Kamis, 3 September 2020 - 21:35 WIB

Pimpin Anev Guantibmas, Kapolresta Tangerang Dorong Pendisiplinan Masyarakat

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi tetap mendorong upaya pendisiplinan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan metode edukasi dan humanis. Kegiatab pendisiplinan itu, kata Ade, juga diiringi dengan peningkatan sinergisitas tiga pilar yakni dengan Pemkab Tangerang dan Kodim 0510 Tigaraksa.

Hal itu disampaikannya saat memimpin Analisa dan Evaluasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Anev Guantibmas) di Rupatama Polresta Tangerang, Kamis (3/9/2020).

“Kegiatan pendisiplinan masyarakat tidak perlu dengan tindakan fisik. Khawatir kondisi badan sedang tidak fit. Cukup ditegur dengan humanis,” kata Ade.

Ade menambahkan, upaya mendisiplinkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru harus terus dilakukan. Kata dia, hal itu agar masyarakat sadar bahwa menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan merupakan cara-cara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu, Ade meminta semua anggota untuk terus aktif mengajak masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan. Ade juga mengingatkan, dalam kegiatan pendisiplinan masyarakat, anggota harus tetap mengedepankan edukasi dan humanis.

“Kalau ada masyarakat yang belum melaksanakan protokol kesehatan, tegur dan beri pemahaman,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Ade juga mengingatkan anggota untuk senantiasa menjaga kesehatan. Hal itu, kata dia, agar anggota tetap prima sehingga dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

“Untuk kesehatan tolong dijaga betul, sebab kita memiliki tugas dan tanggung jawab untuk terus melayani masyarakat,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 154 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolresta Tangerang Bagikan 1000 Madu untuk Seluruh Anggota Polres dan Polsek

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi membagikan madu kepada anggota termasuk...

26 November 2020, 18:31 WIB

Kapolres Majalengka Bagi Bantuan Sembako Ke 15 Korban Terpapar Positif Covid-19

MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melaksanakan bhakti Sosial dengan memberikan Paket...

26 November 2020, 18:22 WIB

Kabaharkam Polri Beri Pembekalan di Apel Kasatwil 2020, Ini yang Disampaikan

JAKARTA – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, memberikan pembekalan kepada...

25 November 2020, 22:12 WIB

Laksanakan Apel, Polsek Balaraja dan Muspika Siap Gencarkan Operasi Yustisi

TANGERANG – Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan apel persiapan pelaksanaan Operasi Yustisi, Rabu...

25 November 2020, 21:39 WIB

Camat dan Kapolsek Tigaraksa Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga

TANGERANG – Kapolsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten Kompol Sumaedi mendampingi Camat Tigaraksa Rahyuni menyerahkan...

25 November 2020, 21:30 WIB

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Cikupa Apel Operasi Yustisi

TANGERANG – Jajaran Polsek Cikupa Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan apel Operasi Yustisi, Selasa (24/11/2020)....

25 November 2020, 21:22 WIB

loading...