Selasa, 4 Agustus 2020 - 13:06 WIB

Banyak Kegiatan Tahun 2020 yang Dialihkan untuk Covid-19

Gayo Lues-Dampak Covid-19 terus berimbas pada pembangunan di segala bidang, salah satunya kegiatan di Dinas Perkim Kabupaten Gayo Lues, Aceh, hingga terjadinya pemotongan anggaran kegiatan. Pemotongan ini juga sesuai dengan sesuai peraturan menteri.

“Untuk Dinas Perkim, anggaran kegiatan yang dialihkan untuk penaganan Covid-19 yakni anggaran Pokok Pikiran (Pokir), anggaran instansi vertikal dan serta dana perjalanan dinas Perkim,” kata Syahrul, ST.MM., Kepala Dinas Perkim Gayo Lues.

Namun untuk anggaran Pokir masih dapat dilaksanakan berupa kegiatan Rabat Beton menuju pesantren Ruhul A’zam Desa Gunyak.

Sedangkan kegiatan intansi vertikal saat ini  hanya dapat dilaksanakan pada dua kegiatan saja. Dana ini merupakan dana titipan Pemda Gayo Lues untuk kegiatan pembangunan yang dibutuhkan instansi vertikal tersebut.

“Pemotongan anggaran untuk instansi vertikal mencapai 50 persen,” kata Syahrul.

Sedangkan, untuk anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK), yang sebelumnya sempat ditahan pihak kementrian, namun saat ini sudah dikembalikan ke Dinas Perkim dan sudah dalam proses, terutama untuk kegiatan air bersih.

Sementara, kegiatan DAU murni hanya satu kegiatan yang dapat berjalan yakni, air bersih Desa Gunyak, serta selebihnya digunakan untuk dana perencanaan DOKA, dan DAK tahun 2021 sebesar kurang lebih 50 juta.

Namun, untuk besaran peralihan anggaran penanganan Covid-19 secara keseluruhan belum bisa disampaikan, karena harus melihat data terlebih dahulu.(Ali Sadikin)

 

 

Baca Lainnya

Perkosa Anak di Bawah Umur, Penjual Tahu Dibekuk PPA Polresta Tangerang

TANGERANG – Jajaran Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Tangerang Polda Banten meringkus...

9 Maret 2021, 12:11 WIB

Polres Gayo Lues Temukan Ladang Ganja di Daerah Agusen

Gayo Lues- Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K, M.H. melalui Kasat Resnarkoba AKP...

9 Maret 2021, 10:53 WIB

Lawyer PPDI : Kades Unsum Menolak Kehadiran Media dan Perwakilan PPDI Ada Apa ?

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Menanggapi hasil pertemuan untuk meminta klarifikasi dan keterangan dari kepala...

8 Maret 2021, 19:07 WIB

Audit BPKP, Kerugian Negara pada Kasus Dugaan Korupsi DSI Galus Hampir 4 Miliar

Aceh-Berdasarkan hasil audit BPKP Perwakilan Aceh terdapat kerugian negara pada Dugaan Korupsi Program Peningkatan Sumber...

8 Maret 2021, 17:52 WIB

Dana Likuiditas Terancam Tak Kembali, Ketua LPD Bugbug Dilaporkan ke Polda Bali

Denpasar – Ketua Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Bugbug, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem-Bali inisial...

Depan: Kelian Desa Adat Bugbug Karangasem Nyoman Purwa (tengah), Ketua Tim Penasihat Hukum Desa Adat Bugbug I Gede Ngurah, SH., (kanan) dan Penasihat Hukum I Nengah Yasa Adi Susanto SH., MH., (kiri). (Foto: Deliknews.com)

8 Maret 2021, 16:57 WIB

Ungkap Kasus Narkoba Hingga 18 Kg, Kapolresta dan Kasat Narkoba Diganjar Penghargaan i Polisi Selebriti

TANGERANG – Satuan Reserse Narkoba Polresta Tangerang Polda Banten patut berbangga lantaran diganjar penghargaan dari...

8 Maret 2021, 15:41 WIB

loading...