KPU Pasaman Konferensi Pers Uji Publik DPS

Pasaman, –  KPU Kabupaten Pasaman melaksanakan Konferensi Pers launching pengumuman dan diskusi uji publik Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam Pemilihan serentak 2020, di Media Center KPU Pasaman, Sabtu, (19/9/20).

“KPU Pasaman lakukan uji publik pada 19 hingga 28 september 2020 untuk memastikan kepastian data pemilih dalam DPS sesuai keadaan real, aplikasi Sidalih pada Pilkada saat ini sudah sangat bagus. Karena, pemilih ganda tidak ada lagi terdapat dalam Sidalih,” kata Taufiq selaku Anggota KPU Pasaman Koordinator Divisi Perencanaan dan Data Pemilih.

Data pemilih dalam DPS saat ini berdasarkan alamat di dalam KTP elektroniknya. Hal ini sesuai dengan PKPU Nomor 19 tahun 2019.

“Kita akui saat ini, masyarakat kita belum sepenuhnya tertib dalam administrasi kependudukannya. Kita berharap, rekan-rekan media dapat menghimbau serta mensosialisasikan agar masyarakat yang belum memiliki KTP elektronik untuk segera mengurus ke Disdukcapil Pasaman,” harap Taufiq.

KPU Pasaman melaunching pengumuman dan diskusi uji publik Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan serentak 9 Desember 2020 yang telah diplenokan sebelumnya, DPS Pasaman tercatat 192.639 pemilih.

Komisioner Taufiq juga menambahkan, sebelum ditetapkan sebagai DPT, DPS melewati lima tahapan. Mulai dari launching DPS, pengumuman, uji publik, sosialisasi hingga tanggapan masyarakat atas DPS ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.