KPU Pasaman Serahkan APK Kepada Tim Kampanye Paslon

Pasaman, – KPU Kabupaten Pasaman secara resmi menyerahkan bahan kampanye dan Alat Peraga Kampanye (APK) kepada tim kampanye Benny Utama-Sabar AS sebagai peserta Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Pasaman pada Pilkada serentak tahun 2020, di Media Center KPU Pasaman, Rabu (14/10).

Penyerahan APK ini ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua KPU Pasaman Rodi Andermi dan Sekretaris tim kampanye Benny-Sabar, Syahrizal Yusuf serta disaksikan langsung Anggota Bawaslu Mesrawati.

Rodi Andermi menyampaikan, bahwa sesuai dengan PKPU 11 Tahun 2020 tentang perubahan PKPU 4 Tahun 2017 tentang Kampanye Pemilihan Gunernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, didalamnya terdapat kewajiban KPU memfasilitasi pencetakan APK dan Bahan Kampanya bagi Pasangan Calon Peserta Pemilihan dalam memfasilitasi ini seluruh desain dan materinya berasal dari Passangan Calon atau Tim Kampanye yang harus diserahkan ke KPU paling lambat 5 hari setelah ditetapkan sebagai Pasangan Calon.

“Kemudian berdasarkan Surat Dinas KPU No 746/PP.08.02-SD/07/KPU/IX/2020 menjelaskan bahwa KPU sudah harus menyerahkan APK dan BK yang difasilitasi pada minggu kedua bulan Oktober 2020 oleh KPU kepada Pasangan Calon,” terang Rodi Andermi.

Setelah APK diserahkan kepada pasangan calon, maka Tim Kampanye atau Pelaksana Kampanye yang sudah didaftarkan ke KPU dapat memasang pada lokasi pemasangan APK yang sudah ditetapkan melalui keputusan KPU dengan tetap memperhatikan ketentuan pada PKPU, estetika pemasangan serta tempat-tempat yang dilarang oleh aturan.

Sedangkan, bahan kampanye dapat disebarkan oleh pelaksana kampanye pada kegiatan Pertemuan Terbatas, Tatap Muka dan Dialog dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan serta tidak menimbulkan kerumunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.