Minggu, 13 September 2020 - 20:49 WIB

KPU Pasaman Optimis Partisipasi Pemilih Meningkat

Pasaman, – KPU Kabupaten Pasaman membuka pendaftaran Relawan Demokrasi untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman tahun 2020.

“Kami saat ini sudah membuka pendaftaran bagi wajib pilih yang ingin menjadi Relawan Demokrasi, penerimaan pendaftaran ini dibuka dari tanggal 14 hingga 16 September mendatang,” kata Rodi Andermi selaku Ketua KPU Pasaman, Senin, (13/9/20).

Rodi menyampaikan, pada hari pertama penerimaan pendaftaran baru ada lima orang yang menyampaikan lamaran ke kantor Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Pasaman, di Jalan A.Yani Nomor 13 A, Pauah, Lubuk Sikaping.

“Kami membutuhkan 37 orang relawan demokrasi dan pada hari pertama ini baru ada lima orang pelamar yang mengantarkan berkas lamarannya,” jelas Rodi.

Relawan Demokrasi harus orang yang independen dan tercatat sebagai wajib pilih juga bukan anggota partai politik.

Relawan Demokrasi merupakan mitra kerja KPU dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah yaitu Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman pada hari Rabu 9 Desember tahun 2020 mendatang.

“Sosialisasi akan dilakukan bagi kelompok masyarakat seperti kaum perempuan dan kelompok masyarakat lainnya, seperti pemilih pemula, pemilih muda, basis keluarga, pemilih penyandang disabilitas, pemilih berkebutuhan khusus, kaum marjinal, komunitas, keagamaan, dan netizen agar semua wajib pilih menggunakan hak pilihnya pada pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2020 mendatang,” harap Rodi Andermi.

Rodi Datuak Putiah juga mengatakan, melalui relawan demokrasi ini diharapkan angka partisipasi pemilih tahun 2020 ini akan meningkat.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

loading...
Baca Lainnya

Kabaharkam Polri Beri Pembekalan di Apel Kasatwil 2020, Ini yang Disampaikan

JAKARTA – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, memberikan pembekalan kepada...

25 November 2020, 22:12 WIB

Laksanakan Apel, Polsek Balaraja dan Muspika Siap Gencarkan Operasi Yustisi

TANGERANG – Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan apel persiapan pelaksanaan Operasi Yustisi, Rabu...

25 November 2020, 21:39 WIB

Camat dan Kapolsek Tigaraksa Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga

TANGERANG – Kapolsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten Kompol Sumaedi mendampingi Camat Tigaraksa Rahyuni menyerahkan...

25 November 2020, 21:30 WIB

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Cikupa Apel Operasi Yustisi

TANGERANG – Jajaran Polsek Cikupa Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan apel Operasi Yustisi, Selasa (24/11/2020)....

25 November 2020, 21:22 WIB

Kapolresta Tangerang Ikuti Apel Kasatwil Secara Virtual, Siap Tegakkan Prokes

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengikuti Apel Kepala Satuan Wilayah...

25 November 2020, 18:10 WIB

Kapolres Majalengka Terima Silaturahmi dan Penghargaan Angkatan Muda Muhammadiyah

MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso didampingi KBO Sat Intelkam IPDA Adeng Menerima...

25 November 2020, 17:48 WIB

loading...