Hasil Swab, Bupati Ogan Ilir Positif Covid-19

Ogan Ilir – Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam secara terbuka menyampaikan dirinya saat ini didiagnosa Positif Covid-19.

HM. Ilyas Panji Alam di rumah dinas Bupati, Senin, 26/7 menyampaikan hasil Swab Test dari RS Bayangkara Palembang, isinya saya Positif Covid-19, meski demikian secara fisik saya sehat tanpa gejala

Menurut Ilyas, Virus Corona bukanlah Aib, tidak perlu kita malu, karena siapa saja bisa tertular dari mana saja yang sulit untuk kita ketahui.

Kewajiban kita semua harus mengikuti Protokol kesehatan, jika masih terkena ya apa boleh buat. Kita harus isolasi mandiri dan menjalankan pengobatan secara medis.

Terpapar covid-19 menurut nya bukan Aib yang harus ditutupi tapi justru sebaliknya, harus disampaikan kepada tim medis supaya secepatnya ditanggulangi guna memutus mata rantai penyebarannya.

Sebelumnya saya didiagnosa demam tipus, untuk aktifitas masih bisa dilakukan seperti orang normal. Kalau pagi saya masih berolahraga, kata Ilyas dihadapan awak media dengan menggunakan Masker.

Tambah Ilyas, untuk jalannya Roda pemerintahan di kabupaten Ogan Ilir masih berjalan seperti biasa. Saya masih bisa menandatangani surat surat maupun berkas dan hanya interaksi fisik dengan jajaran pejabat tidak dilakukan.

Kita masih menjaga jarak, mudah mudahan secepatnya saya bisa sembuh. Karena virus Corona ini bisa sembuh, katanya di rumah dinas Bupati KPT Tanjung Senai.

Bupati berpesan kepada seluruh warga Ogan Ilir agar tetap menjalankan protokol kesehatan, sering cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Jika merasa curiga dengan keadaan kesehatan terkena Corona agar secepatnya melapor ke gugus tugas untuk dilakukan Rapid Test dan Swab test, semua itu agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pungkasnya. (Hadi)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal