Minggu, 30 Agustus 2020 - 12:28 WIB

Jos Gandos! Lebaran Anak Yatim, Laskar Ngawi Berburu Berkah Dua Kota

JAKARTA – 10 Muharam identik dengan Lebaran Anak Yatim. Untuk mengisi momen indah tersebut, Laskar Ngawi kembali menebar kebaikan dan berburu berkah.

Menariknya, perkumpulan berbadan hukum dari Kabupaten Ngawi yang digagas Ketua DPRD Dwi Rianto Jatmiko (Mas Antok) dan Moch Sjah Nur Hidajat ini sengaja berburu berkah di dua kota secara serentak.

“Kita helat di DPW DKI Jakarta dan DPW Ngawi secara bersamaan. Insya Allah berlanjut untuk DPW Tangerang Raya yang sekarang sedang kita agendakan,” terang Ketua Umum Laskar Ngawi, Moch Sjah Nur Hidajat disela-sela acara di Cipayung Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2020).

Wartawan senior di ibukota Jakarta ini menambahkan, Pada 10 Muharram umat islam dianjurkan untuk menyantuni anak yatim. “Mari, kita mulai dengan aksi nyata yang bermanfaat bagi masayarakat sekitar, terlebih untuk anak yatim piatu,” paparnya.

Jebolan Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta ini mengingatkan agar masyarakat ikut peduli dan dapat bersama-sama berbagi dengan para yatim di lingkungannya masing masing.

“Sedekah mendatangkan berkah, jangan takut miskin. Tidak akan ada orang menjadi miskin gara-gara bersedekah atau menyantuni anak yatim piatu,” tutup Sjah Nur.

Laskar Ngawi DPW DKI Jakarta

Sementara itu Sekjen DPP Laskar Ngawi Judhi Romadhoni mengatakan, dalam Lebaran Anak Yatim kali ini Laskar Ngawi menyantuni sedikitnya 125 anak.

“Alhamdulillah, meski usia Laskar Ngawi belum genap setahun namun kami mampu berada ditengah mereka saat Lebaran Anak Yatim. Tahun ini ada 125 anak yatim,” ucapnya.

Judhi memerinci, jumlah tersebut berasal dari dua kota yaitu Cipayung Jakarta Timur dan Karang Tengah Kota (Katengko) Ngawi, Jawa Timur.

100 anak yatim Cipayung berasal dari Yayasan Sekolah Dasar Islam Al Maruf, Taman Pendidikan Al-Quran Mushola Nurul Iman dan masyarakat setempat. Sementara anak yatim di Katengko berasal dari Yayasan Al Munawwarah Ngawi, masyarakat Tawun dan Katengko.

Judhi berharap, kegiatan seperti ini dapat pula ikuti oleh masyarakat lainnya, baik itu dari swasta ataupun intansi pemerintah agar dapat lebih banyak lagi masyarakat terutama anak anak yatim yang tersantuni.

“Mudah mudahan tahun depan kita bisa lebih banyak lagi membantu mereka, lebih banyak membuat anak yatim piatu tersenyum di hari lebarannya,” pungkas Judhi.

 

Artikel ini telah dibaca 296 kali

loading...
Baca Lainnya

Aturan Turunan UU Cipta Kerja Berpihak Pada Industri Rakyat

Oleh : Indra Kurniawan Saat ini Pemerintah terus mengoptimalkan pembahasan penyusunan aturan turunan UU Cipta...

26 Januari 2021, 04:04 WIB

Peran Aktif Generasi Muda Menjaga Identitas Bangsa Indonesia dari Bahaya Radikalisme dan Intoleransi

Oleh: Johan Syahbudin (Ketua Forum Pegiat Media Sosial Independen Regional Kota Bandung) Diksi “radikalisme” sedang...

26 Januari 2021, 03:50 WIB

Puncak Cemara Sawahlunto Pukau Decak Kagum Bundo Kanduang Sumbar Rezka Oktoberia

Anggota DPR-RI dari fraksi Demokrat dapil II Sumatera Barat Rezka Oktoberia didampingi Runner Up Puteri...

25 Januari 2021, 14:17 WIB

Warganet dan Milenial Mendukung Penanganan Pandemi Covid-19 Melalui Vaksinasi Nasional

Oleh : Putu Prawira Program Vaksinasi akan segera di gelar di Indonesia. Warganet dan milenial...

25 Januari 2021, 06:59 WIB

Walikota Surabaya terpilih Erick Cahyadi suntik “immun booster” Tftt-biotech

Surabaya – Akhir akhir ini peningkatan pasien Covid-19 di Indonesia terus meningkat, salah satu program...

24 Januari 2021, 17:28 WIB

Dukung Vaksinasi, Kalangan Santri Nusantara Bersama Media Siaran Santri Gelar Live Podcast Ajak Masyarakat Melakukan Vaksinasi

Data Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) menunjukkan, pada Agustus – Desember ditemukan ada 712 hoaks...

24 Januari 2021, 11:09 WIB

loading...