Selasa, 1 September 2020 - 14:25 WIB

Inspektorat Malaka Secepatnya Melaporkan Hasil Audit Dugaan Penyelewengan Pj Kepala Desa Maktihan Ke Bupati Malaka

Malaka – Inspektorat dalam minggu ini, siap melaporkan hasil pemeriksaan taem audit dugaan penyalah gunaan dana Covid-19 oleh Pj Kepala desa Maktihan termasuk menjaminkan Mobil Dinas Sekretariat Sekwan Kabupaten Malaka. NTT.

Dugaan penyelewangan puluhan juta rupiah dana desa pengadaan APD Covid-19 oleh Pj Kepala desa Maktihan, Vinansius Bian Seran. S. Ag, sampai mobil dinas aset Sekwan yang dijaminkan untuk membayar utang pengadaan jerigen pencuci tangan.

Kepala Inspektorat Kabupaten Malaka, Agustinus R Leki. S. Kom saat di temui di ruangan kerjanya, Selasa 1/9/2020 mengatakan, Tim dari Inspektorat kini melakukan pemeriksaan Pj Kepala desa Maktihan terkait Anggaran dana desa Maktihan yang dikelola Pj Kepala desa Maktihan Vinansius.

“Untuk melaporkan hasil pemeriksaan auditnya ke Bupati Malaka sebagai atasan dalam minggu ini. Hal laporan tersebut ketika dari taem pemeriksa sebagai auditor kita sudah selesai. Pemeriksaan dari Taem kita, secara profesional dengan keuangan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19. Seperti pengadaan baju pelindung diri, hendzanitaser, tanki semprot, jerigen pencuci tangan. Taem juga mengungkap Mobil dinas aset negara yang dijaminkan untuk bayar utang” ujar Agustinus R Leki. S. Kom.

Lanjutnya, Taem pengaudit Inspektorat juga melakukan pemeriksaan Anggaran tahun 2019 pembangunan Rumah layak huni dan polindes didesa Maktihan tidak selesai itu juga, siap dilaporkan hasil pemeriksaannya bila sudah disiapkan baru dilaporkan ke Bapati Malaka.

Mobil dinas Sekwan yang dijaminkan untuk membayar utang pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 itu, sudah menyalahi aturan, hak danĀ  kewenagan yang Berlaku. Dan untuk sangsi kepada Pj Kepala desa Maktihan itu, kewenangannya ada di Bapak Bupati Malaka, pungkasnya. ( Dami Atok)

Artikel ini telah dibaca 216 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolres Majalengka Bahas Sinergitas Penanganan Pemulasaraan Jenazah

MAJALENGKA – Polres Majalengka menyiagakan puluhan petugas pemulasaran dan pemakaman jenazah terkonfirmasi positif Covid-19 untuk...

24 November 2020, 13:15 WIB

Kapolsek Balaraja Ajak Tokoh Agama Dorong Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

TANGERANG – Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) 3 Pilar dengan...

23 November 2020, 20:28 WIB

Panen Ikan Hasil Pemanfaatan Lahan, Kapolresta Tangerang Bagikan Lele

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memanen ratusan ekor ikan lele...

23 November 2020, 20:21 WIB

Sanksi Pembatalan Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Bagi Yang Terlambat Menyampaikan LPPDK

Sanksi Pembatalan Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Nias Selatan yang terlambat menyampaikan Nias Selatan, deliknews.com...

23 November 2020, 18:11 WIB

Polres Majalengka Bersinergis Bersama TNI, BPBD, Tagana Bantu Bencana Longsor

MAJALENGKA – Tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka menyebabkan tanah...

23 November 2020, 17:31 WIB

Ditinggal Pesawat, Konsumen Mengadu ke Presiden

Padang, – Salah satu konsumen dari anak perusahaan Garuda Indonesia Citilink, Ahmad Husein merasa dirugikan...

23 November 2020, 12:02 WIB

loading...