Rabu, 2 September 2020 - 12:05 WIB

Keluarga Korban Pembunuhan Minta Keadilan, Polisi Didesak Segera Tangkap Pelaku

Kayuagung – Keluarga Calek Bin Bahori, Warga Desa Bungin Tinggi, Rt 02 Rw. 01, Kecamatan SP Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir ( OKI ) yang menjadi korban pembunuhan pada Selasa, 30 Juni 2020 lalu meminta keadilan. Mereka berharap pihak Kepolisian segera menangkap dan menghukum pelakunya.

Berdasarkan keterangan dari Bole Bin Bahori yang merupakan adik korban kepada wartawan mengatakan, kejadian naas yang dialami oleh kakaknya itu terjadi sekitar 2 bulan yang lalu. Menurutnya, saat itu kakak kandungnya yang merupakan salah satu tulang punggung keluarganya itu tengah membeli rokok di warung Yosep Bin Malmadi yang merupakan pelaku pembunuhan tersebut.

“Sebelum kejadian pembunuhan itu kakak saya dituduh oleh pelaku telah mencuri handphone miliknya. Karena merasa tidak melakukan pencurian tersebut kakak saya bersikap biasa saja. Bahkan dia masih membeli rokok di warung milik pelaku. Nah saat membeli rokok itulah kakak saya di tikam dari belakang oleh pelaku dengan menggunakan sebilah pisau hingga meregang nyawa,” kata adik korban menjelaskan.

Lebih lanjut dijelaskan adik korban, atas peristiwa itu kemudian dirinya melaporkan peristiwa pembunuhan itu ke mapolsek SP padang dengan nomor laporan Polisi TBL/32/ VII/2020/SUMSEL/OKI/Sek. SP. padang tanggal 1 Juli 2020.

“Kami sudah melaporkan kejadian itu kepada Polsek SP. Padang, tapi sudah dua bulan ini pelaku belum berhasil ditangkap. Kami berharap pihak kepolisian segera menangkap dan menjatuhkan hukuman kepada pelaku, ” kata adik korban seraya berharap, jika pihak polsek SP. Padang tidak bisa menangkap pelaku kami berharap kasus ini dapat diambil alih oleh pihak Polda Sumsel.

Sementara itu Kapolsek SP. Padang AKP. A. Bahtiar saat dikonfirmasi di ruang kerjaanya Senin 31/8/2020, membenarkan adanya peristiwa tersebut dan pihaknya telah menerima laporan dari keluarga korban.

“Masalah ini sudah dalam tahab penyelidikan dan pelaku sudah kita lakukan pengejaran sampai ke Palembang. Tapi belum ketemu dan kita juga minta bantu pihak keluarga korban apabila mengetahui keberadaan pelaku untuk segera melaporkannya kepada Pihak Polsek SP. Padang. Dan kami juga sudah menurunkan tim dan Polsek kita memiliki porsonil terbatas, bukan berarti masalah ini tidak kami tindak lanjuti,” kata Kapolsek seraya menyarankan wartawan untuk mengkonfirmasikan permasalahan kasus tersebut ke bagian Humas Polres OKI. (Hadi)

Artikel ini telah dibaca 264 kali

loading...
Baca Lainnya

KNPI Banyuasin Ajak KWT Dan PPP Mengembangkan Tanaman Hortikultura

Banyuasin – DPD KNPI Banyuasin menggandeng Kelompok Wanita Tani (KWT) dan kelompok Pemuda Pecinta Pertanian...

22 November 2020, 00:12 WIB

AKP Betty Purwanti Resmi Jabat Kasatlantas Polres Muba

Muba – AKP Betty Purwanti, Sik resmi menjabat Kasatlantas Polres Musi Banyuasin menggantikan AKP Candra...

16 November 2020, 18:01 WIB

LPPNU Sumsel Bersama Koperasi Agro Bintang 9 Nahdatul Ulama Bakal Rakor di Muba

Muba – Bupati Musi Banyuasin Dr.H.Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin...

13 November 2020, 08:25 WIB

Diduga Asal Jadi, Belum 1 Bulan Pekerjaan Parit Udits Sudah Ambrol

Banyuasin – pekerjaan pembangunan parit Udits yang berlokasi di jalan Palembang – Betung KM 17,...

10 November 2020, 20:57 WIB

Bandar Narkoba Tewas Dilumpuhkan dengan Timah Panas Satnarkoba Polres Muba

Muba – Petualangan bandar narkoba, Andi (35), warga Dusun III, Desa Tanjung Agung Utara, Kecamatan...

9 November 2020, 21:50 WIB

Bupati Muba Sampaikan Empat Raperda Inisiatif Pemkab Muba Tahun 2020

Muba -.Bupati Musi Banyuasin Dr. H. Dodi Reza Alex Noerdin menyampaikan Empat Rancangan Peraturan Daerah...

9 November 2020, 21:22 WIB

loading...