Jumat, 7 Agustus 2020 - 21:33 WIB

Orang Tua Murid SDI Laensukaer Mengeluhkan Pulsa Data Dan Sinyal Lemot

Malaka – Orang tua murid SDI Laensuker Kecamatan Wewiku Kabupaten Malaka NTT, merasa sangat rugi ketika anak-anak tidak melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) disekolah. Beban pengeluaran belanja bertambah dengan membeli pulsa data anaknya.

Sudah memasuki tahun ajaran baru di sekolah 2020/2021, di sekolah SDI Laensukaer sudah siap untuk melaksanakan KBM yang mengacu pada kritria Bupati Malaka yakni kelengkapan APD, berupa Masker, termokram (alat pengukur Suhu), desingfektan penyeprotan ruang kelas.

Pelaksanaan kegiatan pendidikan itu tinggal menanti amanah dari Blupati, kapan pelaksanaan KBM tersebut. Disamping menanti amanah dari Bupati, kepala sekolah dan guru-guru sudah membuat jadwal masuk sekolah pada hari Senin-Rabu kelas I,II dan VI. Hari Kamis-Sabtu III, IV dan V. KBM nantinya berstandar pada protokoler kesehatan pandemi covid-19.

Kepala sekolah SDI Laensukaer, Hilarius Bria Seran. S.Pd ditemui deliknews, Jumat  07/8/2020 ruang kerjanya mengatakan bahwa proses kegiatan Belajar Mengajar(KBM) masih menanti amanah dari Bupati kapan pelaksanaan kegiatan disekolah. Kata kepala sekolah.

“Disamping menanti amanah dari Bupati, disekolah sudah mengadakan rapat dewan guru dalam pembagian jadwal pelaksaan KBM, Senin-Rubu, kelas I, II, VI, Kamis- Sabtu kelas III,IV, V, dan anak murid di dalam ruang berjumlah 15 murid” ujar Hilarius Bria Seran. S.Pd.

Di sekolah SDI Laensukaer ada 128 anak didik. Dan anak didik kelas 1 terdapat 12 murid. Itupun anak-anak paud kasih Ibu 4 yang ada dilokasi SDI Laensukaer.

Alat Pelindung Diri (APD) yang disiapkan oleh sekolah yaitu termokram (alat ukur suhu) dan alat semprot ruang. selain itu, masker ada 200 buah yang dibagikan ke Anak didik. selanjutnya kami masih melati anak didik masuk ruang kelas dengan jaga jarak sesuai protokoler kesehatan

“sebelum melaksanakan pemerosesan belajar mengajar sudah rapat terlebih dahulu dengan orang tua murid pada 1/8/ 2020 lalu, melalui forum rapat bersama untuk anak masuk kembali sekolah. Hal rapat tersebut disetujui orang tua murid dengan membuat surat pernyataan dalam brita acara dan ditandatanagani bersama untuk anak-anak kembali sekolah” ujar Hilarius Bria Seran. S.Pd.

pada tempat berbeda, Kepala Desa Seserai, Marselinus Seran Nahak saat ditemui di rumahnya, Jumat 7/8/2020 mengatakan mendukung untuk anak- anak bisa sekolah kembali, maka kepala desa dan aparat desa ikut proaktif setiap hari aparat desa antar anak-anak kesekolah untuk mengatur jaga jarak sesuai protokoler kesehatan.

“Pendidikan sangat penting sekali dan kalau anak tidak sekolah sepertinya persiapan generasi bangsa sudah tidak ada lagi. Dengan demikian kami yang di Pemerinrah Desa sangat mendukung anak- anak kembali. Namun harus berstandar pada protokoler kesehatan pamdemi covid-19” ujar Marselinus Seran Nahak.

Pada tempat terpisah, Orang tua murid SDI Laensukaer Yasinta Seuk Seran, meminta pemerintah daerah melalui SDI Laensukaer, agar anak- anak didik kembali sekolah, karena selama ini, tidak melaksnakan kegiatan pendidikan disekolah, kami merasah sangat rugi sekali kalau rumah.

“Penerapan kegiatan pendidikan dengan sistem daring pada anak SD sebenarnya belum pas. Apa lagi faktor daerah pedesaan yang perekonomian orang tua anak didik banyak yang tidak mampu” ujar Yasinta Seuk Seran.

Oleh karena itu, harapan saya selaku orang tua murid SDI Laensukaer minta penerapan pendidikan dengan sistem bertatap muka. Karena kami di pedesaan ada beperapa faktor pendidikan dalam daring. Yang pertama Orang tua tidak mampu, kedua Lampu Listrik setiap hari mati berjam- jam dan ketiga sinyalnya tidak stabil, pungkasnya.(Dami Atok)

Artikel ini telah dibaca 228 kali

loading...
Baca Lainnya

KPU Nisel Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pengundian Nomor Urut Pasangan Cakada Tahun 2020

Nias Selatan, Deliknews.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias Selatan menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pengundian...

23 September 2020, 16:14 WIB

KPU Nisel Tetapkan 2 Pasangan Cakada Nias Selatan

Nias Selatan, Deliknews.com – Sesuai hasil seleksi dan penelitian administrasi syarat pasangan calon, Komisi Pemilihan...

23 September 2020, 16:05 WIB

Belasan Masyarakat Terjaring Operasi Yustisi Digelar Polsek Kronjo

TANGERANG – Jajaran Polsek Kronjo Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Operasi Yustisi pendisiplinan dan penegakan...

23 September 2020, 13:32 WIB

Viral! Disiplinkan Masyarakat, Polresta Tangerang Siapkan Covid-19 Hunter

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyebut, Polresta Tangerang Polda Banten...

23 September 2020, 13:26 WIB

Cerita Kapolresta Tangerang Bina Kesadaran Masyarakat Berbasis Komunitas

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi terus mendorong setiap elemen masyarakat...

23 September 2020, 13:20 WIB

Ketika Kapolresta Tangerang Pimpin Operasi Yustisi di Pasar Gembong Balaraja

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin Operasi Yustisi gabungan Pemkab...

23 September 2020, 13:16 WIB

loading...