Rabu, 2 September 2020 - 14:55 WIB

KPU Pasaman Bersama KPU Sumbar Sosialisasi Ke Daerah Terpencil

Pasaman, – Memastikan masyarakat dapat memberikan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, KPU Pasaman melaksanakan sosialisasi tahapan Pilkada dan pendidikan pemilih daerah terpencil di Jorong V Partamuan Kecamatan Mapat Tunggul Selatan Kabupaten Pasaman, Selasa-Rabu (2-3/9/20).

Jorong V Partemuan merupakan salah satu jorong yang berada di Kabupaten Pasaman dan berbatasan langsung dengan Kabupaten 50 Kota dan Provinsi Riau. Wwilayah cukup jauh dari pusat pemerintahan relatif memberikan akses informasi yang susah khususnya informasi pelaksanaan Pilkada 2020 nantinya.

KPU Pasaman mendampingi KPU Provinsi Sumatera Barat diwakili oleh Koordinator Divisi SDM, Parmas dan Pendidikan Pemilih Gebril Daulay sekaligus sebagai narasumber, Divisi Program dan Data Nova Indra juga sebagai narasumber. Sedangkan dari KPU Pasaman diwakili oleh Eria Candra selaku Koordinator Divisi SDM Parmas dan Pendidikan Pemilih.

Koordinator Divisi SDM Parmas dan Pendidikan Pemilih Eria Candra saat membuka acara sosialisasi dan pendidikan pemilih bagi warga masyarakat di Jorong Partemuan menyampaikan pelaksanaan Pilkada 2020 merupakan pemilihan yang tersulit dalam pelaksanaannya. Sejarah pemilu di Indonesia, pemilihan kali ini dilakukan pada masa pandemi, namun hal itu bukan menjadi kendala sebagai warga negara untuk ikut memberikan hak pilih.

“Bagi warga Jorong Partamuan yang telah mempunyai hak pilih dan terdaftar di DPT, marilah kita mendatangi TPS pada 9 Desember 2020 mendatang dari pukul 7 hingga pukul 13.00 WIB,” uajak Eria Candra.

Sedangkan Komisioner KPU Sumbar Gebril Daulay menyampaikan KPU sebagai penyelenggara Pilkada berkewajiban mensosialisasikan tahapan pilkada kepada masyarakat. Salah satunya penyebab ketidaktahuan masyarakat pemilih karena keterbatasan akses informasi dan daerah yang sulit dijangkau.

“KPU dalam setiap sosialisasinya selalu menegaskan, jangan pernah kita teriming-imingi oleh sejumlah uang yang ditukar dengan hak pilih kita, hak yang kita miliki sejak kita lahir, hak kemerdekaan untuk memilih dan menentukan pilihan,” tegas Gebril.

(Darlin)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

loading...
Baca Lainnya

Kabaharkam Polri Beri Pembekalan di Apel Kasatwil 2020, Ini yang Disampaikan

JAKARTA – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, memberikan pembekalan kepada...

25 November 2020, 22:12 WIB

Laksanakan Apel, Polsek Balaraja dan Muspika Siap Gencarkan Operasi Yustisi

TANGERANG – Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan apel persiapan pelaksanaan Operasi Yustisi, Rabu...

25 November 2020, 21:39 WIB

Camat dan Kapolsek Tigaraksa Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga

TANGERANG – Kapolsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten Kompol Sumaedi mendampingi Camat Tigaraksa Rahyuni menyerahkan...

25 November 2020, 21:30 WIB

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Cikupa Apel Operasi Yustisi

TANGERANG – Jajaran Polsek Cikupa Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan apel Operasi Yustisi, Selasa (24/11/2020)....

25 November 2020, 21:22 WIB

Kapolresta Tangerang Ikuti Apel Kasatwil Secara Virtual, Siap Tegakkan Prokes

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengikuti Apel Kepala Satuan Wilayah...

25 November 2020, 18:10 WIB

Kapolres Majalengka Terima Silaturahmi dan Penghargaan Angkatan Muda Muhammadiyah

MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso didampingi KBO Sat Intelkam IPDA Adeng Menerima...

25 November 2020, 17:48 WIB

loading...