Kamis, 24 September 2020 - 16:42 WIB

KPU Pasaman Gelar Sidang Pleno Pengundian Tata Letak Posisi Paslon

Pasaman, – KPU Kabupaten Pasaman menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Tata Letak Posisi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman pada Pilkada serentak tahun 2020 yang bertempat di Aula Arumas Hotel Lubuk Sikaping, Kamis, (24/9/20).

Rapat pleno ini juga dilakukan deklarasi pemilihan damai dan sehat, dan penandatangan Pakta Integritas Pasangan Calon yang dihadiri oleh Pasangan Calon, LO dan Bawaslu Pasaman serta dijaga ketat aparat kepolisian.

Ketua KPU kabupaten Pasaman Rodi Andermi menyampaikan pengundian tata letak posisi calon yang dilaksanakan merupakan sub tahapan akhir dalam tahapan pencalonan dikarenakan Pemilihan Bupati Pasaman hanya diikuti satu pasangan calon.

“Kegiatan ini sebagai ganti dari pengundian nomor urut yang tertuang dlm PKPU 5 tahun 2020 tentang Perubahan ketiga dari PKPU 15 tahun 2109 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan/atau Walikota/Wakil Walikota dalamĀ  Pemilihan Serentak 2020,” terang Rodi Andermi.

Pengundian tata letak posisi pasangan calon merupakan rangkaian tahapan yang dimulai dari tanggal 4 hingga 6 September 2020.

“Karena pada masa pendaftaran hanya satu bapaslon yang mendaftar, KPU Pasaman memperpanjang masa pendaftaran tanggal 11 hingga 12 September 2020. Selama masa perpanjangan tidak ada Bapaslon baru yang mendaftar, maka KPU Pasaman melanjutkan pada tahapan verifikasi syarat calon dan pemeriksaan kesehatan bapaslon. Selanjutnya, penyampaian hasil verifikasi syarat calon,” ungkap Rodi.

Selama tiga hariĀ  16-18 September 2020, KPU Pasaman melakukan perbaikan beberapa dokumen yang masih BMS (Belum Memenuho Syarat), kemudian dilakukan kembali verifikasi terhadap syarat perbaikan. Berdasarkan hasil verifikasi syarat calon dan verifikasi perbaikan syarat calon, maka pada tanggal 23 September 2020 KPU Pasaman menetapkan bapaslon menjadi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman dalam Pemilihan serentak 2020 sekaligus menetapkan Kabupaten Pasaman akan diikuti hanya satu pasangan calon.

Kemudian, Ketua KPU Pasaman juga menjelaskan, berdasarkan penetapan tersebut, maka KPU Pasaman melakukan pengundian Tata Letak Posisi Pasangan Calon pada 24 September 2020.

Pengundian tata letak Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Pasaman dalam Pilkada serentak 2020, pencabutan yang dilakukan oleh Sabar AS, didapatkan hasilnya bahwa pasangan calon Benny Utama dan Sabar AS berada di sebelah kanan.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

loading...
Baca Lainnya

Kabaharkam Polri Bantu 4,4 Ton Beras untuk Warga Tebing Tinggi Terdampak Banjir

TEBING TINGGIi – Jumat malam (27/11) sekira pukul 23.00 WIB di hulu di Sungai Bahbolon...

2 Desember 2020, 01:10 WIB

Tingkat PAD, 4 Ranperda Ditetapkan Menjadi Perda Nisel

Nias Selatan, deliknews.com – Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), 4 (empat) Ranperda Ditetapkan Menjadi...

1 Desember 2020, 19:04 WIB

Polresta Tangerang Sabet Penghargaan Penyerapan Anggaran Terbaik Ketiga

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten menyabet penghargaan sebagai Satuan Kerja dengan Kinerja Penyerapan Anggaran...

1 Desember 2020, 14:44 WIB

Polsek Balaraja dan Muspika Gelar Operasi Yustisi, Sosialisasikan 4M

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten bersama Muspika Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang,...

1 Desember 2020, 14:36 WIB

Catatan Merah Jalur Istimewa Titipan Siswa di Denpasar

Denpasar – Menjadi catatan merah dalam dunia pendidikan jika dimobilisasi politik. Pakar Hukum Universitas Udayana,...

Iliustrasi

1 Desember 2020, 14:21 WIB

Kapolri Pimpin Upacara Puncak Peringatan HUT Korpolairud ke-70 Secara Virtual

JAKARTA – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Drs Idham Azis MSi, pimpin...

1 Desember 2020, 14:10 WIB

loading...