Minggu, 13 September 2020 - 21:48 WIB

Pengurus Pusat KBPPAL Harus Bisa Bersinergi Dengan Mabes TNI AL

Surabaya – Kopdar kecil-kecilan para inisiator KBPPAL (Keluarga Besar Putra Putri Angkatan Laut) dari Jakarta, Surabaya dan Tuban di Giras kawasan perumahan Kebraon Surabaya, Sabtu, 12/9.

Keberadaan organisasi KBPPAL (Keluarga Besar Putra Putri Angkatan Laut) belum genap 1 tahun yang di deklarasikan di Taman Mini bulan November 2019 lalu oleh para inisiator dari 6 provensi dan 2 surat mandat dari 2 provinsi.

Para inisiator dari Jakarta, Surabaya dan Tuban mengadakan pertemuan Kopdar yang santai tapi tetap serius dengan khas Jawa Timuran di daerah Kebraon Surabaya.

Salah satu inisiator KBPPAL yang di Jakarta, K. Urip Raharjo, SH mengatakan Kopdar di daerah Kebraon ini merupakan pertemuan silaturahmi biasa dengan topik pembicaraan bagaimana langkah KBPPAL kedepannya.

“Kami sebelum melangkah untuk membentuk KBPPAL kami menghadap Ketum PPAL pak Ade Supandi untuk mohon petunjuk dan arahannya beliau. Setelah itu kami mengadakan Kopdar di Taman Mini bulan November 2019 lalu yang di hadiri oleh 6 Provinsi dan 2 mengirim surat mandat” ujar K. Urip Raharjo, SH yang juga sebagai ketua rombongan saat menghadap Ketum PPAL.

Lanjutnya, alhamdulillah saya mendapat info sementara ini bisa merangkul 21 Provinsi sudah siap untuk bergabung di KBPPAL. Harapan saya organisasi KBPPAL ini supaya bisa bersenergi dengan MABES TNI AL.

Ditempat yang sama, dr. Pandji Prabowo dari Surabaya mengatakan yang di percaya sebagai pengurus pusat harus solid. Selain itu supaya melengkapi semua persyaratan untuk sebuah organisasi.

“Kepenguruaan yang ada di Pusat maupun di provinsi yang sudah ada harus pembagian job description masing-masing seksi. Solidkan kepengurusan masing-masing daerah yang sudah ada sekarang ini. Perlu ditingkatkan untuk merangkul provinsi yang sampai sekarang belum ada kepengurusannya” ujar dr. Pandji Prabowo.

Lanjutnya, perlu adanya silaturahmi dan minta pendapat/konsultasi ke sesepuh mantan-mantan penjabat TNI AL sesuai tingkatannya. Begitu juga mensosialisasikan ke organisasi/paguyuban yang sudah ada untuk mau bergabung dalam wabah yg lebih besar ini.

Di kesempatan yang sama Dimjadi, S.Pd, SH dari Tuban mengatakan dengan silaturahmi ini saya bisa mensosialisasikan dan menjaring aspirasi dari rekan-rekan anak-anak TNI AL Surabaya maupun dari berbagai daerah di Indonesia.

“Dengan kopdar sesama anak-anak TNI AL ini bisa mendapat info dan harapannya. Info dan harapannya dari rekan-rekan, saya akan sampaikan ke pengurus pusat KBPPAL maupun ke inisiator yang lainnya untuk di rumuskan bersama” ujar Dimjadi, S.Pd, SH.(jat)

Artikel ini telah dibaca 212 kali

loading...
Baca Lainnya

SIG Serahkan Bantuan Untuk Tenaga Medis Rumah Sakit dan Puskesmas di Kabupaten Tuban, Jawa Timur

Tuban – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan apresiasi kepada tenaga medis yang terlibat...

23 Desember 2020, 16:44 WIB

Hindari Denda, KPP Tuban Himbau Taat Pajak

Tuban – Para Wajib Pajak diingatkan kembali untuk segera melunasi utang pajak yang belum dibayar...

18 Desember 2020, 13:04 WIB

Ganjar Pranowo Ajak Kader Banteng Untuk All Out Menangkan Setia Negara

Tuban – Kader PDI Perjuangan yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turun gunung. Mantan...

28 November 2020, 22:40 WIB

KPP Pratama Tuban Kunjungi Tax Center Unirow

Tuban – Kunjungan ini sebagai bentuk apresiasi atas sinergi yang telah dilakukan kerja sama selama...

26 November 2020, 14:52 WIB

Disaksikan Bupati Tuban, NGRR Tuban Menandatangani Perjanjian Kerja Sama CSR

Tuban – perusahaan energi berskala Nasional, PT Pertamina berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian...

25 November 2020, 15:28 WIB

Mitra Binaan SIG, Bandeng Mentari Terus Berinovasi Untuk Bertahan di Tengah Pandemi

Gresik – UMKM Mitra Binaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus melakukan inovasi guna...

19 November 2020, 18:51 WIB

loading...