Minggu, 26 Juli 2020 - 12:42 WIB

Wow, Parpol Pendukung Siap Menangkan Bambang Haryo di Sidoarjo

Sidoarjo – Partai Politik pendukung Bambang Haryo Soekartono (BHS) siap mengamankan dan memenangkan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono (BHS) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang. Hal ini setelah BHS mendapatkan rekomendasi resmi Partai Gerindra yang ditandatangani langsung Prabowo Subianto dan Ahmad Muzani.

“Hari ini, kami menerima rekom dari DPP Partai Gerindra untuk Pak BHS. Langkah selanjutnya kami bakal selalu berkoordinasi untuk mengamankan dan memenangkan Pak BHS,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Sidoarjo, Kayan seusai menerima silaturrahmi BHS beserta partai koalisinya, Partai Golkar, Partai Demokrat dan PPP di Kantor DPC Partai Gerindra Sidoarjo, Sabtu (25/07/2020).

Lebih jauh, Kayan yang juga Wakil Ketua DPRD Sidoarjo ini mengungkapkan jika rekomendasi Partai Gerindra itu bakal disampaikan ke seluruh jajaran Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan ranting. Menurutnya mengamankan rekomendasi Cabup dan memenangkan Cabup Kader Gerindra itu merupakan kewajiban dan tanggung jawab dirinya sebagai kader Partai Gerindra.

“Wajib hukumnya semua kader mengamankan dan memenangkan calon dari Partai Gerindra. Jadi siapa yang direkomendasi Partai Gerindra itu yang wajib dimenangkan. Kami (DPC) juga butuh arahan, dukungan dan informasi. Mari kita sukseskan dan menangkan Pak BHS,” tegasnya.

Sedangkan mengenai wakil atau Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang bakal mendampingi BHS, Kayan menyerahkan dan memasrahkan sepenuhnya kepada calon bupati dari Partai Gerindra ini.

“Soal pemilihan wakilnya mudah-mudahan tidak salah pilih. Karena wakil juga harus bisa memberi kontribusi suara besar untuk Bupati Harapan Sidoarjo (BHS). Makanya seleksi wakil ini harus sesuai kondisi yang ada di Sidoarjo saat ini. Yang penting amanah. Karena kedepan akan mengelola APBD Rp 5,3 triliun dengan baik,” pintahnya.

Sementara Bacabup BHS usai menyerahkan tembusan surat rekomendasi kepada DPC Partai Gerindra Sidoarjo menyebut ada beberapa nama calon wakilnya yang akan mendampinginya. Akan tetapi, keputusan final siapa yang bakal mendampinginya bakal dibahasa bersama dengan partai koalisi dan para relawannya. Apalagi, selama ini dirinya dan timnya sudah berkomunikasi dengan para Bacabup dan Bacawabup lainnya baik dari kalangan Nahdlotul Ulama (NU), politisi maupun dan kalangan alim ulama yang siap menjadi wakilnya.

“Kami juga sudah berkomunikasi dengan bakal calon dan tokoh masyarakat lainnya. Bahkan komunikasi itu berjalan sangat intens. Baik melalui saya sendiri maupun tim. Secara langsung mereka menyatakan bersedia, hanya tunggu waktu saja. Paling tidak calon wakil yang mendampingi saya kapabilitas, akuntabilitas, akseptabilitas tinggi dan tahu persoalan Sidoarjo. Kemudian karakternya baik dan jujur serta bersih dari permasalahan,” urai Alumnus ITS Surabaya ini.

Sedangkan soal partai yang bakal mengusungnya, mantan anggota DPR RI periode 2014 – 2019 ini, selain Partai Gerindra, Golkar, PPP dan Partai Demokrat, rencananya bakal ada tambahan dua partai lainnya. Meski demikian, pihaknya tetap berkoordinasi dengan partai koalisi yang sudah ada saat ini.

“Karena yang paham seluk beluk politik Sidoarjo, ya mereka (para pengurus partai). Makanya kami terus menjalin komunikasi yang intens dengan mereka termasuk soal penentuan akhir bakal calon wakil itu,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 1303 kali

loading...
Baca Lainnya

Vaksinasi dan Disiplin Protokol Solusi Cegah Penyebaran Corona

Oleh: Putu Prawira Vaksinasi nasional adalah harapan baru untuk mengakhiri pandemi Covid-19. Pemberian imunisasi wajib...

5 Desember 2020, 04:37 WIB

UU Cipta Kerja Memperbaiki Iklim Investasi di Kawasan Ekonomi Khusus

Oleh : Alfisyah Dianasari Omnibus law UU Cipta Kerja begitu dahsyat sehingga digadang-gadang akan mengubah...

4 Desember 2020, 23:14 WIB

Deklarasi Papua Merdeka Benny Wenda Tidak Diakui

Oleh : Sabby Kosay Benny Wenda menjadi sorotan karena tiba-tiba mendeklarasikan negara Papua Barat dan...

4 Desember 2020, 22:22 WIB

Pembubaran Lembaga Nonstruktural Demi Penyederhanaan Birokrasi

Oleh : Zakaria Masyarakat kembali dikejutkan dengan langkah Presiden Jokowi yang membubarkan 10 lembaga negara....

4 Desember 2020, 22:13 WIB

Dukung Pemerintah, Media Kata Indonesia Gelar Live Podcast Ajak Masyarakat Sukseskan Penanganan Covid-19 Lewat Protokol Kesehatan dan Vaksinasi

Dirjen Komunikasi dan Informasi Publik Kemenkominfo pada Oktober 2020 mencatat ada 1.731 berita hoaks yang...

4 Desember 2020, 19:48 WIB

Kapolri Tegaskan Tindak Tegas Siapapun yang Langgar Ketertiban Umum

JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menegaskan bahwa negara tidak boleh kalah dengan organisasi...

3 Desember 2020, 23:47 WIB

loading...