Rabu, 5 Agustus 2020 - 21:39 WIB

Calon Pilkades di Kecamatan Putri Betung Mulai di Seleksi

Gayo Lues-Seleksi Para calon Pilkades di Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues mulai berjalan.

Para Balon peserta yang akan ikut dalam pemilihan tersebut telah mengikuti beberapa tahapan untuk bisa di tetapkan oleh panitia pilkades menjadi calon tetap.

Setelah mengikuti tahapan berkas calon seperti ijazah para balon yang di seleksi oleh tata pemerintahan Pemkab Gayo Lues (Tapem),setelah itu pihak Kepala Urusan Agama (KUA) kecamatan Putri Betung sebagai panita pelaksana yang di dampingi Muspika Kecamatan setempat mengelar tes baca kitab suci Alqur,an yang di selengarakan di Aula kecamatan Putri Betung belum lama ini telah di kirim kesemua kandidat balon mengenai hasil dari tes dari bacaan Alqur,an.

Namun dari hasil tes bacaan tersebut  yang di raih kandidat Balon Pengulu ada beberapa katagori penilaian dari panitia seperti sangat baik,baik,cukup dan kurang. Setelah di terima oleh para kandidat sempat menjadi komplin dengan nilai tersebut,seperti di desa Gumpang Lempuh dengan empat kandidat yang bertarung seperti Abubakar Siddik mendapat nilai kurang, Abdul Manap dengan nilai kurang, Ibrahim dengan nilai cukup dan Muhammad Hasbi dengan nilai cukup. Dengan nilai tersebut kedua kandidat balon Pengulu tersebut meminta untuk  dilakukannya mengaji ulang.

Untuk itu Camat Putri Betung Sabdin S.pd bersama Kapolsek Ipda RahmatSyah Pinim mengelar mengelar pertemuan dengan panitia serta urang tue kampung Gumpang Lempuh pada selasa malam (4/8/2020) di kantor Pengulu Gumpang Lempuh sekira pukul 20 wib.

Sabdin menjelaskan mengenai hasil dari tes baca Alqur,an sebagai sarat mutlak untuk menjadi calon Pengulu. Namun mengenai hasil dari nilai yang di keluarkan oleh panita sudah sesuai dengan bacaan para kandidat balon tampa ada intimidasi dari pihak manapun.

Dan untuk itu kita harus berlapang dada menerima hasil nya,namun yang berhak menyampaikan hasil dari nilai tersebut adalah panitia peyelenggara,karena para perwakila  muspika ikut menjadi saksi dalam peyelengaraan tes baca Alqur,an tersebut.

Ibrahim S.pd salah satu kandidat balon Pengulu desa Gumpang Lempuh merasa keberatan bila di lakukannya tes baca Alqur’an untuk kedua kalinya bila di lakukan. Menurut Ibrahim setiap tahapan proses pilkades merujuk UU dari pemerintah, “para panitia hanya menjalankan saja dan harus sesuai yang di amanahkan oleh undang-undang dan tidak boleh di intervensi pihak manapun,” ungkapnya.(rel/Ali Sadikin)

Artikel ini telah dibaca 258 kali

loading...
Baca Lainnya

KPU Nisel Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pengundian Nomor Urut Pasangan Cakada Tahun 2020

Nias Selatan, Deliknews.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias Selatan menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pengundian...

23 September 2020, 16:14 WIB

KPU Nisel Tetapkan 2 Pasangan Cakada Nias Selatan

Nias Selatan, Deliknews.com – Sesuai hasil seleksi dan penelitian administrasi syarat pasangan calon, Komisi Pemilihan...

23 September 2020, 16:05 WIB

Belasan Masyarakat Terjaring Operasi Yustisi Digelar Polsek Kronjo

TANGERANG – Jajaran Polsek Kronjo Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Operasi Yustisi pendisiplinan dan penegakan...

23 September 2020, 13:32 WIB

Viral! Disiplinkan Masyarakat, Polresta Tangerang Siapkan Covid-19 Hunter

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyebut, Polresta Tangerang Polda Banten...

23 September 2020, 13:26 WIB

Cerita Kapolresta Tangerang Bina Kesadaran Masyarakat Berbasis Komunitas

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi terus mendorong setiap elemen masyarakat...

23 September 2020, 13:20 WIB

Ketika Kapolresta Tangerang Pimpin Operasi Yustisi di Pasar Gembong Balaraja

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin Operasi Yustisi gabungan Pemkab...

23 September 2020, 13:16 WIB

loading...