Minggu, 6 September 2020 - 20:54 WIB

Peluang Usaha, Diskusi KBPPAL NTT dengan Management Kyara’s Kelor NTT

Kupang – menjajagi peluang usaha di bidang pertanian, pengurus KBPPAL (Keluarga Besar Putra Putri Angkatan Laut) NTT melakukan diskusi peluang usaha tanaman Kelor dengan management Kyara’s Kelor di pantai kota Kupang, Sabtu 5/9/2020.

Peluang usaha untuk tanaman Kelor yang masih terbuka bagi masyarakat di daratan Pulau Timor perlu sentuhan dari berbagai pihak.

Untuk menindak lanjuti informasi dan membuka usaha di bidang pertanian khususnya tanaman Kelor , pengurus KBPPAL NTT mengadakan diskusi dengan pihak management Kyara’s Kelor yang di wakili Jufry.

Ketua KBPPAL NTT Dr. Ir. Semuel Littik, M.Sc, M.M. mengatakan niat KBPPAL NTT untuk ikut menggerakkan dan memperluas jaringan komunitas yang terlibat dalam industri tepung kelor dan produk-produk olahannya di Provinsi NTT.

“Kyara’s Kelor membangun bisnis pangan berbasis daun kelor di Nusa Tenggara Timur. Menurut bapak Djufry, bisnis tepung daun kelor telah diusahakan oleh Kyara’s Kelor sejak tahun 2016 di NTT. Akan tetapi, perkembangannya baru mulai pesat sejak tahun 2019 yang lalu. Faktor penggerak utama bisnis ini adalah penyatuan potensi berbagai pihak yang terkait” ujar Dr. Ir. Semuel Littik, M.Sc, M.M.

Lanjutnya, untuk ikut menggerakkan dan memperluas jaringan komunitas yang terlibat dalam industri tepung kelor dan produk-produk olahannya di Provinsi NTT. Kehadiran berbagai organisasi massa dan media massa dibutuhkan untuk menghubungkan antara pebisnis, pemerintah dan komunitas.

Bahkan Bendahara KBPPAL NTT, Elsye Medi, A.Md.Kep., telah terlibat dalam jaringan bisnis Kyara’s Kelor yang dapat ditularkan kepada keluarga TNI AL di NTT, bahkan masyarakat luas, pungkasnya.

Dalam kesempatan sama, Wakil Ketua 1 KBPPAL NTT, Dessy Pello, S.Pd.,M.Pd. mengharapkan gagasan kerjasama antara KBPPAL NTT dan Kyara’s Kelor dapat dikembangkan menjadi kegiatan-kegiatan pelatihan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Management Kyara’s Kelor menyambut baik niat kerjasama. Kedua pihak akan melakukan koordinasi untuk menjadi rantai penghubung bagi semua pihak yang terkait dengan bisnis tepung kelor dan program-program penguatan masyarakat lainnya” ujar Dessy Pello, S.Pd.,M.Pd.

Sedangkan dari pihak management Kyara’s Kelor, Jufry mengatakan kami sangat menyambut baik dengan pertemuan dari rekan-rekan pengurus KBPPAL NTT. Untuk menjajagi kerja sama di bidang tanaman pohon kelor.

“Untuk potensi kelor NTT bisa di export,sangat terbuka luas,kelor NTT mengandung nutrisi dan berbagai kandungan gizi lainnya, sehingga menjadi sebuah peluang usaha yang menjanjikan. Pasar export potensial ke timur tengah. Permintaan dunia terhadap kelor sangat tinggi. Sementara pasokan kelor untuk pasaran dunia sekarang 80 persen berasal dari India” ungkap Jufry.

Kelor bisa di olah jadi tepung kelor, produk kosmetik dan lain sebagainya yang merupakan produk turunan dari kelor tersebut dapat dilakukan di NTT, pungkasnya. (jat)

Artikel ini telah dibaca 215 kali

loading...
Baca Lainnya

Warga Mengeluhkan Jalan Becek dan Berlubang, Penghubung Desa  Bararawa – Pinang Tunggal

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Jalan merupakan salah satu faktor pendukung peningkatan ekonomi dan kesejahteraan...

24 Januari 2021, 20:02 WIB

BMKG: Dentuman Misterius Bali 20 Detik Berkekuatan 1,1 Magnitudo

​​Bali – Suara dentuman di wilayah Buleleng Bali terekam sensor gempa Badan Meteorologi Klimatologi dan...

Foto: Grafik anomali sinyal seismik saat dentuman keras di Bali yang tercatat pada sensor seismik BMKG Singaraja (SRBI).

24 Januari 2021, 19:10 WIB

Covid-19 Bartim, 8 positif Baru dan 29 Dinyatakan Sembuh

Bartim, Kalteng, deliknews – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur merilis data terbaru...

24 Januari 2021, 18:38 WIB

Mendikbud Apresiasi Gerak Cepat Pemda Soal Kasus SMKN 2 Padang

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim mengapresiasi gerak cepat Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat...

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Nadiem Makarim. /Dok. Humas Kemendikbud RI.

24 Januari 2021, 14:23 WIB

Suara Dentuman Misterius Kejutkan Masyarakat Buleleng

Bali — Suara dentuman misterius terdengar menggelegar sebanyak dua (2) kali di siang bolong pada...

Foto: ilustrasi/Humas BMKG

24 Januari 2021, 12:46 WIB

Ini Kata PLN UID Bali Terkait Kabel Semrawut dan Pekerja Kesetrum di Kuta

Denpasar – Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali I Made Arya mengatakan, bukan...

Foto: Logo PLN

23 Januari 2021, 19:32 WIB

loading...