Rabu, 9 September 2020 - 14:28 WIB

Kepsek SDN Melayu 5 Muara Teweh Menunggu Bantuan Kouta Internet Untuk Siswa dari CSR Telkomsel

Barut – program CSR dari Telkomsel untuk membantu paket data internet ke para siswa di sambut gembira oleh kepala sekolah SDN Melayu 5. Dengan bantuan paket data internet bisa membantu orang tua siswa yang kurang mampu untuk belajar daring di rumah.

Kegiatan proses belajar mengajar di sekolah dimasa pandemi covid-19, siswa bisa belajar di rumah melalui daring (online). Kebutuhan bertambah bagi orang tua untuk membelikan paket data internet bagi putra dan putri nya yang masih sekolah.

Salah satu Kepala Sekolah SDN Melayu 5, Kecek Eta,S.Pd saat di temuan awak media di ruangannya, Selasa 8/9/2020 mengatakan kami menyambut dengan senang hati bantuan CSR dari PT. Telkomsel untuk paket data internet buat siswa yang kurang mampu. Hal ini terkait pernyataan Mendikbud soal bantuan paket data internet dan layanan platfoam guru maupun siswa.

“Seperti yang kami sampaikan bahwa salah satu kendala yang dihadapi, dalam pelaksanan pembelajaran daring atau online ketika siswa dan guru belajar mengajar dari rumah di masa darurat pandemi Covid-19 ini adalah masalah dana untuk membeli kuota internet” ungkap Kecek Eta,S.Pd.

Lanjutnya, masalah dana paket internet bagi Guru secara khusus siswa disamping kendala lain nya seperti siswa yang tidak memiliki handphone Androit serta kesulitan untuk mengakses Internet dan lain-lain.

Masih menurutnya, untuk itu dengan adanya bantuan dari CSR dari PT.Telkomsel tahun 2020 yang dapat dialokasikan oleh kepala sekolah untuk pembelian paket data internet bagi siswa yang kurang mampu, tentunya sebagai kepala sekolah, guru,siswa dan orang tua sangat menyambut dengan gembira.

Kami berharap sampai sekarang ini belum terealisasi dikarenakan nomor yang sudah di daftarkan belum mendapat konfirmasi langsung dari Dinas Pendidikan, padahal bantuan tersebut sudah di serahkan oleh PT. Telkomsel secara simbolis kepada Sekertaris Daerah Prov. Kalteng H. Sugianto Sabran, di ruang Bajakah Kantor Gubernur Kalteng pada Jumat 04/09/2020 lalu.

Kami selaku kepala sekolah SD di Barito Utara berharap bantuan tersebut segera di realisasikan demi kelancaran proses belajar dan mengajar siswa di sekolah kami, pungkasnya. (Amelia W)

Artikel ini telah dibaca 120 kali

loading...
Baca Lainnya

Puluhan Pengendara Sepeda Motor di Malaka Terjaring Operasi Yustisi

Malaka – secara rutin Polres Malaka menggelar operasi ketertiban pengendara sepeda motor di Malaka, hasilnya...

19 September 2020, 22:08 WIB

Wabup Barsel Aty Djoedir Rayakan Ultah Ke-64 Tahun

Buntok – Wakil Bupati Kabupaten Barito Selatan, Satya Titik Atyani Djoedir merayakan ulang tahunnya yang...

19 September 2020, 06:16 WIB

3 Pilar Tangerang Gelar Operasi Yustisi di Pasar Sentiong Balaraja

TANGERANG – Tiga pilar Kabupaten Tangerang yakni Polresta Tangerang, Pemkab Tangerang, dan Kodim 0510 Tigaraksa...

18 September 2020, 21:33 WIB

Polsek Cisoka Edukasi Komunitas Pedagang Terkait Protokol Kesehatan

TANGERANG – Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten menggelar sosialisasi dan edukasi terkait penerapan...

18 September 2020, 21:19 WIB

Disiplinkan Masyarakat Terapkan Prokes, Polsek Tigaraksa Bagi-bagi Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten membagikan ratusan masker kepada santri Pondok...

18 September 2020, 21:15 WIB

Operasi Prokes, Polsek Kronjo Temukan Puluhan Masyarakat Tak Pakai Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Kronjo Polresta Tangerang menggelar operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Pasar Baru...

18 September 2020, 21:00 WIB

loading...