Jumat, 17 Juli 2020 - 20:06 WIB

Seluruh Fraksi DPRD Nisel Menerima Dan Setuju Bahas KUA- PPAS APBD T.A 2021

Nias Selatan, Deliknews.com – DPRD Kabupaten Nias Selatan menggelar rapat Paripurna dalam rangka penyampaian nota Pengantar Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA Dan PPAS) APBD Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran 2021. Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi Dan Penyampaian Nota Jawaban Bupati Nias Selatan, Jum’at (17/07/2010) Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Nias Selatan, jalan Saonigeho KM. 3 Teluk Dalam.

Turut hadir : Danlanal Nias, Kolonel Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, SE., M.Tr.Hanla, Wakapolres, AKBP Marthin Luther Dachi, S Sos, Danramil Teluk Dalam, Mayor Inf. Hatiyanus Zega, Sekda Kabupaten Nias Selatan, Ir. Ikhtiar Duha, MM, Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD lingkup Kabupaten Nias Selatan dan para Camat.

Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH mengatakan sangat optimis bahwa rancangan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran 2021 akan dibahas dengan penuh semangat kebersamaan dan penuh tanggung jawab serta dilakukan penajaman terhadap prioritas pembangunan daerah dan hasilnya mampu memberikan kontribusi terhadap capaian pembangunan di daerah kita, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat terutama dalam peningkatan kesejahteraan.

Terkait proses pembahasan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran 2021, akan dilakukan penyesuaian-penyesuaian berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri yang mengatur tentang pedoman penyusunan APBD Tahun 2021 yang hingga saat ini belum terbit, ucap Hilarius Duha.

Dalam pemandangan umum seluruh Fraksi DPRD Kabupaten Nias Selatan, menerima dan Setuju untuk dilanjutkan pembahasannya ditingkat Badan Anggaran DPRD bersama TAPBD Kabupaten Nias Selatan sesuai dengan ketentuan Perundang-undangan yang berlaku. Dan merekomendasikan agar pembangunan Kantor DPRD Kabupaten Nias Selatan (penambahan ruangan/gedung baru) sebagai prioritas pada pembahasan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2021.

Selain itu, mengusulkan lanjutan pembangunan pengaspalan jalan dari Desa Hilimboe Kecamatan Susua menuju Kecamatan Ulususua. Lanjutan pembangunan jalan dari Desa Hilimanawa menuju Hiliuso (jalan Hiliuso Kecamatan Huruna). Pembangunan pengaspalan jalan dari Desa Siduaewali menuju Desa Sebua ASI Kecamatan Pulau-Pulau Batu.

Dan Mengusulkan pembangunan Mofulu dan jembatan Demba Talu untuk menghubungkan 3 (tiga) Desa yakni : Desa Hilialito Saua, Desa Hilinamozaua dan Desa Hilinamozaua Raya Kecamatan Onolalu. Dimana, jembatan yang dilalui hingga saat ini, terbuat dari pohon kelapa. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 609 kali

loading...
Baca Lainnya

Jaga Kondusifitas Wilayah, Kapolres Majalengka Sambangi Tokoh Agama

MAJALENGKA- Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso gencar terus melakukan kunjungan ke sejumlah tokoh....

30 November 2020, 22:39 WIB

Polda Aceh Diminta Segera Gelar Perkara Dugaan Kasus Korupsi Makan Minum Karantina Hafiz

BANDA ACEH-M Purba,SH Praktisi Hukum dikabupaten Gayo Lues mengapresiasi penanganan Penyelidikan dugaan korupsi Makan minum...

30 November 2020, 21:50 WIB

Haul di Ponpes Abuya Uci Dipantau Satgas Penanggulangan Covid-19

TANGERANG – Kegiatan Haul Syeh Abdul Qadir Jailani di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Desa...

30 November 2020, 21:48 WIB

Kapolresta Tangerang Bersama Dandim dan Pemkab Bubarkan Kerumunan Acara Haul

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi bersama Dandim 0510 Tigaraksa Letkol...

30 November 2020, 21:43 WIB

Kapolresta Tangerang dan Dandim Tigaraksa Imbau Jema’ah Haul Tetap Laksanakan Prokes

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi bersama Dandim 0510 Tigaraksa Letkol...

30 November 2020, 21:36 WIB

Polda Aceh Akhirnya Limpahkan Tahap II Perkara Pertambangan Tanpa Izin ke Jaksa

DelikNews(Banda Aceh) Hari ini penyidik telah menyerahkan tugas dan tanggungjawab penyidik kepada Jaksa Penuntut Umum...

30 November 2020, 21:13 WIB

loading...