Minggu, 13 September 2020 - 21:48 WIB

Pengurus Pusat KBPPAL Harus Bisa Bersinergi Dengan Mabes TNI AL

Surabaya – Kopdar kecil-kecilan para inisiator KBPPAL (Keluarga Besar Putra Putri Angkatan Laut) dari Jakarta, Surabaya dan Tuban di Giras kawasan perumahan Kebraon Surabaya, Sabtu, 12/9.

Keberadaan organisasi KBPPAL (Keluarga Besar Putra Putri Angkatan Laut) belum genap 1 tahun yang di deklarasikan di Taman Mini bulan November 2019 lalu oleh para inisiator dari 6 provensi dan 2 surat mandat dari 2 provinsi.

Para inisiator dari Jakarta, Surabaya dan Tuban mengadakan pertemuan Kopdar yang santai tapi tetap serius dengan khas Jawa Timuran di daerah Kebraon Surabaya.

Salah satu inisiator KBPPAL yang di Jakarta, K. Urip Raharjo, SH mengatakan Kopdar di daerah Kebraon ini merupakan pertemuan silaturahmi biasa dengan topik pembicaraan bagaimana langkah KBPPAL kedepannya.

“Kami sebelum melangkah untuk membentuk KBPPAL kami menghadap Ketum PPAL pak Ade Supandi untuk mohon petunjuk dan arahannya beliau. Setelah itu kami mengadakan Kopdar di Taman Mini bulan November 2019 lalu yang di hadiri oleh 6 Provinsi dan 2 mengirim surat mandat” ujar K. Urip Raharjo, SH yang juga sebagai ketua rombongan saat menghadap Ketum PPAL.

Lanjutnya, alhamdulillah saya mendapat info sementara ini bisa merangkul 21 Provinsi sudah siap untuk bergabung di KBPPAL. Harapan saya organisasi KBPPAL ini supaya bisa bersenergi dengan MABES TNI AL.

Ditempat yang sama, dr. Pandji Prabowo dari Surabaya mengatakan yang di percaya sebagai pengurus pusat harus solid. Selain itu supaya melengkapi semua persyaratan untuk sebuah organisasi.

“Kepenguruaan yang ada di Pusat maupun di provinsi yang sudah ada harus pembagian job description masing-masing seksi. Solidkan kepengurusan masing-masing daerah yang sudah ada sekarang ini. Perlu ditingkatkan untuk merangkul provinsi yang sampai sekarang belum ada kepengurusannya” ujar dr. Pandji Prabowo.

Lanjutnya, perlu adanya silaturahmi dan minta pendapat/konsultasi ke sesepuh mantan-mantan penjabat TNI AL sesuai tingkatannya. Begitu juga mensosialisasikan ke organisasi/paguyuban yang sudah ada untuk mau bergabung dalam wabah yg lebih besar ini.

Di kesempatan yang sama Dimjadi, S.Pd, SH dari Tuban mengatakan dengan silaturahmi ini saya bisa mensosialisasikan dan menjaring aspirasi dari rekan-rekan anak-anak TNI AL Surabaya maupun dari berbagai daerah di Indonesia.

“Dengan kopdar sesama anak-anak TNI AL ini bisa mendapat info dan harapannya. Info dan harapannya dari rekan-rekan, saya akan sampaikan ke pengurus pusat KBPPAL maupun ke inisiator yang lainnya untuk di rumuskan bersama” ujar Dimjadi, S.Pd, SH.(jat)

Artikel ini telah dibaca 140 kali

loading...
Baca Lainnya

KPU Tuban Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati – Wabup

Tuban – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menggelar Launching dan Pengambilan Nomor Urut Pasangan...

24 September 2020, 21:32 WIB

Bantu UMKM Klaster Perikanan Untuk Berkembang, SIG Berikan Bantuan Modal dan Pendampingan

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus berupaya meningkatkan kemandirian dan pengembangan usaha...

19 September 2020, 03:28 WIB

Bupati Tuban Perpanjangan Pembatasan Jam Malam

Tuban – Bupati Tuban, H Fathul Huda, memperpanjang pembatasan jam malam di seluruh wilayah Bumi...

15 September 2020, 20:39 WIB

HUT FKPPI ke 42, Anggota PD XIII FKPPI Jatim Menggelar Donor Darah

Surabaya – Untuk menyambut HUT FKPPI ke-42, Pengurus PC 1330 KB FKPPI Surabaya menggelar bhakti...

13 September 2020, 12:49 WIB

SIG Manfaatkan Lahan Pascatambang Tanah Liat di Tuban Menjadi Kebun Pisang Cavendish

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memanfaatkan kawasan lahan pascatambang tanah liat Pabrik...

10 September 2020, 15:17 WIB

Jam Malam Diberlakukan, Pelanggar Perbup Akan Kena Denda Dan Cabut Ijin Usaha

Tuban – Diterbitkanya Peraturan Bupati (Perbup) Tuban No. 65 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan...

1 September 2020, 00:50 WIB

loading...