Rabu, 21 Oktober 2020 - 17:32 WIB

Atensi Kapolres Malaka Mengusut Tuntas Kasus Pengeroyokan Wartawan Garda Malaka

Malaka – pengeroyokan wartawan di Malaka minggu lalu menjadi atensi Kapolres Malaka Albertus Neno. SH saat ini. Kapolres Malaka menerima wartawan Rakyat NTT, Garda Malaka, Suara Jarmas, deliknwes diruang kerjanya, Rabu 21/10/2020.

Kapolres Malak, AKBP. Albertus Neno, SH mengapresiasi kasus pengeroyokan terhadap wartawan Garda Malaka, Bojes Seran. Polres Malaka akan mengusut secara serius sampai dengan tuntas. Pada prinsipnya pihak kepolisian Polres Malaka menjalankan tugas secara profesional dan efektif dan efesien. Oleh karena itu, dari pihak kepolisian selaku penyidik tidak memandang si A atau Si B.

Kapolres Malaka, Menegaskan bahwa tindakan pengeroyokan yang dilakukan oleh beberapa oknum diluar para Paslon Bupati dan Wakil Bupati merupakan tindakan pidana murni. Oleh sebab itu, tindakan kekerasan terhadap wartawan itu, kita dari pihak kepolisian tidak tinggal diam.

“Kasus pengeroyokan terhadap wartawan media online Garda Malaka sudah melakukan pemeriksaan terhadap 3 orang pelaku. Setelah itu kita adakan gelar perkara tersebut. Setelah digelar perkaranya baru dinaikan status penyelidikan jadi penyidikan” ujar AKBP. Albertus Neno, SH.

Lanjutnya, untuk gelar perkara nanti kalau sudah memenuhi unsur pidananya makan para pelaku sudah dapat diamankan oleh pihak penyidik jika kasus tersebut sudah memenuhi unsur. Unsur yang dimaksut yaitu pihak penyidik sudah memiliki 2 Alat Bukti.

Pasal yang disangkakan untuk kasus pengeroyokan terhadap wartawan Garda Malaka diterapkan pasal 170 ayat 1 JO, Pasal 55 Supsider 351 ayat 1, dan juga penerapan pasal yang diterapkan dalam UU PERS.

Untuk alat Bukti pertama mendapat Video yang dipercaya dan kami sudah mendapatkan hasil visum et repertum (VeR) dari RSUPP Betun. Sekurang-kurangnya pihak penyidik sudah memilik 2 alat bukti, pungkasnya. (Dami Atok)

Artikel ini telah dibaca 219 kali

Baca Lainnya

Laksanakan Asistensi, Kapolresta Tangerang Cek Posko PPKM Mikro di Tobat

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengunjungi Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat...

27 Februari 2021, 23:47 WIB

PPKM Mikro, Polresta Tangerang dan 3 Pilar Bagikan 23.649 Masker di 106 Titik

TANGERANG – Guna mendukung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro, jajaran Polresta Tangerang...

27 Februari 2021, 23:41 WIB

Kisha Clean Jamin Hasil Laundry Karpet, Sofa dan Springbed Berkualitas

Padang, – Di tengah menjamurnya usaha laundry di Kota Padang, hadir Kisha Clean yang memberikan...

27 Februari 2021, 17:16 WIB

BPBD Damkar Bartim Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pada Fasilitas Umum di Desa Jaar

Barito Timur, Kalteng – deliknews – Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD Damkar)...

27 Februari 2021, 15:52 WIB

Mengenal Lebih Dalam ‘Rasa Baru’ PT. Solid Gold Berjangka Bali

Denpasar – Guna meningkatkan literasi terhadap peluang dan risiko investasi, PT. Solid Gold Berjangka Bali...

Edukasi investasi SGB Bali. (Foto: deliknews.com)

27 Februari 2021, 13:37 WIB

Hasil Pilkel Digugat, Bupati Badung Tetap Lantik Prebekel Desa Angantaka

Badung – Meski ada gugatan terkait pemilihan prebekel (Pilkel) Desa Angantaka di Pengadilan Negeri (PN)...

Pelantikan Perbekel Terpilih se-Kabupaten Badung. (Foto: Istimewa)

26 Februari 2021, 19:20 WIB

loading...