Minggu, 26 Juli 2020 - 18:19 WIB

Segera Tangkap Pelaku Pengeroyokan Terhadap Wartawan Xnews.id

Nias Barat, Deliknews.com – Wartawan Xnews.id, Hasanaha Hia alias Hasan Hia warga Desa Fadoro Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat korban pengeroyokan yang dilakukan oleh Kepala Desa Fadoro, berinisial FFH, bersama adiknya berinisial IPH dan Pakcik para terduga pelaku. Kejadian tersebut berlangsung pada hari Sabtu (25/07/2020) di desa setempat.

Hasan Hia, menjelaskan bahwa berawal saat dirinya bersama dengan warga sedang duduk santai sambil menonton pekerja bangunan miliknya. Tiba-tiba datang adik kandung Kades Fadoro berinisial IPH sembari memarahi pekerja tersebut dan mengklaim lahan itu miliknya. Korban kemudian mengajak IPH untuk membicarakan maksud dan tujuan kedatangannya itu.

“Namun tiba-tiba adik kandung kepala desa Fadoro IPH marah kepada para pekerja, namun saya memintanya untuk membicarakan hal ini dengan baik-baik. Saya saran kan dia untuk memangil kepala Desa Fadiro berinisial FFH yang juga abang kandungnya agar kami duduk bersama membahas tanah tersebut,” terang Hasan Hia.

Kemudian IPH menjemput abangnya yang juga Kepala Desa Fadiro berinisial FFH, setibanya dilokasi kejadian Bukannya meredakan keadaan, malah marah-marah dengan nada keras saat mengklaim tanah tempat bangunan yang didirikan korban miliknya.

“Saat kepala desa Fadoro datang dibonceng dengan adiknya lalu marah-marah saat turun dari motor dan mengklaim bahwa lahan tempat bangunan yang saya dirikan itu milik mereka, padahal milik saya tanah warisan dari kakek saya,” imbuhnya

Setalah terjadi perdebatan antara Kepala Desa Fadiro dan Hasan Hia, masih dilokasi yang sama, Kades Fadoro langsung meninju mata sebelah kanan Hasan Hia. Dan bersamaan dengan itu, Adik Kades berinisial IPH bersama Pakcik mereka langsung mengeroyok Hasan Hia.

Akibat kejadian tersebut, Hasan Hia Langsung membuat laporan pengaduan di Polsek Sirombu Polres Nias, Ketika dirinya pulang kerumah, sekelompok orang mencegatnya ditengah jalan, dan beberapa orang menelontarkan kata “Bunuh dia”. Atas hal itu, dia bersama keluarganya menduga hal itu merupakan suruhan pihak Kepala Desa, ucapnya.

Pasca kejadian itu, sesampainya di kampung, tampak orang ramai dihalam kampung, ternyata belakang rumah kakaknya yang tidak jauh dari lokasi kejadian juga dibakar oleh orang tidak dikenal (OTK). Hasan Hia, menduga bahwa pemabakaran belakang rumah kakaknya itu, masih berkaitan dengan kasus yang dia alami saat itu.

“Kebakaran itu dilihat dan disaksikan oleh personil Polsek Sirombu, karena saat itu mereka mau olah TKP, malah mereka turut membantu memadamkan api dari belakang rumah kakakku itu,” ucap Hasan Hia.o

Atas kejadian yang menimpanya itu, Hasan Hia, yang juga merupakan wartawan Xnews.id tersebut meminta pihak Polres Nias dalam hal ini Polsek Sirombu untuk segera menangkap para pelaku pengeroyokannya.

“Dengan ini kita meminta Polsek Sirombu untuk segera menangkap pelaku, jangan karena dia Kepala Desa maka penegak hukum segan menindaknya. Dan kami curiga bahwa keluarga Kades Fadoro berencana akan membunuh keluarga kami dengan tindakan seperti itu,” ucapya. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 252 kali

loading...
Baca Lainnya

Operasi Yustisi, Puluhan Masyarakat Tidak Bermasker Disanksi Polsek Balaraja

TANGERANG – Upaya pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan terkait COVID-19 gencar dilakukan jajaran Polsek...

27 September 2020, 20:33 WIB

Cerita Polsek Balaraja Sanksi 33 Pengendara Tidak Kenakan Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polres Kota Tangerang Polda Banten gencar melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat...

27 September 2020, 20:28 WIB

Kapolresta Tangerang Pimpin Operasi Yustisi Malam Minggu, Ini Hasilnya

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kembali memimpin Operasi Yustisi bersama...

27 September 2020, 20:07 WIB

Datangi Kediaman KH. Uci, Kapolresta Tangerang Pastikan Tidak Ada Penyerangan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mendatangi kediaman KH. Uci Turtusi...

27 September 2020, 19:56 WIB

PKN Minta Polda Aceh Usut Dugaan Korupsi Pembangunan Jembatan Dusun Durin

Gayo Lues-Polda Provinsi Aceh diminta untuk mengusut dugaan korupsi pembangunan jembatan Dusun Durin, Kecamatan Rikit...

26 September 2020, 12:31 WIB

Bhayangkari Daerah Banten dan Cabang Kota Tangerang Beri Bantuan untuk Anggota Nakes

TANGERANG – Pengurus Bhayangkari Daerah Banten dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Tangerang memberikan bantuan tali...

25 September 2020, 22:35 WIB

loading...