Senin, 14 September 2020 - 11:36 WIB

Asrama Rusak, Hipemagas Pertanyakan Dana Perawatan

Gayo Lues-Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Gayo Lues (Hipemagas) Banda Aceh mempertanyakan biaya perawatan Gedung Arama Gayo yang ada di Banda Aceh. Pasalnya, sebagian bangunan tersebut kini dalam kondisi rusak parah.

“Kami sebagai pengurus Hipemagas mempertanyakan, apakah ada anggaran untuk asrama Mahasiswa Gayo Lues atau tidak. Atau ada anggarannya, tapi tidak difungsikan untuk asrama tersebut,” tanyanya, via relise Senin (14/09/2020).

Hipemagas menilai asrama tersebut tidak diperhatikan Pemda Gayo Lues, dikarenakan banyak fasilitas yang saat ini dalam kondisi rusak dan tanpa perawatan.

“Padahal asrama diperuntukkan untuk mahasiswa asal Gayo Lues ini merupakan aset milik pemerintah kabupaten Gayo Lues yang tentunya harus dirawat dan di jaga dengan baik,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan, kerusakan parah tersebut terjadi pada 4 buah kamar mandi lantai Dua. Parahnya, jika digunakan maka sejumlah kamar dilantai bawah tidak dapat difungsikan.

Selain itu, jelasnya, plapon kamar lantai pertama juga dalam kondisi rusak akibat dari rusaknya kamar mandi lantai atas.

Mahasiswa itu juga mengeluhkan kondisi air PDAM yang selalu nyendat dan saat ini sudah diganti dengan sumur bor dengan Sanyo yang mereka beli secara patungan.

“Intinya, kami mempertanyakan biaya perawatan asrama ini, apakah ada atau tidak. Dan kami berharap Pemda Gayo Lues memperhatikan kondisi asrama ini,” ucapnya.

Terkait biaya perawatan tersebut, Kabag Umum Setdakab Gayo Lues, Masyuri Ardiansyah, S.Hut, saat dikonfirmasi wartawan menyampaikan, selama ini sudah berencana untuk melihat kondisi asrama tersebut, namun hingga kini belum ada dapat dilakukan.

“Sudah ada rencana kesana, mungkin besok. Sebenarnya perawatan ada petugasnya di situ,” ucapnya.

Dirinya juga menyebutkan, jika dari pihak mahasiswa membuat laporan maka dapat diproses.

Namun, saat ditanya biaya perawatan selama ini, dikarenakan sudah Dua tahun asrama tersebut rusak, dirinya menyampaikan, kemungkinan anggaran perawatannya ada. Namun dirinya mengatakan belum mengetahui lebih jelas, dikarenakan baru tiga bulan bertugas.

“Saya rasa ada. Kita pun kalau ada laporan untuk perbaikan, sangat kita butuhkan sebagai laporan kita kedepan,” ucapnya.(Ab/Dikin)

Artikel ini telah dibaca 135 kali

loading...
Baca Lainnya

Jumlah Pasien Covid-19 Meningkat, Kapolres Kembali Tinjau Kesiapan RSUDMAK

Gayo Lues-Menindak lanjuti Instruksi Kapolda Aceh untuk melihat kondisi  RS dalam penanganan Pasien Covid-19 dan...

28 September 2020, 23:07 WIB

Kapolresta Tangerang Bagikan 1000 Madu untuk Anggota Polres dan Polsek Jajaran

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi membagikan 1000 botol madu kepada...

28 September 2020, 21:23 WIB

Diduga Manipulasi Anggaran Mamin, Program 1000 hafizd Gayo Lues Terancam Gagal

Jakarta – mencuatnya dugaan manipulasi anggaran untuk makan minum 1000 santri kabupaten Gayo Lues selama...

28 September 2020, 20:54 WIB

Sertifikat Ganda Lahan Diklaim BPD Bali, Ini Penjelasan BPN Denpasar

Denpasar – Sengketa lahan sertifikat ganda yang berbuntut penguasaan lahan seluas 3,85 are dilakukan Bank...

Ruang Penyimpanan Warkah BPN Denpasar.

28 September 2020, 20:24 WIB

Operasi Yustisi, Puluhan Masyarakat Tidak Bermasker Disanksi Polsek Balaraja

TANGERANG – Upaya pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan terkait COVID-19 gencar dilakukan jajaran Polsek...

27 September 2020, 20:33 WIB

Cerita Polsek Balaraja Sanksi 33 Pengendara Tidak Kenakan Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polres Kota Tangerang Polda Banten gencar melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat...

27 September 2020, 20:28 WIB

loading...