Rabu, 21 Oktober 2020 - 17:32 WIB

Atensi Kapolres Malaka Mengusut Tuntas Kasus Pengeroyokan Wartawan Garda Malaka

Malaka – pengeroyokan wartawan di Malaka minggu lalu menjadi atensi Kapolres Malaka Albertus Neno. SH saat ini. Kapolres Malaka menerima wartawan Rakyat NTT, Garda Malaka, Suara Jarmas, deliknwes diruang kerjanya, Rabu 21/10/2020.

Kapolres Malak, AKBP. Albertus Neno, SH mengapresiasi kasus pengeroyokan terhadap wartawan Garda Malaka, Bojes Seran. Polres Malaka akan mengusut secara serius sampai dengan tuntas. Pada prinsipnya pihak kepolisian Polres Malaka menjalankan tugas secara profesional dan efektif dan efesien. Oleh karena itu, dari pihak kepolisian selaku penyidik tidak memandang si A atau Si B.

Kapolres Malaka, Menegaskan bahwa tindakan pengeroyokan yang dilakukan oleh beberapa oknum diluar para Paslon Bupati dan Wakil Bupati merupakan tindakan pidana murni. Oleh sebab itu, tindakan kekerasan terhadap wartawan itu, kita dari pihak kepolisian tidak tinggal diam.

“Kasus pengeroyokan terhadap wartawan media online Garda Malaka sudah melakukan pemeriksaan terhadap 3 orang pelaku. Setelah itu kita adakan gelar perkara tersebut. Setelah digelar perkaranya baru dinaikan status penyelidikan jadi penyidikan” ujar AKBP. Albertus Neno, SH.

Lanjutnya, untuk gelar perkara nanti kalau sudah memenuhi unsur pidananya makan para pelaku sudah dapat diamankan oleh pihak penyidik jika kasus tersebut sudah memenuhi unsur. Unsur yang dimaksut yaitu pihak penyidik sudah memiliki 2 Alat Bukti.

Pasal yang disangkakan untuk kasus pengeroyokan terhadap wartawan Garda Malaka diterapkan pasal 170 ayat 1 JO, Pasal 55 Supsider 351 ayat 1, dan juga penerapan pasal yang diterapkan dalam UU PERS.

Untuk alat Bukti pertama mendapat Video yang dipercaya dan kami sudah mendapatkan hasil visum et repertum (VeR) dari RSUPP Betun. Sekurang-kurangnya pihak penyidik sudah memilik 2 alat bukti, pungkasnya. (Dami Atok)

Artikel ini telah dibaca 167 kali

loading...
Baca Lainnya

Kabaharkam Polri Bantu 4,4 Ton Beras untuk Warga Tebing Tinggi Terdampak Banjir

TEBING TINGGIi – Jumat malam (27/11) sekira pukul 23.00 WIB di hulu di Sungai Bahbolon...

2 Desember 2020, 01:10 WIB

Tingkat PAD, 4 Ranperda Ditetapkan Menjadi Perda Nisel

Nias Selatan, deliknews.com – Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), 4 (empat) Ranperda Ditetapkan Menjadi...

1 Desember 2020, 19:04 WIB

Polresta Tangerang Sabet Penghargaan Penyerapan Anggaran Terbaik Ketiga

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten menyabet penghargaan sebagai Satuan Kerja dengan Kinerja Penyerapan Anggaran...

1 Desember 2020, 14:44 WIB

Polsek Balaraja dan Muspika Gelar Operasi Yustisi, Sosialisasikan 4M

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten bersama Muspika Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang,...

1 Desember 2020, 14:36 WIB

Catatan Merah Jalur Istimewa Titipan Siswa di Denpasar

Denpasar – Menjadi catatan merah dalam dunia pendidikan jika dimobilisasi politik. Pakar Hukum Universitas Udayana,...

Iliustrasi

1 Desember 2020, 14:21 WIB

Kapolri Pimpin Upacara Puncak Peringatan HUT Korpolairud ke-70 Secara Virtual

JAKARTA – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Drs Idham Azis MSi, pimpin...

1 Desember 2020, 14:10 WIB

loading...