Sabtu, 19 September 2020 - 22:08 WIB

Puluhan Pengendara Sepeda Motor di Malaka Terjaring Operasi Yustisi

Malaka – secara rutin Polres Malaka menggelar operasi ketertiban pengendara sepeda motor di Malaka, hasilnya puluhan pengendara sepeda motor terjaring saat operasi (razia) Yustisi di kawasan kota Betun, Sabtu, 19/9/2020

Operasi penertiban yang dilaksanakan oleh Polres Malaka bagi pengendara sepeda motor secara rutin di Malaka.

Kapolres Malaka, AKBP, Albetus Neno. SH saat ditemui deliknews mengatakan dalam penertiban kelengkapan sepeda motor bagi pengendara antara lain : helm, kaca spion dan plat motor. Penertiban kelengkapan itu demi kepentingan masyarakat bukan kepentingan kami. Kepentingan yang dimaksud itu demi keselamatan pengendara motor.

Lanjutnya, keselamatan pengumudi motor harus mengunakan helm, demi menghindari diri dari hal yang tidak terduga, semisalnya jatuh dari motor, menghindari mata dari binatang kecil termasuk debuh. Sedangkan fungsi kaca spion, pada saat mau belok ke arah kiri atau kanan, patut dilihat kebelakang melalui kaca spion yang ada.

Masih menurutnya, untuk Plat Motor (Nopol) itu tujuannya menghindari dari tindakan kejahatan yang diluar dugaan kita. Tindakan kejahatan diluar dugaan kita seperti tabrak lari, atau tindakan lain yang dilakukan dengan sepeda motor. Dengan demikian kita dari Polres Malaka secara tegas untuk terhadap masyarakat yang mengendarai sepeda harus memasang plat motor, memasang spion, menggunakan Helm.

Selain Kelengkapan Sepeda Motor juga perketat untuk masyarakat harus mengunakan masker disaat kondisi Pandemi Covid-19. Dan untuk masker patut kita sadar bahwa bukan saja untuk wabah virus yang menyerang dunia dan negara saja, tetapi perlu paham bahwa masker juga menghindari diri kita dari polusi udara saat dimusim panas.

Lebih lanjut, saya selalu menghimbau melalui media massa, melalui pengeras suara dalam patroli keliling untuk seluruh masyarakat yang di wilayah kabupaten, yang mengendarai sepeda motor harus lengkap. Lengkap pada pengendarai motor, yang pertama Helm, spion, lampu reting.

Sudah beberapa hari anggota Satlantas Polres Malaka menjalankan razia kelengkapan sepeda motor itu, terdapat sampai puluhan motor yang terjaring, maka saya menilai kesadaran ditingkat masyarakat masih rendah.

Dengan demikian saya berharap pada masyarakat Malaka harus mematuhi aturan yang berlaku, sehingga kita dapat menghindari dari segala kasus yang diluar dugaan kita semua, pungkasnya.( Dami Atok)

Artikel ini telah dibaca 189 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolres Majalengka Pimpin Acara Kenal Pamit Kasat Narkoba Dan 3 Kapolsek

MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso memimpin acara kenal pamit Kasat Narkoba,...

30 Oktober 2020, 19:05 WIB

Gelar Operasi Yustisi di 15 Titik, Polsek Balaraja Tegur 35 Pelanggar

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten bersama Muspika Kecamatan Balaraja dan Muspika...

30 Oktober 2020, 18:51 WIB

Masuki Masa Liburan, Polsek Tigaraksa dan Unsur Muspika Gelar Operasi Yustisi

TANGERANG – Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur Muspika Kecamatan Tigaraksa dan Muspika...

30 Oktober 2020, 18:45 WIB

Ciptakan Situasi Kondusif, Polsek Panongan Patroli Kawasan Industri

TANGERANG – Jajaran Polsek Panongan Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan patroli mobile di kawasan industri...

30 Oktober 2020, 18:39 WIB

Saat Libur Panjang, Kapolsek Cisoka Pantau Wisata Tebing Koja

TANGERANG – Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur Muspika Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang...

30 Oktober 2020, 18:33 WIB

Jumling di Balaraja, Kapolresta Tangerang Ajak Jamaah Gotong-royong

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengajak jemaah Solat Jumat untuk...

30 Oktober 2020, 18:24 WIB

loading...