Rabu, 30 September 2020 - 13:10 WIB

 Bawaslu Pasaman rapat koordinasi dengan Forkopimda dan stakeholder, di Lubuk Sikaping, Rabu (30/9/20).

Bawaslu Pasaman rapat koordinasi dengan Forkopimda dan stakeholder, di Lubuk Sikaping, Rabu (30/9/20).

Bawaslu Pasaman Akan Bubarkan Kampanye Jika Tak Patuhi Protokol Kesehatan

Pasaman, – Bawaslu Kabupaten Pasaman akan membubarkan kampanye pasangan calon gubernur/wakil gubernur dan calon bupati/wakil bupati, jika tidak mematuhi aturan kampanye dan protokol kesehatan.

Hal ini ditegaskan oleh Koordinator Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu Pasaman, Kristian, saat rapat koordinasi dengan Forkopimda dan stakeholder, di Lubuk Sikaping, Rabu (30/9/20).

Rapat dengan tema Persiapan Penertiban Alat Peraga Kampanye dan Penandatangan Pakta Integritas dalam Penerapan Protokol Kesehatan pada tahapan Kampanye, dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan dan memaksimalkan pencegahan pada setiap tahapan penyelenggaraan Pilkada 2020 dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Baca juga: Bawaslu Pasaman Akan Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Do’a Nasrul Abit Atas Tudingan Ijazah Palsu

Pakta Integritas Komitmen Mematuhi Protokol Kesehatan dalam Pemilu tahun 2020, ditandatangani Forkopimda Kabupaten Pasaman, Bawaslu Pasaman, KPU Pasaman, Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman dan OPD terkait.

“Tim (kampanye) boleh menghadirkan peserta kampanye maksimal 50 orang, dan mematuhi protokol kesehatan, jika melebihi maka akan dibubarkan,” tegas Kristian.

Dijelaskannya, proses kampanye dilaksanakan diruangan atau gedung, dengan menjaga jarak atau physical distancing sesuai protokol covid.

“Kampanye diruangan atau gedung dengan menjaga jarak dan pakai masker. Sebuah ruangan harus menyesuaikan jarak setiap orang yang hadir minimal 1 meter,” ujarnya.

(Darlin)

Baca Lainnya

Lawyer PPDI : Kades Unsum Menolak Kehadiran Media dan Perwakilan PPDI Ada Apa ?

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Menanggapi hasil pertemuan untuk meminta klarifikasi dan keterangan dari kepala...

8 Maret 2021, 19:07 WIB

Audit BPKP, Kerugian Negara pada Kasus Dugaan Korupsi DSI Galus Hampir 4 Miliar

Aceh-Berdasarkan hasil audit BPKP Perwakilan Aceh terdapat kerugian negara pada Dugaan Korupsi Program Peningkatan Sumber...

8 Maret 2021, 17:52 WIB

Dana Likuiditas Terancam Tak Kembali, Ketua LPD Bugbug Dilaporkan ke Polda Bali

Denpasar – Ketua Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Bugbug, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem-Bali inisial...

Depan: Kelian Desa Adat Bugbug Karangasem Nyoman Purwa (tengah), Ketua Tim Penasihat Hukum Desa Adat Bugbug I Gede Ngurah, SH., (kanan) dan Penasihat Hukum I Nengah Yasa Adi Susanto SH., MH., (kiri). (Foto: Deliknews.com)

8 Maret 2021, 16:57 WIB

Ungkap Kasus Narkoba Hingga 18 Kg, Kapolresta dan Kasat Narkoba Diganjar Penghargaan i Polisi Selebriti

TANGERANG – Satuan Reserse Narkoba Polresta Tangerang Polda Banten patut berbangga lantaran diganjar penghargaan dari...

8 Maret 2021, 15:41 WIB

Kinerja Baik Tangani Kekerasan Anak, Polresta Tangerang Dapat Penghargaan Kak Seto

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten mendapatkan penghargaan Kak Seto Award, Senin (8/3/2021). Penghargaan...

8 Maret 2021, 15:30 WIB

Polresta Tangerang Bareng 3 Pilar Bagikan Puluhan Ribu Masker Untuk Sukseskan PPKM

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi,...

8 Maret 2021, 15:22 WIB

loading...