Senin, 14 September 2020 - 11:31 WIB

Pembukaan dan Mulai Dioperasikan Bandara Haji Muhamad Sidik Muara Tewe

Muara Teweh – pembukaan sekaligus dioperasikannya bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh ditandai dengan pendaratan perdana oleh Susi Air sejak Kamis (10/9/2020) lalu.

Sehubungan dengan mulai beroprasinya Bandara tersebut Wakil Bupati Barito utara, Sugianto Panala Putra menyampaikan semoga dengan beroprasinya bandara Haji Muhammad Sidik kedepannya akan memberi manfaat maksimal bagi kemajuan perekonomian di Kabupaten Barito Utara.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra saat menghadiri syukuran sekaligus pengoperasian perdana Bandara Haji Muhammad Sidik yang berada di Desa Trinsing Kecamatan Teweh Selatan. Kegiatan dihadiri Wakil ketua I dan II DPRD, Unsur FKPD,Kepala Perangkat Daerah, Ustadz dan Santri pondok pesantren Yasin Muara Teweh.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra juga menyampaikan keberadaan bandara ini sangat diperlukan untuk meningkatkan daya saing dengan meningkatnya mobilitas baik barang maupun manusia.”Saya juga mengapresiasi atas berjalanya opersional Bandara hari ini dan mudah-mudahan kedepanya makin banyak maskapai yang membuka rute penerbangan sehingga memudahkan aksesbilitas masyarakat Barito Utara”Harap Sugianto.

Sementara itu Kepala Bandara, Djarot Nugroho mengatakan doa digelar hari ini sebagai wujud syukur dalam meyambut pengoperasian dimulai hari ini 10 September Bandara Baru Haji Muhammad Sidik sudah resmi beroperasi dan untuk seluruh aktivitas operasional Bandara baik keberangkatan dan kedatangan penumpang sudah dipindahkan ke Bandara Haji Muhammad Sidik.

Untuk sementara rutenya penerbangan Susi Air di Bandara Muhammad Sidik yakni dari Palangkaraya-Muara Teweh dan sebaliknya. “Saya juga mengharapkan pemerintah daerah dan masyarakat di Das barito serta diluar daerah agar dapat mendukung Bandara Haji Muhammad Sidik agar terus berkembang kedepannya, dengan mendukung untuk menggunakan maskapai di Bandara ini saat berpergian keluar daerah”Jelas Djarot Nugroho. Tahap pembagunan bandara sampai selesai didukung pemerintah dan masyarakat Barito Utara maka atas nama institusi kami mengucapkan terimakasih atas segala jasa dan pengorbanannya.

Lebih lanjut tepat pukul 14.10 pesawat Susi Air yang membawa penumpang dari Palangka Raya ke Muara Teweh mendarat dengan sempurna di Bandara Haji Muhammad Sidik.(jat/ri)

Artikel ini telah dibaca 153 kali

loading...
Baca Lainnya

Jaga Kondusifitas Wilayah, Kapolres Majalengka Sambangi Tokoh Agama

MAJALENGKA- Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso gencar terus melakukan kunjungan ke sejumlah tokoh....

30 November 2020, 22:39 WIB

Polda Aceh Diminta Segera Gelar Perkara Dugaan Kasus Korupsi Makan Minum Karantina Hafiz

BANDA ACEH-M Purba,SH Praktisi Hukum dikabupaten Gayo Lues mengapresiasi penanganan Penyelidikan dugaan korupsi Makan minum...

30 November 2020, 21:50 WIB

Haul di Ponpes Abuya Uci Dipantau Satgas Penanggulangan Covid-19

TANGERANG – Kegiatan Haul Syeh Abdul Qadir Jailani di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Desa...

30 November 2020, 21:48 WIB

Kapolresta Tangerang Bersama Dandim dan Pemkab Bubarkan Kerumunan Acara Haul

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi bersama Dandim 0510 Tigaraksa Letkol...

30 November 2020, 21:43 WIB

Kapolresta Tangerang dan Dandim Tigaraksa Imbau Jema’ah Haul Tetap Laksanakan Prokes

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi bersama Dandim 0510 Tigaraksa Letkol...

30 November 2020, 21:36 WIB

Polda Aceh Akhirnya Limpahkan Tahap II Perkara Pertambangan Tanpa Izin ke Jaksa

DelikNews(Banda Aceh) Hari ini penyidik telah menyerahkan tugas dan tanggungjawab penyidik kepada Jaksa Penuntut Umum...

30 November 2020, 21:13 WIB

loading...