Selasa, 21 Juli 2020 - 21:11 WIB

KPU Nisel Gelar Rakor Pelaksanaan Pemutakhiran Data

Nias Selatan, Deliknews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan menggelar rapat koordinasi (Rakor) pelaksanaan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Tahun 2020, Selasa (21/07/2020) di Aula Kantor Bupati Nias Selatan, jalan arah Lagundri Sorake KM.5 Teluk Dalam.

Turut hadir : Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH, Ketua DPRD, Kapolres Nias Selatan, AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K, Ketua Bawaslu Nias Selatan, Alismawati Hulu dan Anggota, Pimpinan Parpol, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan, Ir. Ikhtiar Duha, MM, staf ahli, Asisten, Kadis Dukcapil, Deri Dohude, MM, Kadis Kesehatan, dr. Henny Kurniawan Duha, MM, para Camat dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Nias Selatan, Repa Duha mengatakan bahwa sejak tanggal : 15 Juni 2020 yang lalu, KPU telah mengaktifkan kembali tahapan pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2020, pemungutan suara akan dilaksanakan pada tanggal : 09 Desember 2020.

Dan sesuai tahapan, saat ini KPU Kabupaten Nias Selatan sedang melaksanakan pemutakhiran data pemilih yang dilaksanakan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang tersebar di seluruh TPS yang ada di 461 Desa dan Kelurahan Se- Kabupaten Nias Selatan.

“Perlu kita ketahui bahwa Data ini merupakan kunci suksesnya pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Tahun 2020”, ucapa Repa Duha.

Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH dalam arahannya mengatakan kalau data pemilih tidak dibersihkan dengan benar, cikal bakal persoalan/masalah. Mengikuti prosedur yang benar aja belum tentu benar, apalagi kalau tidak sesuai prosedur.

“Saya mau katakan bahwa Kita mengikuti prosedur yang benar aja, belum tentu benar, Apalagi kalau tidak sesuai prosedur. Tapi kalau kita mengikuti prosedur, paling tidak meminimalisir masalah”, tandasnya.

Oleh karena itu, dia berharap agar seluruh stakeholder proaktif untuk membantu pelaksanaan pemutakhiran data ini. Dan petugas melakukan pendataan dengan benar sesuai data dilapangan, harap Hilarius Duha. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 249 kali

loading...
Baca Lainnya

Kondisi Jalan Putus, Ipamatra minta Pemda Galus Perhatikan Akses Jalan Padang-Terangun

Gayo Lues- Meski sudah berulang kali menyampaikan keluhan jalan lintas Padang-Terangun tersebut kepada Pemda Kabupaten...

22 Januari 2021, 22:44 WIB

Polres Galus Ungkap Tiga Kasus Norkotika di Tempat Berbeda

Gayo lues- Deliknews- Polres Gayo Lues berhasil mengungkap tiga kasus narkotika jenis ganja dan sabu...

22 Januari 2021, 21:58 WIB

Pendisiplinan dan Penegakkan Hukum Prokes, Polsek Balaraja Operasi Yustisi

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur Muspika Kecamatan Balaraja yakni...

22 Januari 2021, 21:49 WIB

Intensitas Hujan Mulai Meningkat, BPBD Bartim imbau Masyarakat Waspadai Banjir

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Timur, Ir....

22 Januari 2021, 16:07 WIB

Semrawut, Sukarda Hampir Mati, Anggaran Perawatan Kabel PLN Dipertanyakan

Denpasar – Warga bernama I Gede Sukarda (46) beruntung selamat dengan luka bakar dipunggung setelah...

Foto: korban terkapar setelah tersengat listrik.

22 Januari 2021, 15:55 WIB

KPUD Malaka Membuka Kotak Suara Untuk Mengambil Dokumen Pembuktian ke MK

Malaka, NTT, deliknews – Pembukaan 395 kota disaksikan oleh pihak Kepolisian dan Bawaslu secara terbuka...

22 Januari 2021, 15:18 WIB

loading...