Rabu, 23 September 2020 - 16:14 WIB

KPU Nisel Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pengundian Nomor Urut Pasangan Cakada Tahun 2020

Nias Selatan, Deliknews.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias Selatan menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pengundian Nomor Urut Pasangan calon, sekaligus penyerahan Surat Keputusan rapat pleno KPU penetapan Calon Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Tahun 2020, Rabu (23/09/2020) di Hotel SEM, jalan Imam Bonjol Pasar Teluk Dalam.

Turut hadir : Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan, Ir. Ikhtiar Duha., MM, Kapolres Nias Selatan, AKBP Arke Furman Ambat, S.I.K, mewakil Danlanal Nias oleh Pasi Intel Lanal Nias, Mayor Laut Rudi Taufik, mewakil Dandim Nias oleh Danramil Teluk, Mayor Inf. Hatiyanus Zega, mewakili Kajari Nias Selatan oleh Kasi Intel, Satria Putra Zebua, SH, Komisioner Bawaslu Kabupaten Nias Selatan, Ketua Partai Politik pengusung dan LO (penghubung pasangan calon).

Ketua KPU Kabupaten Nias Selatan, Repa Duha menyampaikan bahwa berdasarkan PKPU nomor 5 tentang tahapan dan jadwal, dimana sejak tanggal : 04 – 23 September 2020 KPU Kabupaten Nias Selatan telah melaksanakan proses pendaftaran, penelitian administrasi hingga pada penetapan asangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Tahun 2020.

Rapat koordinasi ini untuk persiapan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal : 24 September 2020 di Hotel BAGA Desa Lagundri Sorake.

Dia juga menyampaikan bahwa tadi KPU Kabupaten Nias Selatan telah melaksanakan Rapat Pleno dan memutuskan bahwa ada 2 (dua) pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan, yakni : Pasangan Dr. Hilarius Duha, SH., MH – Firman Giawa, SH., MH dan pasangan Idealiaman Dachi – Sozanolo Ndruru.

Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Selatan, Alismawati Hulu dalam sambutannya menyampaikan kepada pimpinan partai dan LO (penghubung pasangan calon) bahwa sebentar lagi akan dilakukan tahapan kampanye pada tanggal : 26 September 2020, agar tidak membawa massa pada jumlah skala besar dan mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu juga, dia mengingatkan agar pada masa kampanye tidak melibatkan ASN, Kepala Desa dan calon petahan baik Bupati maupun Wakil Bupati agar menyampaikan surat cuti dimasa kampanye dan tidak dapat menggunakan fasilitas Negara, imbau Alismawati Hulu.

Pada kesempatan itu, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias Selatan menyerahkan salinan Surat Keputusan KPU Kabupaten Nomor : 270/PL.02.2 Kpt/KPU-Kab/IX/2020 tentang penetapan pasangan calon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Tahun 2020 kepada Pimpinan Partai Politik, LO (penghubung pasangan calon) dan Bawaslu Kabupaten Nias Selatan. (Sabar Duha)

Artikel ini telah dibaca 165 kali

loading...
Baca Lainnya

Dua Gedung Baru SMA R.A. Kartini – Malaka Dipersoalkan Keluarga

Malaka – berawal dari persoalan tanah keluarga kini menjalar mempersoalkan bangun 2 gedung yang sementara...

24 Oktober 2020, 13:11 WIB

Lihat, Polsek Balaraja Apel Pengamanan Aksi Damai Buruh

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan apel pengamanan aksi damai buruh...

23 Oktober 2020, 23:18 WIB

Serahkan Kunci Rumah Hasil Bedah, Satlantas Polresta Tangerang Harap Begini

TANGERANG – Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang Polda Banten menyerahkan kunci rumah milik seorang warga...

23 Oktober 2020, 23:11 WIB

Pimpin Operasi Yustisi, Kapolresta Tangerang Ajak Masyarakat Disiplin dan Gotong-royong Laksanakan Ini

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin pelaksanaan Operasi Yustisi di...

23 Oktober 2020, 23:00 WIB

Kapolda Kalteng Pimpin Sertijab 6 Kapolres

Palangka Raya – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo,...

23 Oktober 2020, 21:46 WIB

Keberadaan Status Tanah Sekolah SMA R.A Kartini Dipersoalkan oleh Keluarga

Malaka – pembangunan SMA R.A. Kartini di desa Naas kecamatan Malaka Barat. Kabupaten Malaka tidak...

23 Oktober 2020, 21:24 WIB

loading...