Rabu, 19 Agustus 2020 - 23:29 WIB

HUT RI Ke 75, Lomba Panjat Pinang Diikuti Peserta Wanita

Malaka – Warga Desa Laleten Kecamatan Weliman Kabupaten Malaka NTT memperingati HUT RI ke 75 mengadakan rangkaian kegiatan lomba Bola Voli putra- putri dan ditutup dengan panjat pinang.

Pelaksanaan kegiatan pertandingan Bola Voli diikuti 18 club dari 9 dusun. Pelaksanaan pertandingan di mulai pada 1/8/2020 lalu. Penyerahan hadiah untuk juarah 1 putra-putri Rp.2.000.000, juara 2 Rp. 1.000.000. Juara 3 Rp.500.000. Penutupan kegiatan dengan panjat pinang didetik-detik upacara HUT Kemerderkaan ke 75.

Kegiatan acara Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan ke 75 diselenggarakan oleh panitia 9. Pelaksanaan panitia kecil melaksanakan kegiatan secara teratur sesuai protokoler kesehatan pandemik covid-19, walapun secara sederhana.

Puncak rangkaian kegiatan di tutup dengan panjat pinang. Gemuruh dan sorak sorai penonton disaat peserta wanita mulai panjat pinang dengan semangat untuk berusaha saling bahu membahu sesama rekannya. Tidak kalah serunya peserta wanita juga bisa menaklukkan dan meraih hadiah yang terpajang.

Sementara para menonton juga bersorak untuk memberi semangat para peserta wanita untuk berusaha bisa mendukung rekannya. Tak sia-sia usaha nya peserta wanita bisa meraih sampai di puncak pohon pinang.

Penjabat Kepala Desa Laleten, Lorens L Haba. S.Pd mengatakan pelaksanaan panjat pinang di samping kantor desa Laleten, Senin 17/8/2020, dalam rangkaian acara memperingati HUT Kemerdekan ke 75 secara sederhana pada kondisi ditengah pandemi Covid-19. Panjat pinang, merupakan lambang perjuangan keras demi mendapatkan suatu kemenangan. Dalam hal kemenangan yang dimaksud yaitu menang melawan apa yang sementara kita hadapi.

“Dengan contoh dari panjat pinang sebagai lambang perjuangan. Karena dengan adanya berjuang keras baru bisa mendapat hadiah. Didalam kemerdekaan itu pula berjuang keras baru bisa merdeka. Selain itu pada saat pandemi Covid-19 ini, harus berjuang melawan Wabah Virus Pandemi Covid-19 dengan aturan yang sudah diatur oleh protokoler kesehatan itu” ujar Lorens L Haba. S.Pd.(Dami Atok)

 

Artikel ini telah dibaca 161 kali

loading...
Baca Lainnya

Operasi Yustisi, Puluhan Masyarakat Tidak Bermasker Disanksi Polsek Balaraja

TANGERANG – Upaya pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan terkait COVID-19 gencar dilakukan jajaran Polsek...

27 September 2020, 20:33 WIB

Cerita Polsek Balaraja Sanksi 33 Pengendara Tidak Kenakan Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polres Kota Tangerang Polda Banten gencar melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat...

27 September 2020, 20:28 WIB

Kapolresta Tangerang Pimpin Operasi Yustisi Malam Minggu, Ini Hasilnya

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kembali memimpin Operasi Yustisi bersama...

27 September 2020, 20:07 WIB

Datangi Kediaman KH. Uci, Kapolresta Tangerang Pastikan Tidak Ada Penyerangan

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mendatangi kediaman KH. Uci Turtusi...

27 September 2020, 19:56 WIB

PKN Minta Polda Aceh Usut Dugaan Korupsi Pembangunan Jembatan Dusun Durin

Gayo Lues-Polda Provinsi Aceh diminta untuk mengusut dugaan korupsi pembangunan jembatan Dusun Durin, Kecamatan Rikit...

26 September 2020, 12:31 WIB

Bhayangkari Daerah Banten dan Cabang Kota Tangerang Beri Bantuan untuk Anggota Nakes

TANGERANG – Pengurus Bhayangkari Daerah Banten dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Tangerang memberikan bantuan tali...

25 September 2020, 22:35 WIB

loading...