Ruas Jalan di Perumahan Griya Asri Sukajadi Banyuasin Belum Pernah Tersentuh Pembangunan

  • Whatsapp

Banyuasin – kondisi jalan di perumahan Griya Asri Sukajadi (GAS) RT. 065/RW 004 kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa kab, Banyuasin sampai saat ini diduga belum pernah tersentuh pembangunan ruas jalan Pemkab Banyuasin.

Perumahan Griya Asri Sukajadi berada dikawasan Perbatasan Kabupaten Banyuasin Dan Kota Palembang provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kalau di musim hujan jalannya selalu becek karena belum pernah di aspal oleh pengembang maupun Pemkab Banyuasin.

Semua ruas jalan di perumahan
Griya Asri Sukajadi masih berupa tanah makadam yang saat musim hujan selalu becek seperti saat ini. Kondisi jalan yang banyak berlubang dan selalu digenangi dengan air hujan.

Salah satu warga Griya Asri Sukajadi, Shalman (34), Minggu 17/10/2020 mengatakan, dengan kondisi seperti sekarang ini, pihaknya sudah sering melakukan gotong royong saat mau memasuki di musim hujan untuk memperbaiki jalan.

“Warga perumahan hanya sekedar menyebar batu dan sisa pecahan dari bangunan, itupun kondisinya tidak bisa bertahan lama. Meski hanya dengan dana dan alat seadanya maka jalan ruas di perumahan tidak bisa bertahan lama,” ujar Shalman.

Lanjutnya, apalagi pada saat musim hujan tiba material batu dan pasir yang ditimbun kebadan jalan akan kembali hanyut terbawa oleh air hujan. Akibatnya jalan menjadi tergenang air hujan dan berlumpur serta licin, sehingga menyulitkan bagi warga untuk keluar dari rumah, pergi bekerja atau mengantar anak ke sekolah.

Hal senada yang dikatakan warga perumahan Griya Asri Sukajadi, Irwandi mengatakan warga berharap sedikit Perhatian dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk memperbaiki atau membangun jalan di Perumahan Griya Asri Sukajadi. Sebagai warga kabupaten Banyuasin warga juga berharap bisa mendapatkan pembangunan jalan yang layak di perumahan Griya Asri Sukajadi.

“Kami sangat berharap sama Pemkab Banyuasin bisa membangun ruas jalan di Perumahan Griya Asri Sukajadi. Mengingat sudah puluhan tahun kami mendiami di perumahan Griya Asri Sukajadi harus bersusah payah dan harus hati-hati saat melintas dijalan saat musim hujan karena ruas jalan banyak berlubang dan digenangi air hujan” ujar Irwandi. (adi)

Pos terkait

loading...