Komandan Puslatpurmar 9 Animha Tuban Bantu Evakuasi Warga Korban Gelombang Tinggi Di Bancar

Tuban – Dampak gelombang tinggi di perairan laut Jawa mengakibatkan beberapa rumah nelayan di daerah pesisir rusak.  Prajurit Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 9 Animha Tuban dipimpin langsung oleh Mayor Marinir Nanang, membantu mengevakuasi rumah warga nelayan di daerah Mbumen, Desa Margosuko Kecamatan Bancar, Tuban, Rabu (08/07).

Gelombang tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir ini di perairan laut Tuban menerjang sejumlah rumah milik nelayan. Akibatnya ada beberapa rumah masyarakat nelayan sepanjang pesisir pantai utara Tuban khususnya daerah Mbumen Desa Margosuko Kec. Bancar mengalami kerusakan akibat di terjang ombak.

Anggota Puslatpurmar 9 Animha Tuban, bersama BPBD Kabupaten Tuban, Forkompika Kecamatan Bancar dan masyarakat nelayan  bersama-sama saling bahu membahu mengevakuasi  korban beserta material rumah tangga ketempat yang lebih aman.

Gelombang tinggi yang menerjang beberapa rumah warga nelayan mengakibatkan kerusakan rumah bahkan ada yang roboh diterjang ombak. Kejadian tersebut banyak menimpa rumah-rumah yang berada tepat di bibir pantai.

Disela-sela pelaksanaan kegiatan evakuasi tersebut Mayor Marinir Nanang mengatakan, kegiatan evakuasi yang dilakukan prajurit Puslatpurmar 9 Tuban  bersama-sama dengan aparat terkait dan masyarakat  setempat, saling bahu-membahu membantu masyarakat yang terkena musibah gelombang tinggi, sebagai wujud kepedulian membantu kesulitan warga masyarakat yang kena musibah dan sinergitas aparat terkait. (Rilis/jat)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal