Kamis, 24 September 2020 - 16:42 WIB

KPU Pasaman Gelar Sidang Pleno Pengundian Tata Letak Posisi Paslon

Pasaman, – KPU Kabupaten Pasaman menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Tata Letak Posisi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman pada Pilkada serentak tahun 2020 yang bertempat di Aula Arumas Hotel Lubuk Sikaping, Kamis, (24/9/20).

Rapat pleno ini juga dilakukan deklarasi pemilihan damai dan sehat, dan penandatangan Pakta Integritas Pasangan Calon yang dihadiri oleh Pasangan Calon, LO dan Bawaslu Pasaman serta dijaga ketat aparat kepolisian.

Ketua KPU kabupaten Pasaman Rodi Andermi menyampaikan pengundian tata letak posisi calon yang dilaksanakan merupakan sub tahapan akhir dalam tahapan pencalonan dikarenakan Pemilihan Bupati Pasaman hanya diikuti satu pasangan calon.

“Kegiatan ini sebagai ganti dari pengundian nomor urut yang tertuang dlm PKPU 5 tahun 2020 tentang Perubahan ketiga dari PKPU 15 tahun 2109 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan/atau Walikota/Wakil Walikota dalamĀ  Pemilihan Serentak 2020,” terang Rodi Andermi.

Pengundian tata letak posisi pasangan calon merupakan rangkaian tahapan yang dimulai dari tanggal 4 hingga 6 September 2020.

“Karena pada masa pendaftaran hanya satu bapaslon yang mendaftar, KPU Pasaman memperpanjang masa pendaftaran tanggal 11 hingga 12 September 2020. Selama masa perpanjangan tidak ada Bapaslon baru yang mendaftar, maka KPU Pasaman melanjutkan pada tahapan verifikasi syarat calon dan pemeriksaan kesehatan bapaslon. Selanjutnya, penyampaian hasil verifikasi syarat calon,” ungkap Rodi.

Selama tiga hariĀ  16-18 September 2020, KPU Pasaman melakukan perbaikan beberapa dokumen yang masih BMS (Belum Memenuho Syarat), kemudian dilakukan kembali verifikasi terhadap syarat perbaikan. Berdasarkan hasil verifikasi syarat calon dan verifikasi perbaikan syarat calon, maka pada tanggal 23 September 2020 KPU Pasaman menetapkan bapaslon menjadi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman dalam Pemilihan serentak 2020 sekaligus menetapkan Kabupaten Pasaman akan diikuti hanya satu pasangan calon.

Kemudian, Ketua KPU Pasaman juga menjelaskan, berdasarkan penetapan tersebut, maka KPU Pasaman melakukan pengundian Tata Letak Posisi Pasangan Calon pada 24 September 2020.

Pengundian tata letak Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Pasaman dalam Pilkada serentak 2020, pencabutan yang dilakukan oleh Sabar AS, didapatkan hasilnya bahwa pasangan calon Benny Utama dan Sabar AS berada di sebelah kanan.

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Laksanakan Asistensi, Kapolresta Tangerang Cek Posko PPKM Mikro di Tobat

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengunjungi Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat...

27 Februari 2021, 23:47 WIB

PPKM Mikro, Polresta Tangerang dan 3 Pilar Bagikan 23.649 Masker di 106 Titik

TANGERANG – Guna mendukung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro, jajaran Polresta Tangerang...

27 Februari 2021, 23:41 WIB

Kisha Clean Jamin Hasil Laundry Karpet, Sofa dan Springbed Berkualitas

Padang, – Di tengah menjamurnya usaha laundry di Kota Padang, hadir Kisha Clean yang memberikan...

27 Februari 2021, 17:16 WIB

BPBD Damkar Bartim Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pada Fasilitas Umum di Desa Jaar

Barito Timur, Kalteng – deliknews – Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD Damkar)...

27 Februari 2021, 15:52 WIB

Mengenal Lebih Dalam ‘Rasa Baru’ PT. Solid Gold Berjangka Bali

Denpasar – Guna meningkatkan literasi terhadap peluang dan risiko investasi, PT. Solid Gold Berjangka Bali...

Edukasi investasi SGB Bali. (Foto: deliknews.com)

27 Februari 2021, 13:37 WIB

Hasil Pilkel Digugat, Bupati Badung Tetap Lantik Prebekel Desa Angantaka

Badung – Meski ada gugatan terkait pemilihan prebekel (Pilkel) Desa Angantaka di Pengadilan Negeri (PN)...

Pelantikan Perbekel Terpilih se-Kabupaten Badung. (Foto: Istimewa)

26 Februari 2021, 19:20 WIB

loading...