Sabtu, 8 Agustus 2020 - 15:33 WIB

PKN Pertanyakan Obat-Obatan yang Diduga Belum Disalurkan Dinkes Sejak Januari 2020 ke Sejumlah Puskesmas

Gayo Lues-Pemantau Keuangan Negara (PKN) Kabupaten Gayo Lues mempertanyakan pengadaan obat-obatan yang hingga kini belum disalurkan kepada sejumlah Puskesmas yang ada di Kabupaten Gayo Lues. Akibat hal ini, pihak Puskesmas terpaksa menggunakan uang pribanya untuk menalangi kebutuhan obat-obat yang diperlukan pihak Puskesmas.

Sesuai penelusuran yang sudah dlakukan PKN ditemukan adanya kebutuhan obat-obatan untuk Puskesmas yang belum disalurkan dari Bulan Januari hingga Agustus 2020.

“Ada beberapa puskesmas yang ditelusuri dan kita temukan hal tersebut,” jelas Ketua PKN Gayo Lues, Abdullah, Sabtu (08/08/2020) tanpa menjelaskan Puskesmas mana saja yang belum menerima kebutuhan obat-obatan tersebut, dikarenakan meminta untuk dirahasiakan.

Namun, dirinya menduga kebutuhan obat-obatan belum disalurkan untuk semua Puskesmas. Untuk menutupi hal ini, pihak Puskesmas menggunakan uang pribadinya agar ketersedian obat tetap ada.

Dirinya juga menyayangkan puskesmas yang selama ini dipacu untuk bekerja maksimal dan optimal dalam pelayanan masyarakat, namun harus dipusingkan dengan ketersediaan obat. Harusnya hal ini tidak terjadi, apalagi sampai 7 bulan lebih . Kalau pun alasannya karena penganggaran, itu tidak masuk akal karena sudah ada acuan penganggaran dari tahun sebelumnya.

“Saya rasa instansi terkait perlu menjelaskan, kenapa hal ini terjadi?” Tanya Abdullah.

Dirinya menilai keperluan obat-obatan untuk Pusat Kesehatan Masyarakat tidak boleh kosong, agar tercapainya tujuan pembangunan kesehatan bagi masyarakat.

Atas temuan tersebut, PKN turut mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam berkerja untuk kepentingan masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan.(Munandar SP)

Artikel ini telah dibaca 244 kali

loading...
Baca Lainnya

KPU Nisel Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pengundian Nomor Urut Pasangan Cakada Tahun 2020

Nias Selatan, Deliknews.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias Selatan menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pengundian...

23 September 2020, 16:14 WIB

KPU Nisel Tetapkan 2 Pasangan Cakada Nias Selatan

Nias Selatan, Deliknews.com – Sesuai hasil seleksi dan penelitian administrasi syarat pasangan calon, Komisi Pemilihan...

23 September 2020, 16:05 WIB

Belasan Masyarakat Terjaring Operasi Yustisi Digelar Polsek Kronjo

TANGERANG – Jajaran Polsek Kronjo Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Operasi Yustisi pendisiplinan dan penegakan...

23 September 2020, 13:32 WIB

Viral! Disiplinkan Masyarakat, Polresta Tangerang Siapkan Covid-19 Hunter

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyebut, Polresta Tangerang Polda Banten...

23 September 2020, 13:26 WIB

Cerita Kapolresta Tangerang Bina Kesadaran Masyarakat Berbasis Komunitas

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi terus mendorong setiap elemen masyarakat...

23 September 2020, 13:20 WIB

Ketika Kapolresta Tangerang Pimpin Operasi Yustisi di Pasar Gembong Balaraja

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin Operasi Yustisi gabungan Pemkab...

23 September 2020, 13:16 WIB

loading...