Selasa, 28 Juli 2020 - 20:26 WIB

Top, Kapolda Banten Tinjau Kampung Tangguh Nusantara di Pasar Kemis

TANGERANG – Kapolda Banten Irjen Polisi Fiandar meninjau Kampung Tangguh Nusantara di Kuta Bumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (28/7/2020). Kunjungan orang nomor satu di Polda Banten itu untuk memastikan operasional Kampung Tangguh Nusantara berjalan dengan baik.

“Kampung Tangguh Nusantara adalah atensi pimpinan sebagai bagian dari upaya menanggulangi dampak negatif Covid-19,” kata Fiandar.

Fiandar juga mengapresiasi kelompok masyarakat yang sudah menginisiasi Kampung Tangguh Nusantara. Menurutnya, tujuan utama Kampung Tangguh Nusantara adalah untuk menyelematkan masyarakat supaya tidak tertular Covid-19.

Fiandar juga mengatakan, di wilayah hukum Polda Banten, sudah ada 99 kampung tangguh. Dia berharap, Kampung Tangguh Nusantara bukan sekadar pilot project.

Melainkan, semua kampung menjadi tangguh agar upaya ketahanan kesehatan, pangan, dan ekonomi dapat berjalan dengan baik. Maka dengan demikian, diharapkan pandemi Covid-19 bisa teratasi.

“Kampung Tangguh Nusantara ini sudah baik. Agar ditingkatkan lagi dengan pemasangan kamera CCTV Dan fasilitas pendukung lainnya,” kata dia.

Fiandar juga menerangkan, Kampung Tangguh Nusantara adalah ikhtiar untuk mengedukasi masyarakat. Dikatakannya, dengan Kampung Tangguh Nusantara, diharapkan masyarakat terdorong untuk sadar bahwa kesehatan merupakan kebutuhan utama.

“Melaksanakan protokol kesehatan adalah kewajiban karena kesehatan adalah sebuah kebutuhan,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, akan terus mendorong agar semakin banyak Kampung Tangguh Nusantara. Dengan demikian, kata dia, upaya untuk menanggulangi dampak Covid-19 dapat melibatkan semua kalangan.

Dia juga mengatakan, Kampung Tangguh Nusantara juga sebagai upaya edukasi mandiri masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan. Kata dia, protokol kesehatan merupakan kesiapan menghadapi adaptasi kebiasaan baru.

“Kampung Tangguh Nusantara dapat menjadi sarana masyarakat untuk dapat tangguh dalam berbagai aspek terutama kesehatandan ekonomi,” terang Pimpinan Polresta Tangerang ini.

Artikel ini telah dibaca 220 kali

Baca Lainnya

Gunakan PAI sebagai Instrumen Diseminasi Moderasi Beragama

Kementerian Agama tengah menggalakkan penguatan moderasi beragama di segala layanan keagamaan, termasuk pendidikan. Wakil Menteri...

27 Februari 2021, 00:56 WIB

PPKM Mikro Efektif Mengendalikan Covid-19

Oleh : Alfisyah Dianasari Pemerintah terus berupaya untuk menurunkan angka kasus positif demi mengendalikan pandemi...

27 Februari 2021, 00:49 WIB

19 Tahun Menunggu Lahan Usaha II, Warga Transmigran Sumber Rejo Minta BPN Bartim Berikan Jawaban

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Warga transmigran Desa Sumber Rejo Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito...

26 Februari 2021, 18:23 WIB

Mengapresiasi Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi

Oleh : Sindi khairudin Presiden Jokowi baru saja meresmikan Bendungan Napun Gette di NTT. Selain...

24 Februari 2021, 22:41 WIB

Bahas Kerjasama, Fonda Tangguh Sambangi Markas AHRS

Jakarta – Ketua umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh, Rabu (24/2) menyambangi markas Asep Hendro...

24 Februari 2021, 21:55 WIB

FPMSI Ajak Warganet Produksi dan Posting Konten Positif Melawan Hoaks Vaksinasi Covid-19

Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) mengajak warganet dan generasi milenial untuk memproduksi dan menyebarkan...

24 Februari 2021, 13:12 WIB

loading...