menggebar kegiatan ‘Satu Rumah Satu Masker’. Setiajit akan membagikan masker ke seluruh rumah yang ada di Kabupaten Tuban secara gratis.

‘’Gerakan itu akan dilakukan serentak pada 19 Juli nanti. Targetnya, seluruh rumah di Kabupaten Tuban ini mendapat masker dari gerakan itu, jangan ada yang terlewat,’’ minta Setiajit, Jumat (10/7).

Lanjutnya, jumlah masker yang disediakan sebanyak 350 ribu buah. Setiap rumah minimal akan menerima satu masker. Saya menyaradari itu tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan masker untuk seisi rumah. Sebab, gerakan ini arahnya bukan semata-mata membagikan masker gratis, namun mengkampanyekan pemakaian masker.

‘’Ini sifatnya hanya pancingan saja. Bahwa memakai masker itu penting dikondisi sekarang. Disiplin melaksanakan protokol kesehatan adalah vaksin untuk mencegah covid-19. Itu sebenarnya targetnya,’’ ungkap Setiajit.

Gerakan tersebut dilakukan secara serentak juga dalam rangka menggugah kesadaran warga bahwa bermasker itu penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Karena, saat ini jumlah kasus Covid-19 di Indonesia juga terus bertambah. Data per 9 Juli jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 secara Nasional sebanyak 68.079 orang, dari jumlah itu yang sembuh baru 31.585 orang dan yang meninggal 3.359 orang.

Sekarang ini di Jawa Timur jumlah penambahan kasus barunya juga yang tertinggi dibanding provinsi yang lainnya. Data per 9 Juli menyentuh jumlah positif Covid-19 di Jawa Timur sebanyak 14.967 orang. Dari jumlah itu baru 5.319 yang sembuh. Sedangkan yang meninggal 102 orang. Penambahan jumlah warga yang positif Covid-19 juga terjadi di Kabupaten Tuban. Data per 9 Juli sebanyak 131 warga yang terkonfirmasi positif. Dari jumlah itu yang sembuh sebanyak 52 orang dan yang meninggal 10 orang.

‘’Jadi, jangan tambah lagi pasien positif itu dari anda, keluarga anda, sanak famili dan handai taulan anda. Patuhi protokol kesehatan, dan disiplin memakai masker adalah salah satunya,’’ pungkasnya.(jat)

Artikel ini telah dibaca 848 kali

loading...
Baca Lainnya

KPP Pratama Tuban Kunjungi Tax Center Unirow

Tuban – Kunjungan ini sebagai bentuk apresiasi atas sinergi yang telah dilakukan kerja sama selama...

26 November 2020, 14:52 WIB

Disaksikan Bupati Tuban, NGRR Tuban Menandatangani Perjanjian Kerja Sama CSR

Tuban – perusahaan energi berskala Nasional, PT Pertamina berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian...

25 November 2020, 15:28 WIB

Mitra Binaan SIG, Bandeng Mentari Terus Berinovasi Untuk Bertahan di Tengah Pandemi

Gresik – UMKM Mitra Binaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus melakukan inovasi guna...

19 November 2020, 18:51 WIB

Peringatan HUT ke 727, Sebagai Momentum Evaluasi dan Peningkatan Prestasi

Tuban – Berbeda dengan pelaksanaan di tahun sebelumnya, upacara peringatan hari jadi ke-727 Kabupaten Tuban...

15 November 2020, 00:30 WIB

Peringati Maulid Nabi, Tauladani Sifat Nabi Muhammad Dengan Cinta

Tuban – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang...

5 November 2020, 21:17 WIB

PWI Tuban Menggelar Diskusi Politik, Pandangan 3 Paslon Pilkada Tuban

Tuban – Diskusi politik yang di prakarsai oleh PWI Tuban di ikuti 3 Pasangan Calon...

27 Oktober 2020, 14:48 WIB

loading...