Rabu, 12 Agustus 2020 - 16:17 WIB

Ulun Tanoh ikuti Lokmin Kegiatan Tentang Pencegahan Covid-19

Gayo Lues-untuk mencegah Covid-19 Kampung Ulun Tanoh mengikuti kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin). Kegiatan itu sendiri digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Gayo Lues.

Pengulu Ulun Tanoh, Suhardinsyah, dikonfirmasi wartawan menyampaikan, kegiatan ini langsung dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Yunidar, SE.

Dimana desa Ulun Tanoh, terdapat rumah data dan rumah gizi yang dilonching beberapa waktu lalu. Semua itu memiliki kaitan dengan pencegahan Covid-19, data yang akurat serta asupan gizi yang sangat penting dalam menghadapi situasi Covid-19 saat ini.

Hadir sebagai pemateri yaitu Dr. Junaidi. Dirinya menyampaikan dalam menghadapi Covid-19 ini, semua elemen harus mematuhi protokol kesehatan, rajin cuci tangan, pakai masker, serta hindari kerumunan masa.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 50 orang, terdiri dari perangkat desa, orang tue, tokoh masyarakat, tokoh agama, kader posyandu, anggota Pokja, Plkb, pemuda, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Pengulu kampung Ulun Tanoh Suahardinsyah,S.Pd melalu telepon selulernya  mengucapkan terimakasih kepada dinas terkait yang sudah memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bayaha copid 19.

“Namun masyarakat jangan panik yang perlu kita tingkatkan kedisiplinan masing-masing sesui dengan protokoler kesehatan dan apabila ada masyarakat masuk kekampung wajib melapor keposko kopid 19 untuk dilakukan tes suhu tubuh dengan termogant,” jelasnya.

Apabila ada indikasi, tamu tersebut diwajibkan melakukan karantina mandiri dirumah. Karantina yang sudah disiapkan oleh kampung sebelum dilakukan penanganan.

“Semoga dengan sosialisasi ini kita semua disiplin dengan protokoler Copid-19 untuk memutus mata rantai virus ini,” ucapnya.(Munandar SP)

Artikel ini telah dibaca 238 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolresta Tangerang Rapat Persiapan Pengawasan Pelaksanaan Prokes

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan...

24 November 2020, 22:56 WIB

Kapolres Majalengka Bahas Sinergitas Penanganan Pemulasaraan Jenazah

MAJALENGKA – Polres Majalengka menyiagakan puluhan petugas pemulasaran dan pemakaman jenazah terkonfirmasi positif Covid-19 untuk...

24 November 2020, 13:15 WIB

Kapolsek Balaraja Ajak Tokoh Agama Dorong Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

TANGERANG – Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) 3 Pilar dengan...

23 November 2020, 20:28 WIB

Panen Ikan Hasil Pemanfaatan Lahan, Kapolresta Tangerang Bagikan Lele

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memanen ratusan ekor ikan lele...

23 November 2020, 20:21 WIB

Sanksi Pembatalan Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Bagi Yang Terlambat Menyampaikan LPPDK

Sanksi Pembatalan Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Nias Selatan yang terlambat menyampaikan Nias Selatan, deliknews.com...

23 November 2020, 18:11 WIB

Polres Majalengka Bersinergis Bersama TNI, BPBD, Tagana Bantu Bencana Longsor

MAJALENGKA – Tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka menyebabkan tanah...

23 November 2020, 17:31 WIB

loading...