Lihat, Polsek Balaraja Apel Pengamanan Aksi Damai Buruh

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan apel pengamanan aksi damai buruh di halaman Mako Polsek Balaraja, Kamis (22/10/2020). Pada apel itu, turut hadir Kapolsek Kronjo AKP Riyadi, Kapolsek Kresek AKP Suyana, dan Danramil 05 Balaraja Kapten Inf. Waluya.

Kapolsek Balaraja Kompol Teguh Kuslantoro mengatakan, apel dilaksanakan sebagai persiapan pengamanan aksi damai buruh terkait pengesahan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja. Kata dia, pengamanan dilaksanakan untuk memberi rasa aman kepada massa buruh yang sedianya akan bertolak ke Jakarta.

“Kami ada untuk mengamankan rekan-rekan buruh yang akan menyampaikan aspirasinya,” kata Teguh.

Teguh mengingatkan, agar petugas pengamanan yang terdiri dari unsur TNI dan Polri senantiasa menjaga kesehatan dengan melaksanakan protokol kesehatan. Ia juga mengingatkan massa buruh untuk melaksanakan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Kami anjurkan agar rekan-rekan buruh membawa hand sanitizer,” terangnya.

Teguh mengutarakan, massa buruh yang akan ke Jakarta diprediksi melintas di wilayah hukum Polsek Balaraja. Namun ia memastikan, pengamanan termasuk rekayasa lalu lintas akan dilakukan agar tidak mengganggu arus kendaraan.

“Jaga kesehatan dan jaga keselamatan dalam menjalankan tugas hari ini dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Semoga hari ini kegiatan berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.