Senin, 28 September 2020 - 17:52 WIB

Ketua BPI KPNPA RI TB Rahmad Sukendar, Rabu (4/3)

Ketua BPI KPNPA RI TB Rahmad Sukendar, Rabu (4/3)

Lihat, Ketum BPI KPNPA Sebut KPK Lamban

Jakarta – Pernyataan Wakil Ketua DPD RI, Sultan Bahtiar Najamudin, menyebut dan mengapresiasi atas kinerja Kejaksaan Agung, yang konon katanya sukses membongkar beberapa kasus besar, bahkan disebutkan termasuk penanganan kasus Jiwasraya di dalamnya, sebagaimana diberitakan di salah satu media online, memang tidak salah.

“Namun perlu disikapi juga dong, bahwa peran KPK selama ini juga perlu diperhitungkan, meski kinerja KPK selama kepemimpinan Firli ini dinilai lamban.” Hal itu sebagaimana ditegaskan oleh TB. Rahmad Sukendar, selaku Ketua Umum BPI KPNPA RI (Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran Republik Indonesia).

Persoalannya sekarang adalah kita semua menunggu kinerja para Aparat Penegak Hukum mengenai kasus terbakarnya Gedung Kejagung RI, yang ditengarai adanya tindak pidana di dalamnya. “Kita sekarang menunggu keterbukaan dan keberanian dari Kejaksaan maupun Kepolisian , jangan ada unsur yang melindungi lagi terhadap pihak yang bersalah,” tegasnya.

Tak dipungkiri, TB. Rahmad Sukendar pun mendukung Kejagung untuk konsisten membongkar kasus-kasus besar yang merugikan negara.

“Sudah ketahuan kok, ada indikasi pidana di dalamnya. Kenapa belum juga terusut ? Ada apa ini ?” tanya Ketum BPI KPNPA RI ini heran, sekarang ini Jaksa Agung ST Burhanuddin sedang berbenah diri dengan membersihkan internal kejaksaan dari jaksa nakal sekaligus mengoptimalkan fungsi kejaksaan untuk bekerja lebih baik dan jauh dari budaya korupsi dan tentu nya akan mendapatkan ganjalan dari sekelompok oknum kejaksaan yang sudah merasa enak dengan menabrak aturan dan tatanan yang berlaku di kejaksaan , yang penting saat ini harus ada dukungan dari semua elemen politik untuk mengkedepankan hukum diatas segalanya jangan ada lagi kepentingan politik yang mengalahkan hukum, sikap tegas jaksa agung dalam mengungkap kasus kasus besar sangat kita apresiasi dan kita dukung sehingga Penegakkan Hukum di Kejaksaan akan sangat memberikan efek positif terhadap kinerja Presiden, Menkopolhukam , Kapolri dan bisa di ikuti oleh jajaran lain nya

Baca Lainnya

UU Cipta Kerja Memudahkan Investasi di Sektor Kelautan

Oleh : Angga Gumilar Pemerintah dan DPR telah resmi mengundangkan UU Cipta Kerja sebagai upaya...

9 Maret 2021, 00:44 WIB

Lihat, Sahabat Polisi gelar Webinar Peringati Hari Perempuan Internasional, Ini yang dibahas

Jakarta – Divisi Perempuan dan Anak Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Sahabat Polisi Indonesia memperingati Hari...

8 Maret 2021, 22:48 WIB

Masyarakat Harus siap Hadapi Mutasi Virus Corona

Oleh : Ridwan Alamsyah Pandemi belum usai tetapi sekarang sudah ada lagi mutasi virus corona,...

8 Maret 2021, 18:49 WIB

Aturan Turunan UU Cipta Kerja Memperbanyak Lapangan Kerja Baru

Oleh : Yasin Aturan turunan UU Cipta kerja yang baru akan membuka lapangan kerja baru....

8 Maret 2021, 02:07 WIB

Masyarakat Merespons Positif Vaksinasi Mandiri

Oleh : Deka Prawira Pemerintah telah menerbitkan aturan mengenai pelaksanaan program vaksin Covid-19 secara mandiri...

8 Maret 2021, 01:48 WIB

PON XX 2021 di Papua Memperkuat Persatuan Indonesia

Oleh: Siska Amelia (Warganet Kota Tangerang) Pertandingan ataupun perlombaan cabang olahraga merupakan salah satu cara...

7 Maret 2021, 20:56 WIB

loading...