Senin, 3 Agustus 2020 - 18:40 WIB

Pemkab Malaka Hibahkan 12 Mobil Ke Lembaga Agama

Malaka – Pemkab Malaka menyerahkan bantuan hibah 12 mobil merek Ruzz kepada beberapa lembaga keagamaan sekabupaten Malaka di kantor Bupati Malaka, Senin (3/8/2020).

Penyerahan hibah mobil dari Pemkab Malaka kelembaga keagamaan dihadiri Uskup Mgr Dominikus Saku pr. Dan rohaniawan dan ketua MUI Malaka, ketua kelasis Gemit, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD, dilengkapi para pejabat Daerah Kabupaten Malaka, Polres Malaka mewakili Kabag OPS Polres Malaka.

Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran, MPH menyampaikan bantuan Mobil yang dihibahkan ke lembaga keagamaan yang ada di Malaka, pada mulanya ada serangkaian pro dan Kontra. Jadi polimik yang dibangun pada beberapa waktu lalu, sudah selesai.

“Pemberian bantuan hibah mobil pada lembaga Agama dalam pembahasan bersama antara ekskutif dan Legislatif sudah melalui rapat pembahasan anggaran dan diparipurnakan” ujar dr. Stefanus Bria Seran, MPH.

Untuk pembelajaan mobil pada lembaga keagamaan itu, diaplot 1% dari dana ABPD sebesar Rp. 800 meliard lebih, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Klasis kabupaten Malaka Bengamin Mani Mau, S.Ph.dalam sambutannya mengucapkan limpah terimakasih pada pemerintah kabupaten Malaka atas kepedulian terhadap keagamaan sehingga menghibakan mobil pada lembaga keagaman untuk memperlancarkan urusan keagamaan dimusim hujan.

Selain itu, dari Pemkab Malaka juga turut memperhatikan lembaga agama yang dimana mengkokohkan Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia(NKRI), pada daerah Kabupaten Malaka, sebagai daerah perbatasan langsung dengan Negara RDTL.

Pada kesempatan yang sama, ketua MUI Kabupaten Malaka. Ustat Zaenal Muttaqin, mengucapkan provisiat pada Bupati Malaka, atas bantuan mobil yang dihibahkan pada umat Muslim merupakan amanah, demi memperlancarkan pelayanan umat Muslim yang sementara masih terpencar di Malaka.

“Umat muslim yang ada diwilayah Malaka masih terpencar, maka dengan adanya bantuan dari Pemkab Malaka itu, menjadi wujud perhatian untuk mendekatkan pelayanan dan pula mewujudkan pelayanan prima bagi umat muslim.

Wakil ketua I DPRD Kabupaten Malaka, Devi hermin N Dolu, SH. sambutan singkatnya bahwa pembahasan anggaran belanja Mobil untuk lembaga keagamaan itu, ada yang pro dan kontra, sampai adanya voting. (Dami Atok)

Artikel ini telah dibaca 268 kali

loading...
Baca Lainnya

Polda Aceh Ungkap Dua Kasus Penipuan Berkedok Umrah

Banda Aceh – Kepolisian Daerah Aceh, Jumat (04/12/2020) menggelar konferensi pers tentang pengungkapan dua kasus...

4 Desember 2020, 16:39 WIB

Kanit Binmas Polsek Talaga Sambangi Tokoh Agama Sosialisasikan 3M

MAJALENGKA – Kanit Binmas Polsek Talaga melaksanakan Silaturahmi Kamtibmas dan memberikan himbauan Covid-19 sekaligus Sosialisasikan...

4 Desember 2020, 08:21 WIB

Kapolri Tegaskan akan Menindak Tegas Siapapun yang Melanggar Ketertiban Umum

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menegaskan bahwa Negara tidak boleh kalah dengan organisasi kemasyarakat (ormas)...

3 Desember 2020, 22:19 WIB

Polsek Balaraja dan Muspika Gencarkan Operasi Yustisi, Kedepankan Edukasi dan Humanis

TANGERANG – Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur Muspika Kecamatan Balaraja terus menggencarkan...

3 Desember 2020, 12:31 WIB

Kunker ke Polsek Mauk, Kapolresta Tangerang Perintahkan Tingkatkan Edukasi

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke...

3 Desember 2020, 12:26 WIB

Polres Majalengka Hadiri Hari Disabilitas Internasional

MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso yang diwakili Kasat Binmas Polres Majalengka Iptu...

3 Desember 2020, 12:09 WIB

loading...