Minggu, 13 September 2020 - 12:49 WIB

HUT FKPPI ke 42, Anggota PD XIII FKPPI Jatim Menggelar Donor Darah

Surabaya – Untuk menyambut HUT FKPPI ke-42, Pengurus PC 1330 KB FKPPI Surabaya menggelar bhakti sosial berupa donor darah di kantor PD XIII FKPPI Jawa Timur, Minggu, 13/9.

Dalam acara bhakti sosial donor darah yang di hadiri pengurus PD FKPPI XIII Jawa Timur dan pengurus PC dari berbagai kota dan kabupaten. Peserta donor darah sebanyak 50 orang dengan sukarela mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan.

Dalam pantauan deliknews di kantor sekretariat PD XIII FKPPI Jawa Timur diikuti selain dari anggota FKPPI juga ada beberapa anggota dari anggota Kodim Surabaya Selatan dan Kodim Surabaya Timur yang berpartisipasi sipasi untuk donor darah.

Di sela-sela kegiatan donor darah diaula sekretariat PD XIII FKPPI, ketua Panitia HUT FKPPI ke 42, Yenny Lukisno mengatakan untuk memperingati HUT FKPPI ke 42 kami pengurus ketua Rayon 1330.19 KB FKPPI Surabaya sebagai panitia. Rangkaian kegiatan HUT FKPPI ke 42 dimulai kemaren pagi dengan tabur bunga di Makam Pahlawan dilanjutkan tasyakuran. Hari ini kegiatan donor darah.

“Kegiatan hari ini donor darah yang ditargetkan 100 pendonor darah. Peserta yang mendaftarkan 100 orang lebih. Setelah di periksa oleh taem medis PMI Surabaya yang bisa mendonorkan 50 orang. Sementara yang lainnya tidak memenuhi syarat pendonor karena beberapa faktor” ujar Yenny Lukisno.

Lanjutnya, dengan kegiatan ini kita bisa berbagi darah terhadap masyarakat yang membutuhkan darah. Kalau kegiatan ini mendapat animo anggota yang positif maka kami akan merencanakan donor darah setiap 3 atau 4 bulan sekali.

Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT FKPPI tinggal baksos tanggal 19 September nanti pembagian sembako buat anggota dan masyarakat di sekitar kantor sekretariat PD FKPPI Jawa Timur, pungkasnya.

Di tempat yang sama salah satu peserta pendonor darah, ketua
Rayon 1330.19 KB FKPPI, Robi Purnomo mengatakan mendukung program pemerintah untuk donor darah. Kegiatan ini sangat positif dan bisa menolong seseorang yang membutuhkan darah. Saya berusaha untuk donor darah dalam rangka HUT FKPPI kedepannya.

Lanjutnya, kegiatan donor darah ini juga diharapkan aksi sukarelawan pendonor darah ini dapat menyelamatkan satu kehidupan atau bahkan beberapa nyawa. (jat)

Artikel ini telah dibaca 251 kali

loading...
Baca Lainnya

SIG Serahkan Bantuan Untuk Tenaga Medis Rumah Sakit dan Puskesmas di Kabupaten Tuban, Jawa Timur

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan apresiasi kepada tenaga medis yang terlibat...

23 Desember 2020, 16:44 WIB

Hindari Denda, KPP Tuban Himbau Taat Pajak

Tuban – Para Wajib Pajak diingatkan kembali untuk segera melunasi utang pajak yang belum dibayar...

18 Desember 2020, 13:04 WIB

Ganjar Pranowo Ajak Kader Banteng Untuk All Out Menangkan Setia Negara

Tuban – Kader PDI Perjuangan yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turun gunung. Mantan...

28 November 2020, 22:40 WIB

KPP Pratama Tuban Kunjungi Tax Center Unirow

Tuban – Kunjungan ini sebagai bentuk apresiasi atas sinergi yang telah dilakukan kerja sama selama...

26 November 2020, 14:52 WIB

Disaksikan Bupati Tuban, NGRR Tuban Menandatangani Perjanjian Kerja Sama CSR

Tuban – perusahaan energi berskala Nasional, PT Pertamina berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian...

25 November 2020, 15:28 WIB

Mitra Binaan SIG, Bandeng Mentari Terus Berinovasi Untuk Bertahan di Tengah Pandemi

Gresik – UMKM Mitra Binaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus melakukan inovasi guna...

19 November 2020, 18:51 WIB

loading...