Minggu, 26 Juli 2020 - 22:07 WIB

DPR RI Apresiasi Kinerja Penanganan Kasus dan Inovasi Polres Majalengka

MAJALENGKA- Anggota Komisi VIII DPR RI, H. Maman Imanulhaq mendapat sambutan hangat dari Kapolres Majalengka saat mengunjungi Polres Majalengka, Minggu (26/7/2020).

Agenda serap aspirasi ada beberapa hal yang disampaikan selain Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), juga terkait dengan Isu Program dan Kebijakan Perlindungan Anak dan upaya memberikan layanan lebih baik lagi kepada masyarakat.

Kapolres mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahmi Maman Imanulhaq yang telah datang dan berdiskusi ke Polres Majalengka dalam rangka kunjungan Reses DPR RI Masa Persidanan IV.

“Terkait dengan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Majalengka tetap aman dan Kondusif dan disampaikan pula beberapa inovasi yang telah dilakukan Polres Majalengka untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” terang Kapolres.

“Salah satunya dengan adanya aplikasi E. PMR Agar mempercepat layanan masyarakat seperti SKCK, kejadian kriminalitas dan lainnya,” sambungnya.

Menurutnya dalam kunjungannya, H. Maman Imanulhaq memberikan masukan agar layanan ke depannya lebih baik lagi.

Sementara itu H. Maman Imanulhaq menuturkan, Kapolres dan jajarannya serta dirinya sama-sama saling menjaga Kamtibmas di Majalengka yang berhubungan dengan masyarakat.

Dia mengapresiasi kinerja Polres Majalengka mengamankan Kamtibmas berlangsung aman, Inovasi Inovasi yang dilaksanakan dan responsif Polres Majalengka.

Lebih dari itu, dirinya juga mengapresiasi atas kinerja Polres Majalengka terkait dengan penanganan kasus pencabulan anak di wilayah hukum Polres Majalengka dengan tanggap menangani dan mengamankan para Pelaku kaitannya dengan Kasus Perlindungan Anak.

Polres Majalengka juga diminta untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi Pemerintah Daerah, Organisasi Masyarakat Media, Tokoh Agama, dan tokoh masyarakat serta berbagai stakeholder lainnya.

“Ini dalam upaya implementasi program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta mendorong pihak Kepolisian untuk bersikap tegas terhadap para pelaku Kasus Pencabulan,” paparnya.

Mengenai kasus Virus Corona, H. Maman Imanulhaq meminta agar deteksi dini virus Corona dengan menyerap keluhan masyarakat dan ikut mengkampanyekan perilaku hidup sehat.

“Agar kedepannya pelayanan lebih baik lagi, Dengan sama-sama bersinergi,” pungkas dia.

Artikel ini telah dibaca 195 kali

Baca Lainnya

Rizieq Shihab Harus Mengembalikan Tanah PTPN

Oleh : Zakaria Rizieq Shihab dan FPI seenaknya mencaplok tanah dan mendirikan bangunan di atasnya....

27 Februari 2021, 16:38 WIB

UU Cipta Kerja Cegah Korupsi di Pengadaan Barang dan Jasa

Oleh : Lisa Pamungkas Aturan turunan UU Cipta Kerja telah disahkan, dan UMKM bisa ikut...

27 Februari 2021, 14:06 WIB

Gunakan PAI sebagai Instrumen Diseminasi Moderasi Beragama

Kementerian Agama tengah menggalakkan penguatan moderasi beragama di segala layanan keagamaan, termasuk pendidikan. Wakil Menteri...

27 Februari 2021, 00:56 WIB

PPKM Mikro Efektif Mengendalikan Covid-19

Oleh : Alfisyah Dianasari Pemerintah terus berupaya untuk menurunkan angka kasus positif demi mengendalikan pandemi...

27 Februari 2021, 00:49 WIB

19 Tahun Menunggu Lahan Usaha II, Warga Transmigran Sumber Rejo Minta BPN Bartim Berikan Jawaban

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Warga transmigran Desa Sumber Rejo Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito...

26 Februari 2021, 18:23 WIB

Mengapresiasi Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi

Oleh : Sindi khairudin Presiden Jokowi baru saja meresmikan Bendungan Napun Gette di NTT. Selain...

24 Februari 2021, 22:41 WIB

loading...