Kamis, 6 Agustus 2020 - 20:42 WIB

Longsor Di Desa Tuho’owo Akan Segera Ditangani

Nias Selatan, Deliknews.com – Longsor yang menimbun badan jalan dari Desa Lolohowa Kecamatan Lolowau menuju Desa Tuho’owo Kecamatan Hilimegai Kabupaten Nias Selatan, akan dilakukan penanganan Sementara. Dan untuk penanganan secara permanen dipastikan pada APBD Tahun Anggaran 2021.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nias Selatan, Erwinus Laia saat pertemuan camat Hilimegai dan Kepala Desa terkait penanganan longsor tersebut, Kamis (96/08/2020) di ruang kerjanya, jalan Saonigeho KM. 3 Teluk Dalam.

“Jalan longsor ini akan kita tangani dengan penanganannya secara dua tahap, yakni : penanganan sementara dan penanganan permanen. Penanganan sementara, dilakukan Tahun Anggaran 2020 ini. Dan penangan secara permanen akan dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2021. Selain itu Pengaspalan jalan disekitar lokasi tersebut akan dilakukan”, ucap Erwinus Laia.

Pada kesempatan itu, Kades Lolohowa, Tafakhoi Halawa menyampaikan bahwa lokasi longsor tersebut merupakan lahan warga Desanya. Dan untuk pembebasan lahan disekitar lokasi tersebut telah ditandatangani oleh pemilik lahan untuk dihibahkan dan telah diserahkan di Kantor Dinas PUPR Kabupaten Nias Selatan.

Selain itu, pihaknya akan bekerja sama dengan Kepala Desa Tuho’owo dan bekerja keras, berupaya semaksimal mungkin untuk memfasilitasi masyarakat agar pelaksanaan pembangunan jalan dilokasi tersebut dapat berjalan sesuai yang diharapkan, ucapnya.

Sementara Camat Hilimegai, Apolonias Ndruru menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Kepala Dinas PUPR yang akan menangani bencana longsor tersebut, dan sejumlah pembangunan yang akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Hilimegai, ucapnya.

Turut hadir : Sekdin PUPR Nias Selatan, Arsennius Halu, ST, Kabid. Bina Marga, Berkat Zebua, ST, Camat Hilimegai, Apolonias Ndruru, mewakili Camat Lolowau oleh Kasi PMD, Samatulo Ndruru, Kepala Desa Lolohowa, Tafakhoi Halawa, dan Kepala Desa Tuho’owo, Toniyus Laia. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 221 kali

loading...
Baca Lainnya

KPU Nisel Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pengundian Nomor Urut Pasangan Cakada Tahun 2020

Nias Selatan, Deliknews.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias Selatan menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pengundian...

23 September 2020, 16:14 WIB

KPU Nisel Tetapkan 2 Pasangan Cakada Nias Selatan

Nias Selatan, Deliknews.com – Sesuai hasil seleksi dan penelitian administrasi syarat pasangan calon, Komisi Pemilihan...

23 September 2020, 16:05 WIB

Belasan Masyarakat Terjaring Operasi Yustisi Digelar Polsek Kronjo

TANGERANG – Jajaran Polsek Kronjo Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Operasi Yustisi pendisiplinan dan penegakan...

23 September 2020, 13:32 WIB

Viral! Disiplinkan Masyarakat, Polresta Tangerang Siapkan Covid-19 Hunter

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyebut, Polresta Tangerang Polda Banten...

23 September 2020, 13:26 WIB

Cerita Kapolresta Tangerang Bina Kesadaran Masyarakat Berbasis Komunitas

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi terus mendorong setiap elemen masyarakat...

23 September 2020, 13:20 WIB

Ketika Kapolresta Tangerang Pimpin Operasi Yustisi di Pasar Gembong Balaraja

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin Operasi Yustisi gabungan Pemkab...

23 September 2020, 13:16 WIB

loading...