Minggu, 19 Juli 2020 - 19:11 WIB

Kapolresta Tangerang Tinjau Kampung Tangguh Nusantara

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi meninjau pelaksanaan protokol kesehatan di Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Jayanti Dukuh, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Jumat (17/7/2020).

“Kampung Tangguh Nusantara merupakan ikhtiar TNI dan Polri untuk mendorong masyarakat produktif dan aktif serta berpartisipasi terutama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Ade.

Dia menambahkan, di Kampung Tangguh Nusantara, kegiatan pencegahan dan penanganan Covid-19 dilaksanakan dengan sistematis karena tersedianya beberapa fasilitas serta adanya basis data. Dengan demikian, masyarakat dapat mendapatkan akses informasi dan layanan yang cepat dan tanggap.

Selain itu, skema Kampung Tangguh Nusantara adalah mendorong upaya mandiri masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Di Kampung Tanggguh Nusantara, ujarnya, disediakan fasilitas cuci tangan dan cairan disinfektan.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini mengatakan, peninjauan Kampung Tangguh Nusantara untuk memastikan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Dia pun mengapresiasi inisiatif warga yang bergotong-royong berusaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Salah satu fungsi Kampung Tangguh Nusantara adalah adanya kegiatan sistematis dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata dia.

Ade juga menyampaikan, fungsi lain dari Kampung Tangguh Nusantara yaitu sebagai upaya bersama masyarakat untuk mengurangi beban akibat Pandemi Covid-19. Sebab, kata Ade, salah satu dampak Pandemi Covid-19 adalah menurunnya daya beli masyarakat atau aspek ekonomi.

“Di masa pandemi Covid-19, banyak peluang untuk berbuat baik serta harus bahu-membahu bekerja sama untuk mengurangi beban warga sekitar yang terdampak ekonominya,” ujar dia.

Ade berharap, Kampung Tangguh Nusantara didirikan di tiap kecamatan. Dengan,l demikian, usaha menanggulangi dampak Covid-19 dapat dilaksanakan dengan baik.

Kata Ade, Kampung Tangguh Nusantara diantaranya dapat berguna untuk menumbuhkan masyarakat yang tangguh baik jasmani dan rohani, terjaminnya sektor keamanan, serta tersedianya akses informasi terkait pandemi Covid-19.

Ade juga berharap, Kampung Tangguh Nusantara bisa konsisten menjalankan protokol kesehatan. Ade juga mengajak setiap elemen masyarakat untuk tetap semangat dan berlomba lomba untuk berbuat baik.

“Semoga masyarakat tetap produktif dan kamtibmas kondusif,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 345 kali

loading...
Baca Lainnya

Menengok Harta Kekayaan Cabup Sidoarjo, Ternyata Cabup Ini Paling Terkaya

Sidoarjo – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah umumkan laporan harta kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) para...

29 September 2020, 21:33 WIB

Mewaspadai Manuver KAMI Bermuatan Politis

Oleh : Ahmad Bustomi Masyarakat dipusingkan dengan ulah anggota KAMI yang mejeng di berita TV...

29 September 2020, 03:55 WIB

Masyarakat Papua Mendukung Keberlanjutan Otsus

Oleh : Abner Wanggai Pemerintah memberikan sinyalemen untuk melanjutkan Otsus Papua. Otsus tersebut dianggap membawa...

29 September 2020, 03:48 WIB

Lihat, Ketum BPI KPNPA Sebut KPK Lamban

Jakarta – Pernyataan Wakil Ketua DPD RI, Sultan Bahtiar Najamudin, menyebut dan mengapresiasi atas kinerja...

Ketua BPI KPNPA RI TB Rahmad Sukendar, Rabu (4/3)

28 September 2020, 17:52 WIB

Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan

Oleh : Ade Istianah Angka penambahan pasien positif Covid-19 masih terus terjadi yang menandakan masih...

28 September 2020, 17:00 WIB

Tak Ada Penambahan Jam Kerja dan Lembur Pada RUU Cipta Kerja

Oleh : Abdul Razak Omnibus Law RUU Cipta Kerja menjadi undang-undang sapu jagat yang akan...

28 September 2020, 13:43 WIB

loading...