Kinerja Kasat Shabara Polresta Palembang AKBP Sonny Patut Diacungi Jempol

Palembang – Kinerja profesional, akuntabilitas dan Transparan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang telah dilakukan oleh Kasat Shabara Polresta Palembang, AKBP Dr. Sonny Triyanto. SH. S.I.K.MH patut diacungi jempol.

Setelah sebelumnya sempat viral dengan aksinya yang ikut menggali makam dengan standar protokol Covid-19 di Palembang. Pemegang peringkat 11 penembak reaksi cepat se Asia Tenggara itu kini dinilai sukses menurunkan angka kejahatan di kota empek empek bersama tim hanter yang dipimpinnya.

AKBP Sonny saat diwawancarai wartawan di ruang kerjanya belum lama ini mengatakan, kinerja yang dilakukannya merupakan kewajiban dan amanah yang harus dijalankannya. Menurutnya, apa yang telah dilakukan dirinya dan jajaran merupakan tindakan pelayanan terhadap masyarakat. Dimana menciptakan rasa aman dan situasi yang kondusif di tengah masyarakat.

“Kita bersama tim Hanter akan terus melakukan patroli untuk menekan angka kejahatan seperti, curas, sajam, narkoba dan curanmor di wilayah hukum kota Palembang,” kata mantan Komandan kompi 5 Detasemen D satu II PELOPOR ini.

Disinggung mengenai aksinya yang sempat viral di media sosial yang ikut langsung mengali makam pasien covid-19 beberapa waktu lalu, AKBP Sonny mengatakan hal itu dilakukannya sebagai bentuk rasa kepeduliannya terhadap masyarakat.

“Saat itu saya tengah menjalankan tugas pengawalan jenazah sesuai standar covid-19. Saat itu saya melihah dua orang pengali tengah kelelahan dan saat itu cuaca sudah mendung, sehingga saya turun untuk membantu,” kata Sonny.

Lebih lanjut AKBP Sonny menghimbau kepada masyarakat untuk terus menjalankan himbauan pemerintah dengan mematuhi standar protokol kesehatan. Selain itu AKBP Sonny juga berpesan agar masyarakat selalu waspada terhadap aksi kejahatan.

“Kita siap membantu masyarakat dalam setiap permasalahan. Karena itu kita tetap mengharapkan kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi aktif memberikan setiap informasi kepada tim Hanter, tentang adanya gejala gangguan Kamtibmas,” katanya. (Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.