Jumat, 18 September 2020 - 21:33 WIB

3 Pilar Tangerang Gelar Operasi Yustisi di Pasar Sentiong Balaraja

TANGERANG – Tiga pilar Kabupaten Tangerang yakni Polresta Tangerang, Pemkab Tangerang, dan Kodim 0510 Tigaraksa kembali menggelar Operasi Yustisi guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan. Operasi kali ini dilaksanakan di Pasar Sentiong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Jumat (18/9/2020).

Dalam kegiatan Operasi Yustisi itu, ditemukan 34 pelanggar protokol kesehatan yakni masyarakat yang tidak menggunakan masker. Pelanggar kemudian didata dan diberi teguran. Tidak hanya itu, pelanggar juga diberi edukasi dan diberi masker.

“Masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker atau membawa masker tapi tidak dipakai,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

Ade menambahkan, Operasi Yustisi akan dilaksanakan setiap hari guna mendorong masyarakat sadar mengenai pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

Dikatakan Ade, unsur pemerintah, polisi, dan TNI akan terus membangun sinergisitas melaksanakan Operasi Yustisi di titik keramaian atau di titik yang dianggap kedisiplinan masyarakat masih rendah.

Tidak hanya itu, Ade juga mengajak kalangan komunitas untuk turut andil mengedukasi masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Ujar Ade, elemen komunitas sebagai bagian dari masyarakat harus aktif mengubah pola pikir masyarakat tentang protokol kesehatan.

“Kita edukasi dan kita bina agar cara pikir masyarakat berubah bahwa tidak pakai masker itu tidak baik tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk lingkungannya,” kata orang nomor satu di Polresta Tangerang ini.

Ade menegaskan, tidak akan lelah bosan untuk turun mendisiplinkan masyarakat. Ia pun mengajak elemen ketua RT dan RW untuk berani atau tidak ragu menegur dan mengingatkan masyarakat yang tidak melaksanakan protokol kesehatan.

“Bahkan secara individu pun kita harus memiliki tanggung jawab moral untuk saling mengingatkan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Lawyer PPDI : Kades Unsum Menolak Kehadiran Media dan Perwakilan PPDI Ada Apa ?

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Menanggapi hasil pertemuan untuk meminta klarifikasi dan keterangan dari kepala...

8 Maret 2021, 19:07 WIB

Audit BPKP, Kerugian Negara pada Kasus Dugaan Korupsi DSI Galus Hampir 4 Miliar

Aceh-Berdasarkan hasil audit BPKP Perwakilan Aceh terdapat kerugian negara pada Dugaan Korupsi Program Peningkatan Sumber...

8 Maret 2021, 17:52 WIB

Dana Likuiditas Terancam Tak Kembali, Ketua LPD Bugbug Dilaporkan ke Polda Bali

Denpasar – Ketua Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Bugbug, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem-Bali inisial...

Depan: Kelian Desa Adat Bugbug Karangasem Nyoman Purwa (tengah), Ketua Tim Penasihat Hukum Desa Adat Bugbug I Gede Ngurah, SH., (kanan) dan Penasihat Hukum I Nengah Yasa Adi Susanto SH., MH., (kiri). (Foto: Deliknews.com)

8 Maret 2021, 16:57 WIB

Ungkap Kasus Narkoba Hingga 18 Kg, Kapolresta dan Kasat Narkoba Diganjar Penghargaan i Polisi Selebriti

TANGERANG – Satuan Reserse Narkoba Polresta Tangerang Polda Banten patut berbangga lantaran diganjar penghargaan dari...

8 Maret 2021, 15:41 WIB

Kinerja Baik Tangani Kekerasan Anak, Polresta Tangerang Dapat Penghargaan Kak Seto

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten mendapatkan penghargaan Kak Seto Award, Senin (8/3/2021). Penghargaan...

8 Maret 2021, 15:30 WIB

Polresta Tangerang Bareng 3 Pilar Bagikan Puluhan Ribu Masker Untuk Sukseskan PPKM

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi,...

8 Maret 2021, 15:22 WIB

loading...