Polres Malaka Gelar Operasi Gabungan Penertiban Pajak Kendaraan Bermotor

Malaka – Gelar Operasi Gabungan penertiban pajak kendaran dan kelengkapan kendaraan beroda 2 dan 4 oleh Satuan Lalulintas bersama Dinas Pendapatan Daerah dan Dinas perhubungan Kabupaten Malaka NTT, dijalur Laran menuju Betun, Rabu 21/10/2020,

Kasat Lantas, AKP. Ngakan Putu Arta mengatakan operasih pajak kenderan beroda 2 dan 4 pada umumnya kita di Malaka belum sadar dengan pembayaran pajak kenderaan. Kelengkapan Motor seperti lampu reting, kaca spiyon, dan pada pengemudi kenderan beroda 2 tidak mengunakan Helem.

“Saya imbau pada masyarakat Malaka agar sadar dengan pembayaran pajak kenderan bermotor roda 2 dan beroda 4, karena kita selaku warga Negara Indonesia wajib membayar pajak. Untuk pajak dibayar setiap tahun bukan setiap hari atau setiap bulan. Oleh karena itu, coba memiliki kesadaran untuk membayar pajak. Jangan sudah beli kenderan atau sudah kredit kendarannya lalu tidak membayar pajak bertahun-tahun” ujar AKP. Ngakan Putu Arta

Lanjutnya, gelar operasi penertiban dalam seminggu 1 atau 2 kali melakukan kegiatan operasi. Didalam operasi kita mendapatkan kendaran beroda 2 atau beroda 4, kita serahkan ke Dinas Pendapatan Daerah untuk mengurus pajaknya.

Masih menurutnya, untuk penertiban kelengkapan mengendarai kendaraan beroda 2 yang dimaksud menghindari dari korban kecelakaan lalulintas dan menghindari dari korban kecelakan itu. Kelengkapan sepeda motor memiliki lampu reting, kaca spyon, Helem.

Fungsi Helem itu, sebagai pelindung dari bentur kepala pada kecelakan. Lampu reting menghindari dari saat menyebrang jalan, tidak ada penyerempetan dari belakang. Sedangkan fungsi kaca Spyon saat menyebrang jalan tidak perlu lagi menoleh kebelakang. Dampak menoleh kebelakang itu, bisa mengelami penabrakan didepan, pungkasnya.(Dami Atok)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.