Selasa, 21 Juli 2020 - 21:11 WIB

KPU Nisel Gelar Rakor Pelaksanaan Pemutakhiran Data

Nias Selatan, Deliknews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan menggelar rapat koordinasi (Rakor) pelaksanaan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Tahun 2020, Selasa (21/07/2020) di Aula Kantor Bupati Nias Selatan, jalan arah Lagundri Sorake KM.5 Teluk Dalam.

Turut hadir : Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH, Ketua DPRD, Kapolres Nias Selatan, AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K, Ketua Bawaslu Nias Selatan, Alismawati Hulu dan Anggota, Pimpinan Parpol, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan, Ir. Ikhtiar Duha, MM, staf ahli, Asisten, Kadis Dukcapil, Deri Dohude, MM, Kadis Kesehatan, dr. Henny Kurniawan Duha, MM, para Camat dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Nias Selatan, Repa Duha mengatakan bahwa sejak tanggal : 15 Juni 2020 yang lalu, KPU telah mengaktifkan kembali tahapan pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2020, pemungutan suara akan dilaksanakan pada tanggal : 09 Desember 2020.

Dan sesuai tahapan, saat ini KPU Kabupaten Nias Selatan sedang melaksanakan pemutakhiran data pemilih yang dilaksanakan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang tersebar di seluruh TPS yang ada di 461 Desa dan Kelurahan Se- Kabupaten Nias Selatan.

“Perlu kita ketahui bahwa Data ini merupakan kunci suksesnya pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Tahun 2020”, ucapa Repa Duha.

Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH dalam arahannya mengatakan kalau data pemilih tidak dibersihkan dengan benar, cikal bakal persoalan/masalah. Mengikuti prosedur yang benar aja belum tentu benar, apalagi kalau tidak sesuai prosedur.

“Saya mau katakan bahwa Kita mengikuti prosedur yang benar aja, belum tentu benar, Apalagi kalau tidak sesuai prosedur. Tapi kalau kita mengikuti prosedur, paling tidak meminimalisir masalah”, tandasnya.

Oleh karena itu, dia berharap agar seluruh stakeholder proaktif untuk membantu pelaksanaan pemutakhiran data ini. Dan petugas melakukan pendataan dengan benar sesuai data dilapangan, harap Hilarius Duha. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 226 kali

loading...
Baca Lainnya

Jumlah Pasien Covid-19 Meningkat, Kapolres Kembali Tinjau Kesiapan RSUDMAK

Gayo Lues-Menindak lanjuti Instruksi Kapolda Aceh untuk melihat kondisi  RS dalam penanganan Pasien Covid-19 dan...

28 September 2020, 23:07 WIB

Kapolresta Tangerang Bagikan 1000 Madu untuk Anggota Polres dan Polsek Jajaran

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi membagikan 1000 botol madu kepada...

28 September 2020, 21:23 WIB

Diduga Manipulasi Anggaran Mamin, Program 1000 hafizd Gayo Lues Terancam Gagal

Jakarta – mencuatnya dugaan manipulasi anggaran untuk makan minum 1000 santri kabupaten Gayo Lues selama...

28 September 2020, 20:54 WIB

Sertifikat Ganda Lahan Diklaim BPD Bali, Ini Penjelasan BPN Denpasar

Denpasar – Sengketa lahan sertifikat ganda yang berbuntut penguasaan lahan seluas 3,85 are dilakukan Bank...

Ruang Penyimpanan Warkah BPN Denpasar.

28 September 2020, 20:24 WIB

Operasi Yustisi, Puluhan Masyarakat Tidak Bermasker Disanksi Polsek Balaraja

TANGERANG – Upaya pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan terkait COVID-19 gencar dilakukan jajaran Polsek...

27 September 2020, 20:33 WIB

Cerita Polsek Balaraja Sanksi 33 Pengendara Tidak Kenakan Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polres Kota Tangerang Polda Banten gencar melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat...

27 September 2020, 20:28 WIB

loading...