Sabtu, 29 Agustus 2020 - 00:36 WIB

Renggut 5 Nyawa, Penyuplai Miras Oplosan di Curug Dibekuk Polresta Tangerang

TANGERANG – Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Tangerang meringkus seorang pria berinisial SS (37), warga Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. SS diciduk dan telah ditetapkan sebagai tersangka pada kasus miras oplosan yang merenggut 5 nyawa. Tidak hanya merenggut 5 nyawa, 4 korban lainnya saat ini dalam kondisi kritis.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, peristiwa maut itu terjadi pada Minggu (23/8/2020) tengah malam di salah satu ruko di Kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Beberapa orang menenggak minuman oplosan yang dibeli dari tersangka SS.

“Usai menenggak oplosan, 5 orang meninggal dan 4 orang kini dalam perawatan dan kondisi kritis,” kata Ade di Mapolresta Tangerang, Jumat, 28 Agustus 2020.

Usai peristiwa yang sempat viral itu, Polresta Tangerang langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, diketahui para korban membeli minuman oplosan itu dari tersangka SS, bahkan tersangka SS sendiri yang mengantarkan minuman oplosan itu dan sempat ikut duduk, namun tak begitu lama.

Tersangka SS mengaku tidak mengetahui isi kandungan minuman oplosan itu. Kata Ade, tersangka SS hanya mengatakan bahwa minuman yang dibawanya berjenis ciu. Tersangka SS juga mengaku tidak meracik atau menambahkan bahan apa pun ke dalam minuman itu.

“Makanya, kita juga akan periksa korban yang selamat untuk mengetahui siapa yang meracik atau apa yang ada dalam kandungan minuman itu. Namun, karena korban masih belum stabil, belum banyak keterangan yang kami dapat,” papar Ade.

Meski demikian, Ade mengatakan akan terus mendalami kasus itu. Tersangka SS dijerat Pasal 204 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara serta Pasal 62 UU Perlindungan Konsumen dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Tersangka SS kini mesti meringkuk di balik jeruji besi guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, sementara kasus itu masih dalam pendalaman intensif.

Artikel ini telah dibaca 156 kali

Baca Lainnya

Keren, Komisi I DPR RI Ahmad Rizki Sadig Bicara Soal Kemajuan Teknologi Informasi di Era Digital

Bakti Kominfo melaksanakan seminar live streming bertemakan “Pemanfaatan Internet Untuk Digitalisasi Ekonomi Kreatif” yang diisi...

3 Maret 2021, 22:55 WIB

Masyarakat Siap Menyambut PON XX Papua

Oleh : Abner Wanggai Pekan Olahraga Nasional ke-XX yang diselenggarakan di Papua pada oktober 2021,...

3 Maret 2021, 22:04 WIB

Masyarakat Siap Menyambut PON XX Papua

Oleh : Abner Wanggai Pekan Olahraga Nasional ke-XX yang diselenggarakan di Papua pada oktober 2021,...

3 Maret 2021, 21:50 WIB

Masyarakat Dukung Vaksinasi Mandiri untuk Pengendalian Corona

Oleh : Putu Prawira Vaksinasi adalah kunci penting untuk mengendalikan pandemi corona. Namun sayangnya, menunggu...

3 Maret 2021, 20:39 WIB

Masyarakat Dukung Vaksinasi Mandiri untuk Pengendalian Corona

Oleh : Putu Prawira Vaksinasi adalah kunci penting untuk mengendalikan pandemi corona. Namun sayangnya, menunggu...

3 Maret 2021, 20:22 WIB

Pakar: Ditolaknya LP Kerumunan Di NTT Bentuk Equality Before The Law

MEDAN – Pakar hukum Dr Alpi Sahari SH MHum, Rabu (3/3/2021) mengatakan tidak diterimanya laporan...

3 Maret 2021, 16:34 WIB

loading...