KPU Pasaman Perpanjang Pendaftaran KPPS

Pasaman, – KPU Kabupaten Pasaman buka penerimaan pendaftaran calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pilkada serentak 2020, dari 7 Oktober hingga 13 Oktober 2020 yang lalu.

Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipan Masyarakat dan SDM KPU Pasaman Eria Candra menyampaikan, bahwa dari perkembangan didapatkan sejak tenggat waktu terakhir penerimaan pendaftaran berkas bagi calon KPPS belum bisa mencapai angka maksimal yang dibutuhkan.

“KPU Pasaman membuka kembali masa pendaftaran anggota KPPS dari tanggal 19 Oktober 2020 hingga tanggal 23 Oktober 2020,” ujar Eria Candra, (19/10).

Secara keseluruhan, TPS di Pasaman berjumlah 707. Sedangkan tiap TPS membutuhkan 7 KPPS. Sehingga, KPU Pasaman harus merekrut 4.949 orang KPPS.

Eria Candra berharap meningkat minat dari masyarakat Pasaman untuk bisa berpartisipasi aktif dan bergabung sebagai penyelenggara Pilkada Pasaman 2020. Menurutnya, sosialisasi dan iklan terkait perekrutan KPPS sudah cukup menyebar, khususnya di media sosial dan media massa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.