Kamis, 17 September 2020 - 21:32 WIB

Polsek Kronjo Gelar Operasi Yustisi, Puluhan Masyarakat Disanksi

TANGERANG – Jajaran Polsek Kronjo Polresta Tangerang menggelar operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Pertigaan Klutuk arah Kecamatan Mekar Baru, Pasar Kronjo dan Jalan Raya Pulau Cangkir, Kabupaten Tangerang, Rabu (16/9/2020).

Setidaknya 45 personel diterjunkan dalam kegiatan ini. Mereka terdiri dari anggota Polsek, Kecamatan, Koramil 08, dan Sat Pol PP Kronjo.

Operasi gabungan bersama muspika Kecamatan Kronjo ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kronjo AKP Riyadi.

“Operasi yustisi gabungan ini bertujuan untuk mendisiplinkan dan mengedukasi masyarakat, baik pengendara pengunjung dan para pedagang di Pasar Kronjo dan masyarakat yang beraktivitas di luar rumah,” kata Kapolsek.

AKP Riyadi menuturkan, dalam pelaksanaan operasi ini, petugas gabungan lebih mengedepankan sikap humanis serta persuasif. Masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan diberi masker secara cuma-cuma.

“Kami memberikan sanksi kepada 45 orang masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan. Dimana, mereka kedapatan tidak menggunakan masker. Sanksinya berupa teguran dan kami mendata atau mencatat identitas yang melanggar,” ujar Kapolsek.

Adapun sanksi lain berupa sanksi fisik lanjut Kapolsek, dilakukan untuk menimbulkan efek jera kepada masyarakat yang tidak mengikuti Protokol Kesehatan.

Dalam operasi ini, Kapolsek kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan memperhatikan 3M. Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir Menjaga jarak aman atau menetapkan Sosial Distancing.

“Harapannya dengan dilaksanakan kegiatan Operasi Yustisi pendisiplinan dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan ini, masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harap AKP Riyadi.

Kapolsek juga meminta kepada kepada pengelola Pasar Kronjo agar melarang masyarakat yang tidak menggunakan masker masuk ke areal Pasar.

Baca Lainnya

Lawyer PPDI : Kades Unsum Menolak Kehadiran Media dan Perwakilan PPDI Ada Apa ?

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Menanggapi hasil pertemuan untuk meminta klarifikasi dan keterangan dari kepala...

8 Maret 2021, 19:07 WIB

Audit BPKP, Kerugian Negara pada Kasus Dugaan Korupsi DSI Galus Hampir 4 Miliar

Aceh-Berdasarkan hasil audit BPKP Perwakilan Aceh terdapat kerugian negara pada Dugaan Korupsi Program Peningkatan Sumber...

8 Maret 2021, 17:52 WIB

Dana Likuiditas Terancam Tak Kembali, Ketua LPD Bugbug Dilaporkan ke Polda Bali

Denpasar – Ketua Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Bugbug, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem-Bali inisial...

Depan: Kelian Desa Adat Bugbug Karangasem Nyoman Purwa (tengah), Ketua Tim Penasihat Hukum Desa Adat Bugbug I Gede Ngurah, SH., (kanan) dan Penasihat Hukum I Nengah Yasa Adi Susanto SH., MH., (kiri). (Foto: Deliknews.com)

8 Maret 2021, 16:57 WIB

Ungkap Kasus Narkoba Hingga 18 Kg, Kapolresta dan Kasat Narkoba Diganjar Penghargaan i Polisi Selebriti

TANGERANG – Satuan Reserse Narkoba Polresta Tangerang Polda Banten patut berbangga lantaran diganjar penghargaan dari...

8 Maret 2021, 15:41 WIB

Kinerja Baik Tangani Kekerasan Anak, Polresta Tangerang Dapat Penghargaan Kak Seto

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten mendapatkan penghargaan Kak Seto Award, Senin (8/3/2021). Penghargaan...

8 Maret 2021, 15:30 WIB

Polresta Tangerang Bareng 3 Pilar Bagikan Puluhan Ribu Masker Untuk Sukseskan PPKM

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi,...

8 Maret 2021, 15:22 WIB

loading...