Selasa, 1 September 2020 - 14:25 WIB

Inspektorat Malaka Secepatnya Melaporkan Hasil Audit Dugaan Penyelewengan Pj Kepala Desa Maktihan Ke Bupati Malaka

Malaka – Inspektorat dalam minggu ini, siap melaporkan hasil pemeriksaan taem audit dugaan penyalah gunaan dana Covid-19 oleh Pj Kepala desa Maktihan termasuk menjaminkan Mobil Dinas Sekretariat Sekwan Kabupaten Malaka. NTT.

Dugaan penyelewangan puluhan juta rupiah dana desa pengadaan APD Covid-19 oleh Pj Kepala desa Maktihan, Vinansius Bian Seran. S. Ag, sampai mobil dinas aset Sekwan yang dijaminkan untuk membayar utang pengadaan jerigen pencuci tangan.

Kepala Inspektorat Kabupaten Malaka, Agustinus R Leki. S. Kom saat di temui di ruangan kerjanya, Selasa 1/9/2020 mengatakan, Tim dari Inspektorat kini melakukan pemeriksaan Pj Kepala desa Maktihan terkait Anggaran dana desa Maktihan yang dikelola Pj Kepala desa Maktihan Vinansius.

“Untuk melaporkan hasil pemeriksaan auditnya ke Bupati Malaka sebagai atasan dalam minggu ini. Hal laporan tersebut ketika dari taem pemeriksa sebagai auditor kita sudah selesai. Pemeriksaan dari Taem kita, secara profesional dengan keuangan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19. Seperti pengadaan baju pelindung diri, hendzanitaser, tanki semprot, jerigen pencuci tangan. Taem juga mengungkap Mobil dinas aset negara yang dijaminkan untuk bayar utang” ujar Agustinus R Leki. S. Kom.

Lanjutnya, Taem pengaudit Inspektorat juga melakukan pemeriksaan Anggaran tahun 2019 pembangunan Rumah layak huni dan polindes didesa Maktihan tidak selesai itu juga, siap dilaporkan hasil pemeriksaannya bila sudah disiapkan baru dilaporkan ke Bapati Malaka.

Mobil dinas Sekwan yang dijaminkan untuk membayar utang pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 itu, sudah menyalahi aturan, hak danĀ  kewenagan yang Berlaku. Dan untuk sangsi kepada Pj Kepala desa Maktihan itu, kewenangannya ada di Bapak Bupati Malaka, pungkasnya. ( Dami Atok)

Baca Lainnya

Perkosa Anak di Bawah Umur, Penjual Tahu Dibekuk PPA Polresta Tangerang

TANGERANG – Jajaran Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Tangerang Polda Banten meringkus...

9 Maret 2021, 12:11 WIB

Polres Gayo Lues Temukan Ladang Ganja di Daerah Agusen

Gayo Lues- Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K, M.H. melalui Kasat Resnarkoba AKP...

9 Maret 2021, 10:53 WIB

Lawyer PPDI : Kades Unsum Menolak Kehadiran Media dan Perwakilan PPDI Ada Apa ?

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Menanggapi hasil pertemuan untuk meminta klarifikasi dan keterangan dari kepala...

8 Maret 2021, 19:07 WIB

Audit BPKP, Kerugian Negara pada Kasus Dugaan Korupsi DSI Galus Hampir 4 Miliar

Aceh-Berdasarkan hasil audit BPKP Perwakilan Aceh terdapat kerugian negara pada Dugaan Korupsi Program Peningkatan Sumber...

8 Maret 2021, 17:52 WIB

Dana Likuiditas Terancam Tak Kembali, Ketua LPD Bugbug Dilaporkan ke Polda Bali

Denpasar – Ketua Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Bugbug, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem-Bali inisial...

Depan: Kelian Desa Adat Bugbug Karangasem Nyoman Purwa (tengah), Ketua Tim Penasihat Hukum Desa Adat Bugbug I Gede Ngurah, SH., (kanan) dan Penasihat Hukum I Nengah Yasa Adi Susanto SH., MH., (kiri). (Foto: Deliknews.com)

8 Maret 2021, 16:57 WIB

Ungkap Kasus Narkoba Hingga 18 Kg, Kapolresta dan Kasat Narkoba Diganjar Penghargaan i Polisi Selebriti

TANGERANG – Satuan Reserse Narkoba Polresta Tangerang Polda Banten patut berbangga lantaran diganjar penghargaan dari...

8 Maret 2021, 15:41 WIB

loading...