Senin, 31 Agustus 2020 - 15:39 WIB

Polres Galus Amankan Tersangka dan Barang Bukti 73 Bal Narkotika

Gayo Lues-Polres Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh berhasil mengamankan tersangka atas nama Tra bin Taher (22) dan barang bukti 73 Bal Narkotika jenis ganja seberat 65 Kg. Tersangka merupakan warga Agusen, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten setempat.

Dalam konfrensi pers yang di gelar di mapolres Galus, Kapolres, AKBP Carlie Sahputra Bustaman, S.I.K., M.H., menjelaskan Kronologis kejadian terjadi pada hari kamis tanggal 27 Agustus 2020 sekira pukul 20.30 wib.

Anggota Satresnarkoba Polres Gayo Lues mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi Narkotika jenis Ganja di pinggir jalan Desa Agusen Kec. Blangkejeren Kab. Gayo lues, akan tetapi karna transaksi terssbut gagal selanjutnya tersangka berniat untuk memindahkan barang bukti Narkotika jenis Ganja ke tempat lain yang lebih aman.

“Berdasarkan informasi tersebut selajanya Anggota Satresnarkoba Polres Gayo Lues melakukan penyelidikan dengan mendatangi tempat yang di maksud, lalu sekira pukul 22.00 wib Anggota Satresnarkoba Polres Gayo Lues mengamankan 1 (satu) orang laki – laki yang mengaku bernama TRA Bin TAHER Umur 22 Tahun, Pekerjaan Petani/Pekebun, Alamat Desa Agusen kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues dan berhasil menemukan barang bukti berupa 4 (empat) karung goni plastic warna putih berisikan 73 Bal Narkotika jenis ganja dengan berat 65 kg (enam puluh lima kilo gram) di pinggir jalan Desa Agusen Kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues tepatnya di semak kebun warga,” jelas Kapolres.

Setelah di lakukan introgasi, tersangka mengaku bahwa Narkotika jenis Ganja tersebut benar miliknya yang di dapat dengan cara di tanam sendiri oleh tersangka di ladang ganja milik tersangka yang berada di Pegunungan Pantan Dedep Kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues yang sebelumnya ladang ganja tersebut sudah dilakukan pemusnahan pada hari Rabu tanggal 22 juli 2020 oleh personil gabungan Polres Gayo Lues.

Narkotika jenis Ganja tersebut di tanam oleh tersangka dengan tujuan untuk di perjual belikan kepada Sdra Kandar ( K ) umur + 40 tahun, pekerjaan petani, alamat Desa Porang Kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues dengan harga Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) per Kg.

“Yang mana Sdra KANDAR saat ini sedang menjalani hukuman di Lapas Tanjung Gusta Medan Sumatra Utara. Dan dari hasil penyelidikan Sdra KANDAR merupakan Otak pelaku yang mengendalikan dari Lapas Tanjung Gusta Medan Sumatra Utara, dan setelah di lakukan pengembangan dengan cara tersangka di bawa ke pegunungan Berawang Paluh Desa Agusen Kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues untuk menunjukan lokasi penyimpanan dan pengepresan barang Narkotika jenis Ganja milik tersangka dan sesampainya di lokasi tersebut Anggota Satresnarkoba Polres Gayo Lues menemukan sisa narkotika jenis Ganja dan barang bukti lain : Alat pres, 1 (satu) buah Timbangan, Karung Goni, plastic, selanjutnya terhadap barang bukti temuan tersebut di lakukan pemusnahan di lokasi oleh petugas dan di saksikan oleh tersangka,” jelas Kapolres.

Pelaku kini diancam dengan pasal 114 ayat (2) jo pasal 111 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara maksimal 20 (Dua Puluh) sampai dengan seumur hidup. (Ali Sadikin)

Artikel ini telah dibaca 166 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolres Majalengka Bahas Sinergitas Penanganan Pemulasaraan Jenazah

MAJALENGKA – Polres Majalengka menyiagakan puluhan petugas pemulasaran dan pemakaman jenazah terkonfirmasi positif Covid-19 untuk...

24 November 2020, 13:15 WIB

Kapolsek Balaraja Ajak Tokoh Agama Dorong Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

TANGERANG – Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) 3 Pilar dengan...

23 November 2020, 20:28 WIB

Panen Ikan Hasil Pemanfaatan Lahan, Kapolresta Tangerang Bagikan Lele

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memanen ratusan ekor ikan lele...

23 November 2020, 20:21 WIB

Sanksi Pembatalan Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Bagi Yang Terlambat Menyampaikan LPPDK

Sanksi Pembatalan Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Nias Selatan yang terlambat menyampaikan Nias Selatan, deliknews.com...

23 November 2020, 18:11 WIB

Polres Majalengka Bersinergis Bersama TNI, BPBD, Tagana Bantu Bencana Longsor

MAJALENGKA – Tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka menyebabkan tanah...

23 November 2020, 17:31 WIB

Ditinggal Pesawat, Konsumen Mengadu ke Presiden

Padang, – Salah satu konsumen dari anak perusahaan Garuda Indonesia Citilink, Ahmad Husein merasa dirugikan...

23 November 2020, 12:02 WIB

loading...