Jumat, 31 Juli 2020 - 21:23 WIB

HUT BNI Ke 74, BNI Tuban Berbagi 600 Paket Sembako Dan Masker Ke Warga

Tuban – Kegiatan bakti sosial untuk memperingati HUT BNI ke 74, BNI Tuban membagikan 600 Paket sembako dan 3000 masker untuk dibagikan kepada warga di beberapa kecamatan Kabupaten Tuban yang terdampak Covid-19.

Secara Nasional, perusahaan perbankan milik negara itu membagikan 1 juta masker dan 150 ribu paket sembako. Sedangkan di kabupaten Tuban sendiri Bank BNI juga melakukan kegiatan sosial kemasyaratakan, salah satunya membagikan bantuan sembako dan masker ke warga.

Sasarannya meliputi Panti asuhan, Pondok pesantren, masyarakat penerima manfaat di Kelurahan Kebonsari, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding dan Desa Kaligede, Kecamatan Senori.

Pembagian paket sembako dilakukan dengan memberikannya kepada warga kurang mampu. Agar sesuai maksud dan tujuan, pendataan terlebih dahulu. Salah satunya dengan menggandeng pemerintah setempat. Hal ini dilakukan agar paket sedekah bisa tepat sasaran.

Salah satu penerima bantuan adalah Muslikah (45), warga Desa Kaligedhe, Kecamatan Senori. Ibu rumah tangga itu sangat pantas menerima bantuan. Taraf ekonomi keluarga yang sudah lama dikategorikan kurang mampu menjadi alasan. Sembako yang dibagian BNI Tuban itu sedikitnya meringankan beban warga kurang mampu.

“Kalau bapaknya kerja ya bisa makan mas, ya alhamdulillah dapat bantuan dari BNI Tuban, ” serunya.

Senada juga disampaikan oleh Ainun Nikmatul Khoiriah (30), warga desa setempat. Ibu satu anak itu juga menerima bantuan sembako dan masker dari BNI Tuban. Dirinya mengaku kaget saat tim mendatanginya serta memberinya sembako. “Terimakasih pak, sudah dibantu ini, ” jelasnya.

Pembagian di mulai sejak hari selasa tanggal 21 juli 2020 hingga hari minggu tanggal 26 juli 2020. Dalam pembagiannya, mengikutsertakan juga Komunitas sepeda pegawai BNI yang tergabung dalam “Cyclist 46 Club” . Rute Gowes menuju lokasi penyerahan bantuan dan dilanjutkan dengan SUNMORI (Sunday Morning Ride) dari 46 BIKERS CLUB.

Paket sembako dibagikan juga oleh Club motor dengan melakukan touring menuju lokasi yang dipimpin langsung Oleh Pemimpin BNI Tuban, Eri Prihartono. Rider handal itu selain mampu menjalankan motor kerennya juga ikut langsung membagikan kepada warga fakir miskin. Kedekatan bathin nampak tergurat di wajahnya. Menandakan rasa bahagia bisa saling berbagi kepada sesama.

“Memang ini bagian dari agenda besar dalam HUT BNI Ke 74 tahun. BNI Tuban menjadi bagian dari itu dengan membagikan 600 paket sembako. Selain itu kita juga mengadakan kegiatan sosial lainnya dan keakraban sesama pegawai dengan Gowes dan Sunmori, ” ungkapnya. (Rilis/jat)

Artikel ini telah dibaca 170 kali

loading...
Baca Lainnya

Perwakilan P3 KKo/Marimir Jatim Berkunjung ke Prajurit KKo/Marinir Pengangkat Jenazah Pahlawan Revolusi

Banyuwangi – Paguyuban Putra-Putri (P3) KKo/Marinir perwakilan Jatim membesuk salah satu prajurit KKo/Marinir yang mengangkat...

8 Agustus 2020, 14:17 WIB

Melihat Keceriahan Komunitas Layang Layang di Alon Alon Tuban

Tuban – Langit cerah dan angin yang kencang di manfaatkan oleh komunitas layang layang kota...

4 Agustus 2020, 12:39 WIB

Mbak Khozanah Melalui MMA Mensinergikan Dengan Stakeholder

Tuban – Pilbup Kabupaten Tuban yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020, membuat...

3 Agustus 2020, 21:45 WIB

PT. Semen Indonesia Pabrik Tuban Salurkan 31 Ekor Sapi Ke Pemkab Tuban 

Tuban – Kepala Biro Humas dan CSR PT. Semen Indonesia (SI) Tbk Pabrik Tuban, Setiawan...

30 Juli 2020, 22:48 WIB

Komandan Puslatpurmar 9 Animha Tuban Bantu Evakuasi Warga Korban Gelombang Tinggi Di Bancar

Tuban – Dampak gelombang tinggi di perairan laut Jawa mengakibatkan beberapa rumah nelayan di daerah...

12 Juli 2020, 13:16 WIB

Setiajit Bakal Bagikan 350 Ribu Masker Di Tuban

Tuban – Sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Timur, Setiajit terus berupaya...

11 Juli 2020, 23:01 WIB

loading...