Rabu, 19 Agustus 2020 - 23:29 WIB

HUT RI Ke 75, Lomba Panjat Pinang Diikuti Peserta Wanita

Malaka – Warga Desa Laleten Kecamatan Weliman Kabupaten Malaka NTT memperingati HUT RI ke 75 mengadakan rangkaian kegiatan lomba Bola Voli putra- putri dan ditutup dengan panjat pinang.

Pelaksanaan kegiatan pertandingan Bola Voli diikuti 18 club dari 9 dusun. Pelaksanaan pertandingan di mulai pada 1/8/2020 lalu. Penyerahan hadiah untuk juarah 1 putra-putri Rp.2.000.000, juara 2 Rp. 1.000.000. Juara 3 Rp.500.000. Penutupan kegiatan dengan panjat pinang didetik-detik upacara HUT Kemerderkaan ke 75.

Kegiatan acara Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan ke 75 diselenggarakan oleh panitia 9. Pelaksanaan panitia kecil melaksanakan kegiatan secara teratur sesuai protokoler kesehatan pandemik covid-19, walapun secara sederhana.

Puncak rangkaian kegiatan di tutup dengan panjat pinang. Gemuruh dan sorak sorai penonton disaat peserta wanita mulai panjat pinang dengan semangat untuk berusaha saling bahu membahu sesama rekannya. Tidak kalah serunya peserta wanita juga bisa menaklukkan dan meraih hadiah yang terpajang.

Sementara para menonton juga bersorak untuk memberi semangat para peserta wanita untuk berusaha bisa mendukung rekannya. Tak sia-sia usaha nya peserta wanita bisa meraih sampai di puncak pohon pinang.

Penjabat Kepala Desa Laleten, Lorens L Haba. S.Pd mengatakan pelaksanaan panjat pinang di samping kantor desa Laleten, Senin 17/8/2020, dalam rangkaian acara memperingati HUT Kemerdekan ke 75 secara sederhana pada kondisi ditengah pandemi Covid-19. Panjat pinang, merupakan lambang perjuangan keras demi mendapatkan suatu kemenangan. Dalam hal kemenangan yang dimaksud yaitu menang melawan apa yang sementara kita hadapi.

“Dengan contoh dari panjat pinang sebagai lambang perjuangan. Karena dengan adanya berjuang keras baru bisa mendapat hadiah. Didalam kemerdekaan itu pula berjuang keras baru bisa merdeka. Selain itu pada saat pandemi Covid-19 ini, harus berjuang melawan Wabah Virus Pandemi Covid-19 dengan aturan yang sudah diatur oleh protokoler kesehatan itu” ujar Lorens L Haba. S.Pd.(Dami Atok)

 

Artikel ini telah dibaca 184 kali

loading...
Baca Lainnya

Warga Mengeluhkan Jalan Becek dan Berlubang, Penghubung Desa  Bararawa – Pinang Tunggal

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Jalan merupakan salah satu faktor pendukung peningkatan ekonomi dan kesejahteraan...

24 Januari 2021, 20:02 WIB

BMKG: Dentuman Misterius Bali 20 Detik Berkekuatan 1,1 Magnitudo

​​Bali – Suara dentuman di wilayah Buleleng Bali terekam sensor gempa Badan Meteorologi Klimatologi dan...

Foto: Grafik anomali sinyal seismik saat dentuman keras di Bali yang tercatat pada sensor seismik BMKG Singaraja (SRBI).

24 Januari 2021, 19:10 WIB

Covid-19 Bartim, 8 positif Baru dan 29 Dinyatakan Sembuh

Bartim, Kalteng, deliknews – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur merilis data terbaru...

24 Januari 2021, 18:38 WIB

Mendikbud Apresiasi Gerak Cepat Pemda Soal Kasus SMKN 2 Padang

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim mengapresiasi gerak cepat Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat...

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Nadiem Makarim. /Dok. Humas Kemendikbud RI.

24 Januari 2021, 14:23 WIB

Suara Dentuman Misterius Kejutkan Masyarakat Buleleng

Bali — Suara dentuman misterius terdengar menggelegar sebanyak dua (2) kali di siang bolong pada...

Foto: ilustrasi/Humas BMKG

24 Januari 2021, 12:46 WIB

Ini Kata PLN UID Bali Terkait Kabel Semrawut dan Pekerja Kesetrum di Kuta

Denpasar – Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali I Made Arya mengatakan, bukan...

Foto: Logo PLN

23 Januari 2021, 19:32 WIB

loading...